Perjalanan di Blogger Nusantara 2013 part 1

Tepat pada tanggal 23 november kemarin gue tiba di salah satu kota wisata di indonesia. Jogja salah satu kota wisata yang sangat istimewa di indonesia. Tujuan gue datang ke sini sengaja untuk mengikuti acara Blogger Nusantara 2013 yang berlangsung dari tanggal 29 nov – 1 Des. Gue pun akhirnya menginap di salah satu penginapan di jogja di daerah gejayan.

blogger nusantara 2013 (3)

Kurang lebih gue seminggu berada di penginapan menunggu acara Blogger Nusantara 2013.

Tanggal 29 November akhirnya pun tiba. Gue pun akhirnya menuju salah satu penginapan yang di sediakan oleh panitia di daerah prawirotaman. Gue tiba di penginapan blankon yang di sediakan oleh panitia pada jam 2 siang, saat itu masih sedikit peserta yang datang ke penginapan tersebut.Setelah melakukan registrasi ulang pun akhirnya gue mendapat kamar nomer 13. Saat gue memasuki kamar ternyata kamar tersebut masih kosong, karena tiap kamar di isi dengan 4 peserta. Masih tersisa 3 tempat tidur yang bakal di isi oleh peserta lain yang datang dari luar kota jogja.

Di penginapan tidak ada makanan yang di sediakan oleh panitia, hanya berupa minuman kopi dan teh yang di sediakan. Akhirnya gue kembali memutuskan mencari makan sendiri di sekitar penginapan. Saat itu saya hanya menemukan sebuah angkringan kecil di sekitar penginapan, tidak ada warung makan kalau di jogja istilahnya warung burjo. Setelah makan saya pun memutuskan untuk istirahat pada sore hari. Hingga akhir malam pun menjelang.

Kurang lebih saya sekitar jam 11 malam gue terbangun, sempat terkaget karna sudah ada orang di samping gue. Mereka adalah 3 pemuda dari jember yang menggunakan kaos #savegumuk. Karena saya sudah terbangun gue pun akhirnya berbincang bincang dengan mereka. Hingga akhirnya gue bertemu dengan salah satu admin dari warung blogger yaitu mas akbar, yang ternyata juga orang jember. Waktu pun terus berjalan obrolan kami pun kami akhirin pada jam 4 subuh.

Baca Juga :  Melihat Indonesian idol 2014 di Balikpapan

Hari kedua acara seperti hari sebelumnya tidak ada sarapan yang di sediakan, gue pun kembali mencari makanan di sekitar penginapan dan ternyata ada yang jual gudeg. Gue fikir malah pertama nasi kuning, karna di balikpapan kalau pagi pagi biasa orang jual nasi kuning dan ini menjual Gudeg.

Setelah sarapan gue mendapat kabar dari panitia bahwa acara pertama yang di publikasikan di laksanakan di Keraton di batalkan karena tidak dapat ijin. Jadi acara di pindah langsung ke joglo abang. Sedikit kecewa namun ya sudahlah di nikmati saja. Disini sempat terjadi kekawatiran dari para peserta karena di infokan pertama mesti berjalan kaki ke parkiran ngabean karena bus menunggu di sana untuk menuju joglo abang. Dari penginapan ke ngabean seperti info yang saya dapatkan berjarak kurang lebih 5 km. Namun untung saja hal tersebut tidak terjadi. Panitia mengambil solusi cepat untuk mendatangkan 10 bus ke penginapan peserta.

blogger nusantara 2013 penginapan blankon

blogger nusantara 2013 penginapan blankon

blogger nusantara 2013 bus

blogger nusantara 2013 bus

Kurang lebih 30 menit gue dan peserta lainnya yang datang dari berbagai penjuru nusantara tiba di joglo abang. Seluruh peserta yang datang di wajibkan untuk registrasi ulang. Karena di saat registrasi ulang disinilah kami mendapatkan bet peserta blogger nusantara 2013.

blogger nusantara 2013 joglo abang

blogger nusantara 2013 joglo abang

blogger nusantara 20 13 peserta

blogger nusantara 20 13 peserta

Karena terlalu panjang Perjalanan Blogger Nusantara 2013 lanjut ke part 2

4 Comments

  1. Goiq December 4, 2013
  2. AnggiAlfonso December 4, 2013
  3. Junita Sari Siregar December 4, 2013
    • AnggiAlfonso December 5, 2013

Add Comment

%d bloggers like this:
close