Semua Hal Yang Harus Kamu Tahu Tentang Pantai Wedi Ombo

Beberapa tahun belakangan, banyak pantai menarik di kawasan Gunungkidul, Yogyakarta yang mendadak ngehits. Salah satunya adalah Pantai Wedi Ombo yang terletak di daerah Girisubo.

Bukan tanpa alasan mengapa pantai ini terkenal. Selain memiliki pemandangan alam yang indah, juga banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di Pantai Wedi Ombo.

Tapi sebelum membeli tiket pesawat Jakarta Yogyakarta buat liburan ke Pantai Wedi Ombo, ada beberapa hal yang harus kamu tahu tentang pantai ini. Apa saja? simak sampai habis ya…

Cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta

Lokasi pantai ini cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta, tepatnya di Kelurahan Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul. Meski demikian, jalur menuju Pantai Wedi Ombo sudah cukup bagus, namun kamu harus punya stamina ekstra jika memilih untuk menggunakan motor untuk menuju ke sana.

pantai wedi ombo

Sumber: wikimedia.org

Rutenya adalah sebagai berikut: Yogyakarta – Wonosari – jalur menuju Indrayanti – ikuti petunjuk menuju Pantai Wedi Ombo. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Indrayanti, dengan banyak papan petunjuk jalan, jadi kamu nggak perlu takut tersasar.

Parkiran di atas bukit

Parkiran di atas Bukit

Sumber: liburmulu.com

Sesampainya di Wedi Ombo, kamu akan diminta parkir di sebuah tanah lapang yang ternyata merupakan bukit di samping pantai. Untuk menuju ke pantainya, kamu harus menuruni anak tangga yang cukup banyak. Siapkan fisikmu buat kembali ke parkiran nanti ya, karena pasti lebih berat ketika menanjak.

Snorkeling

Di antara beberapa pantai di Yogyakarta, Wedi Ombo adalah salah satu yang memiliki spot snorkeling memikat. Pemandangan bawah laut di sini sangat cantik, dengan koral yang masih alami dan berbagai biota laut yang menarik. Kamu bisa bertemu dengan banyak ikan nemo di sana, tapi jangan dibawa pulang ya.

Kolam alami

Baca Juga :  Memahami sistem Google Hummingbird

Salah satu pesona yang membuat Pantai Wedi Ombo selalu ramai dikunjungi wisatawan adalah kolam alami yang terbentuk karena hempasan ombak. Ketika gelombang pasang, air laut masuk ke dalam kolam lewat karang yang membuat pemandangannya nampak seperti air terjun.

 

Kolam Alami

Sumber: piknikasik.com

Seru buat mancing

seru buat mancing

Sumber: pixbay.com (Laolijia)

Sebelum ramai dikunjungi oleh wisatawan yang menikmati pemandangan alam, Pantai Wedi Ombo sudah lebih dulu jadi favorit para pemancing. Sampai saat ini, selalu banyak pemancing yang berjajar di sekitar karang yang ada di tepi lautan. Posisi karang yang langsung menghadap laut dalam membuat pemancing bisa mendapatkan berbagai jenis ikan untuk dibawa pulang.

Spot melihat sunset terbaik

spot sunset terbaik

Sumber: pixbay.com (Laolijia)

Pantai Wedi Ombo bisa dibilang sebagai salah satu spot melihat sunset terbaik di kawasan Gunungkidul. Pemandangan ketika air laut surut dan memperlihatkan karang-karang di tepi pantainya yang kemudian disinari oleh cahaya emas matahari terbenam, adalah sebuah pemandangan yang nggak bakal kamu lupakan.

Sekarang saatnya membeli tiket pesawat Jakarta Yogyakarta. Gampangnya, beli saja tiket online di Traveloka dan jangan lupa untuk booking kendaraan buat menuju Pantai Wedi Ombo nantinya.

Sekali kamu datang ke Pantai Wedi Ombo, pasti bakal langsung kepikiran untuk membeli tiket pesawat Jakarta Yogyakarta lagi buat menikmati Destinasi Traveling Jogja. Tipsnya, luangkan waktu seharian penuh untuk menikmati pantai ini, lebih baik menunggu sampai matahari benar-benar tenggelam baru kembali ke penginapan.

Add Comment

%d bloggers like this:
close