Perjalanan Jember ke Jogja

Perjalanan Jember ke Jogja pada waktu itu gue lakukan menggunakan Bus. Ini gue lakukan karna pada waktu itu tiket Kereta Api dari Jember menuju Jogja sudah habis. Sehingga Bus dapat menjadi solusi transportasi bagi kalian jika ingin mengunjungi Jogja melalui Jember.

Gue sendiri kurang tau ada berapa travel yang menyediakan transportasi bus dari Jember ke Jogja. Salah satu Travel yang menyediakan Transportasi Bus dari Jember ke Jogja yang gue coba pada saat itu ialah Travel Rosalia Indah.

Harga tiket Bus dari Jember ke Jogja menggunakan Bus Rosalia Indah pada saat gue coba ialah 140k. Bus yang di gunakan pun Bus Eksekutif dengan fasilitas AC, TV dan toilet didalam ( seperti kamar kos :D ) . Disini jika penumpang masih sepi kalian dapat memilih nomer kursi yang kalian inginkan. Kalo gue sendiri lebih memilih untuk duduk pada bagian depan deket supir Bus. Ini gue lakukan karna mengingat perjalan dari Jember ke Jogja memakan waktu kurang lebih 13 jam dan gue sendiri sebenarnya agak mabok perjalanan panjang. Bus ini sendiri berangkat pada jam 7 malam.

Nomor Kursi Bus Rosalia Indah

Nomor Kursi Bus Rosalia Indah

Ditengah tengah perjalanan sang kernet Bus Rosalia Indah ini pun membagikan selimut kepada seluruh penumpang. Mengingat Bus tersebut Full AC.

Kurang lebih setelah 2 jam perjalanan Bus tersebut singgah di salah satu Travel cabang Rosalia Indah. Disini sang kernet memberitaukan kepada seluruh penumpang bahwa yang ingin ke toilet bisa ke toilet. Disini gue sempet mikir kalau ada toilet di dalam Bus kenapa sang kernet malah untuk nyuruh ke toilet yang berada di Travel tersebut. Ya sudahlah gue pun akhirnya memutuskan untuk turun ke toilet. Yang gue fikir pada saat itu daripada daripada kebelet tau tau toilet Busnya rusak..

bus eksekutif rosalia indah

bus eksekutif rosalia indah

Kurang lebih setelah singgah di Travel cabang Rosalia Indah perjalanan pun di lanjutkan kembali. Disini gue antara bisa tidur dan tidak.  Walaupun bus tersebut berjudul Bus Eksekutif tetap saja Bus tersebut terasa sempit menurut gue. Lebar tempat duduknya kurang lebih selebar tempat duduk pesawat kelas regular, tapi tidak ada pembatas tangan antara penumpang di sebelah kita.Ya jadi bersiaplah jika  penumpang di sebelah kalian memiliki postur tubuh yang lebih besar dari kalian.

Baca Juga :  Nonton Bareng Premiere Wonderful Life " Semua Anak Terlahir Sempurna "

Beberapa saat gue menikmati perjalanan, karena ini adalah hal baru. Beberapa saat gue juga merasa sangat ketakutan, sang sopir Bus tersebut terlihat sangat lihai menyalip kendaraan yang ada di depannya. Bagi kalian yang susah tidur, memiliki ketakutan, tidak bisa menahan ketakutan tersebut gue anjurkan untuk tidak duduk di bagian paling depan dekat supir bus. Solusi lain jika kalian memang mendapatkan kursi dibagian depan bawalah obat tidur agar kalian tidak melihat serunya sang supir menyalip kendaraan. Dibawah ini ada video singkat yang gue rekam memperlihatkan bagaimana serunya sang supir Bus menyalip kendaraan.

Kurang lebih jam 3 pagi gue terbangun. Bus pun tiba disalah satu rumah makan padang, gue kurang tau daerah mana karena sebelumnya gue tertidur.  Menu makanan yang di sajikan pun prasmanan dengan sayuran dan hanya satu jenis lauk yaitu ayam. Disini terdapat kelucuan karena gue melihat sebuah kertas yang bertuliskan yang intinya ” satu penumpang satu lauk” . What the …  Kalau prasmanan kan aturan bisa ambil dua lauk sepuluh pun boleh,,disini ada salah satu karyawan rumah padang yang seperti mengawasi setiap penumpang dalam mengambil jumlah lauk dan minuman ( teh hangat ).  Ini mah sama aja seperti di bagikan nasi kotak satu lauk, satu minum. Disini gue sempet kesel penyajiannya saja prasmanan tapi isi nasikotak. Bagi kalian yang dehidrasi karena tidak cukup dengan segelas minuman teh hangat. Kalian bisa memesan sendiri minuman tambahan dengan uang kalian. Suasana ruangan tidak sempet gue foto karena saat itu gue lagi ngantuk campur kesel dengan arti prasmanan tersebut.

Restoran Padang tempat singgah

Restoran Padang tempat singgah

Sisa perjalanan menuju jogja pun gue habiskan dengan tidur bangun. Kurang lebih jam 7 pagi Bus sendiri baru sampai di daerah solo. Berarti sekitar 1 jam lagi Bus baru tiba di Jogja.

Sesaat tiba di Jogja kalian dapat turun dimanapun kalian inginkan dengan rute bandara > pinggiran timur jogja > selatan jogja yaitu terminal Giwangan Jogja.

Itulah cerita perjalanan gue dari Jember menuju Jogja menggunakan Bus Rosalia Indah

9 Comments

  1. Tegar C. August 22, 2015
    • AnggiAlfonso August 22, 2015
      • Arka March 17, 2016
        • AnggiAlfonso March 17, 2016
          • Arka March 17, 2016
          • AnggiAlfonso March 17, 2016
  2. Nuri nuraeni March 13, 2017
  3. Dike May 17, 2017
  4. Travel Jember January 5, 2018

Add Comment

%d bloggers like this:
close