Saturday , 23 September 2017

Perjalanan di Blogger Nusantara 2013 part 2

Setelah tiba di joglo abang dan melakukan registrasi ulang. Gue pun akhirnya ke samping panggung untuk duduk, disini gue bergabung dengan teman teman blogger dari jember yang mana merupakan teman sekamar gue.

Jujur di saat acara gue tidak memerhatikan sama sekali pembicara. Gue lebih menikmati mengobrol dengan teman teman baru yang datang dari berbagai penjuru. Banyak sekali teman teman baru yang gue kenal dari penulis, emak2blogger, blogger mantan jendral. Pembicaraan pun berganti ganti topik, kalo gue bilang dari topik a sampai z pun terbahas di sini :D

Disela sela acara teman teman dari jember pun membuat kopi. Ya kopdar identik sekali dengan kopi, tapi kopi di sini tidak di sediakan panitia. Kopi yang di buat merupakan kopi yang di bawah oleh teman teman dari blogger jember. Tidak hanya kopi, gula, sebiji sendok dan kompor pun di keluarkan dari dalam tas mereka. Kereen sekali, ternyata mereka sudah menyiapkan itu semua dan yang lebih menarik lagi mereka telah membawa kamp untuk menginap di desa tembi nantinya.

This slideshow requires JavaScript.

Sesekali gue mutar untuk melihat keadaan acara beberapa pentas seni pun di tampilkan. Nah yang bikin gue bangga adalah tarian ngayau dari kaltim di tampilkan di acara tersebut. Akhirnya adat kalimantan di tampilkan di acara besar ini, di mana peserta berbagai daerah melihat pentas seni adat kalimantan tersebut. Luar biasa, walaupun saya lain orang asli balikpapan tapi saya merasa bangga.

Baca Juga :  Pemecahan Rekor Muri Pizza Sepanjang 400 Meter di Balikpapan Tidak Jelas
blogger nusantara 2013 tarian ngayau
blogger nusantara 2013 tarian ngayau

Waktu terus berjalan hingga akhirnya waktu menunjukan pukul 2 siang, karna saya sudah semakin risau dan galau ini acara berakhir jam brp. Akhirnya gue sedikit komplain / memberikan masukan kepada panitia acara. Kurang lebih acananya seperti di bawah

Saya : Mas acara di joglo abang sampai jam brp yah.
Panitia : Sampai jam 10 malam mas
Saya : Walah,,apa efisien mas kalau acara dari pagi hingga malam ? Trus acara city tour ?
Panitia : Untuk acara city tour itu di tiadakan mas, karna kan itu sebenarnya setelah dari keraton. Karna dari keraton tidak jadi, maka acara city tour di batalkan
Saya : Gimana kalau selesai acara utama, sebagian peserta yang mau lanjut ke desa tembi di berangkatkan saja mas. Karna tidak mungkin kalau peserta disodorkan acara dari pagi hingga malam. Yang ada malah sia sia, yang ada peserta capek.
Panitia : Liat nanti mas, saya konfirmasi dulu. Karena saya ga bisa langsung gitu aja ngubah rundown.
Saya : Oke mas makasih.

Untunglah selesai acara utama jam 5 sore panitia mengumumkan

” Bagi peserta yang mau ikut city tour bisa mendaftarkan dirinya di meja registrasi, namun yang tidak ikut city tour bisa stay di joglo abang hingga jam 10 malam. Nantinya hingga jam 10 malam di joglo abang akan ada pentas seni dari warga sekitar dan jatilan ( kuda lumping ) “

Hampir separuh peserta ikut city tour, dan gue lebih memilih stay di joglo abang. Kenapa gue memilih stay, karna gue fikir kalo gue ikut city tour pasti kaki gue bakal kebas / keram kebanyakan jalan. Akhirnya gue beristirahat di blakang panggung joglo abang yang merupakan ruang umum yang bisa di gunakan untuk beristirahat dan di sini lah gue bertemu dengan salah satu editor PT. BENTANG PUSTAKA dengan nama pena Kachan.

Baca Juga :  Dibalik layar - Kesempurnaan Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia

Banyak ilmu baru dari mba kachan tersebut yang gue terima dari hal menulis, ternyata mba kachan tersebut editor bagian traveller.

Waktupun saya habiskan dengan ngobrol sambil tiduran di Ruang Umum Joglo abang dan tak terasa waktu sudah menunjukan jam 10 malam dimana kami seluruh peserta blogger nusantara 2013 mesti melanjutkan perjalanan ke desa wisata tembi.

Baca Lanjutan Perjalanan Blogger Nusantara 2013 Part 3 di desa tembi

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan yang terdampar di Kota Jogja.

Check Also

keindahan pesisir pantai pulau bokori kendari

Keindahan Pesisir Pantai Pulau Bokori Kendari

Kendari adalah Kota yang masih terbilang sepi, jika dibandingkan dengan Kota Batam perkembangan kotanya masih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *