Pernikahan Dini !! Stopp Baca ini dulu

Sengaja gue tulis ini, yang mana sebenarnya pernikahan menjadi sindiran buat gue dari beberapa teman. Lu bayangin deh di saat lu datang ke acara resepsi pernikahan temen lu. Pasti segelintir orang bertanya eh sob kapan lu nikah.

Itu pertanyaan yang membuat gue …heelloo nikah itu ga gampang.

Dari 10 orang senior di sekitar gue yang udah menikah kurang lebih di atas 5 taun. Mereka menuturkan pernikahan itu nikmatnya sehari pertama aja, sisanya perjuangan cari nafkah.

Nahlo…

Namun ada juga yang berpendapat ” nikah itu rejeki sob, coba lu niatin nikah pasti ada aja jalannya ”

Ada beberapa hal, yang gue ambil dari lingkungan sekitar tentang pernikahan. Beberapa teman wanita yang saya kenal lebih memilih nikah muda dengan alasan minder karna umur sudah menginjak 20 an.

Nikah mudah emang sih enak, bisa seks bebas sama istri.

Namun gue punya rincian sendiri dengan arti Pernikahan Dini yang gue rangkum dari sisi agama serta hukum.

Dalam agama sendiri seseorang di perbolehkan menikah jika dia sudah menginjak usia baligh. Dengan minimal umur untuk wanita ialah 9 tahun dan untuk pria 15 tahun.

Jadi klo ada cewe  udah baligh umur 9 tahun boleh di nikahin ? Tunggu dulu sob dalam islam ada 5 prinsip yaitu perlindungan terhadap  agama, jiwa, keturunan, harta, dan akal. Kalo dia terbebani dengan salah satu prinsip perlindungan  itu tetep aja nurut gue ga boleh.

Oke kita naikin tingkatan umur 18 taun ke atas .

Baca Juga :  Selamat Hari Blogger Nasional 2014

Kebanyakan orang memilih nikah muda karna berfikir singkat, suami udah kerja gaji gede. Segede gede nya gaji karyawan berapa sob? Bukan untuk tingkat bos loh ya.

Buat wanita lu bisa masak sob ? Bisa capek ga ? Jijikan ga ?

Jika mengandalkan pria dari 3 hal di atas para pria pasti akan lelah dengan istri, kenapa ?

Jangan dibandingkan cewe dulu dengan cewe sekarang. 100% cewe jaman nabi dulu di jamin bisa masak, masa mereka mau ke mall. Wanita pada jaman dulu lebih di tuntut untuk bisa masak dan mengurus segala aktifitas di rumah.

Lah sekarang lu pada bisa survey sendiri, berapa banyak cewe bisa masak dengan jumalh survey kalian ?

Ngandelin duit ? Gaji pembantu, gaji baby sitter buat cebokin bayi ?

Kalo lu punya bayi trus lu ga bisa nyebokin eeq nya gara gara lu pake baby sitter, lu bakal nyesel sob. Moment yang nurut gue bakal buat lu peka terhadap anak. Yaa kontak batinnya pas nanti dia udah gede ga dapat.

so berapa pengeluaran kalian.. Sapapun pria atau wanita yang berfikir dengan akal sehat tidak akan setuju dengan prinsip tersebut.

Hasilnya perceraian pun terjadi.

Liat aja total perceraian di kota balikpapan sendiri meningkat tiap tahunnya.. Terdata kurang lebih 1300 perceraian di balikpapan.

Disini gue bukan ngelarang lu nikah dini.

Tapi pahami dulu 5 prinsip perlindungan islam yaitu agama, jiwa, keturunan, harta, dan akal.

 

Loading...

3 Comments

  1. meili October 23, 2013
  2. Wansa Ramadhan November 4, 2013
  3. Blog Kesehatan November 19, 2013

Add Comment

%d bloggers like this: