Memilih Waktu Liburan Yang Tepat Bagi Para Traveller

Pengalaman saya kejebak hampir 2 minggu di Medan pada bulan Juli kemarin membuat saya banyak belajar mengenai siklus harga tiket pesawat yang ada di Indonesia. Bagaimana tidak, rencana liburan yang awalnya berlangsung selama 3 hari menjadi 1 minggu lebih akibat harga tiket pesawat yang begitu meledak.

Jujur saja saat itu adalah pengalaman terberat saya selama travelling, memang seperti biasanya saya tidak pernah membeli tiket return sekaligus, jadi hanya membeli tiket one way saja. Saat berangkat ke Medan beberapa bulan lalu, harga tiket yang saya temukan terbilang cukup normal sekitaran 1,2 Juta dari Balikpapan, namun harga tiket pulang Medan – Balikpapan mencapai 5-10 juta. Wow ?

Ongkos trip yang sudah saya anggarkan dari awal terpaksa harus diatur ulang, karena harus bertahan di Medan hingga harga tiket murah. Rencana perjalanan untuk melanjutkan ke Sabang saat itupun mau tidak mau harus saya batalkan demi bertahan di Medan selama 1 Minggu lebih.

Semenjak kejadian tersebut saya mulai memerhatikan tanggal pada kalender, kapan waktu terbaik untuk pergi liburan. Berikut adalah kesimpulan saya memilih jadwal liburan yang tepat di Indonesia bagi para traveller.

Cari bulan dimana tidak ada Libur Nasional / Hari kejepit.
Jangan sekali-sekali terbang saat pendaftaran Universitas / Libur Universitas.
Hindari terbang langsung Ke Kota yang memiliki Event Besar / Nasional seperti Rapat Partai, Kejurnas, dll.

Kira-Kira bulan apa yang tepat ? Menurut perhitungan saya waktu yang tepat untuk travelling di Indonesia ialah bulan September – November. Kenapa ? Karena pada waktu tersebut adalah waktu dimana sepi dengan hari kejepit, libur universitas dan event besar.

Baca Juga :  Pengalaman Travelling Di Pulau Jawa Menggunakan Kereta Api

Selain itu pada bulan-bulan tersebut banyak sekali promo tiket pesawat yang bisa kalian manfaatkan. Lumayankan kalau ada potongan harga tiket pesawat sebanyak 100-200 ribu, belum lagi kalau ada potongan harga hotel. Paling tidak kalian bisa menghemat sekitar 500 ribu, dimana bisa difungsikan untuk membeli oleh-oleh :D

Bagaimana kalau kalian tidak memiliki jatah cuti kantor pada bulan tersebut ? Tenang situs seperti blibli.com masih menyediakan promo tiket pesawat setiap harinya.

Promo Tiket Pesawat

Tiket Pesawat

Jadi di BliBli itu bulan september hingga november lagi promo tiket pesawat gede-gedean. Ga ada batasan, mau transaksi hari jumat, senin atau selasa sekalipun kamu tetap dapat harga promo tiket pesawat. Kalau online travel sebelah, biasanyakan hari-hari tertentu aja. Nah ini kesempatan kamu buat dapetin promo tiket pesawat dari blibli.com dihari apa aja yang penting selama bulan september hingga november.

Jadi lewat bulan tersebut blibli.com ga ada promo tiket pesawat? Adaaaa.. tapi bulan september – november blibli.com lagi promo tiket pesawat gede-gedeannnnn !!

Oh ya transaksi di blibli.com juga terbilang sangat mudah dan ga ribet, berbagai pilihan pembayaran disediakan pada situs blibli.com, mau transfer bank, via mbanking juga bisa. Jadi ga sebatas pembayaran menggunakan kredit card. You know lah di Indonesia masih jarang banget orang yang punya Kredit Card.

Jadi mumpung blibli.com lagi ada promo tiket pesawat, apakah kamu udah nyiapin next destination kamu diakhir tahun ?

Loading...

Add Comment

%d bloggers like this: