Mereka Sahabatku Mereka Guruku

Terkadang gue diam saat menemui teman baru, hal ini gue lakukan untuk memahami karakter seseorang. Menjaga ucapan yang kita lontarkan, agar kesalah pahaman tidak terjadi. Namun beberapa orang mengartikan gue orang sombong karna karakter gue yang pendiam. Sebenarnya gue tidak pendiam, coba saja kenal gue selama minimal 2 hari.

Tulisan ini sengaja gue dahulukan di banding tulisan tentang acara blogger nusantara 2013 yang gue ikutin. Sebenarnya kurang lebih 4 judul berbeda lainnya selama acara blogger nusantara yang mengumpul di otak gue. Namun gue lebih memilih judul ini sebagai judul pertama setelah acara blogger nusantara 2013.

Awalnya saya memerhatikan mereka, dari jauh gue melihat dengan seksama. Terbesit di otak gue, apakah mereka orang yang sensitif jika di ajak ngobrol. Gue pun menahan diri dan tetap diam. Namun tanpa gue sangka, gue tidur sekamar dengan mereka. Mereka adalah sekumpulan pemuda komunitas blogger dari jember yang mengikuti acara blogger nusantara 2013.

Karna gue sekamar dengan mereka, akhirnya gue pun banyak berbicara dan ngumpul dengan mereka. Fikiran yang tersirat awalnya di otak gue yang dimana gue bertanya apakah mereka sensitif, ternyata terbuang jauh dari otak gue. Mereka sangat ramah dan sangat baik.

Baca Juga :  Klasemen Liga Inggris Semakin Menegangkan

Kebersamaan pun terlihat seiring berjalannya waktu. Beberapa hal mereka tetap memperdulikan gue, padahal kalau di fikir siapa gue ? Sederhana sih dari tawaran rokok, tawaran kopi yang mereka buat sendiri, tawaran kue dari mba pri dan beberapa lainnya. Terkadang kamipun ngemper di pinggiran jalan, ngobrol, tertawa bersama sambil di temani sebuah kopi hitam. Itu merupakah hal yang luar biasa menurut gue, untuk membuktikan kebaikan dan kerahaman seseorang bisa di mulai dari yang sederhana.

Banyak sekali pelajaran dan ilmu baru yang gue temui dari mereka tapi tidak bisa gue tuliskan semua disini, mereka seperti guruku dan mereka sahabatku. Terimakasih buat teman teman dari jember.

Mas Akbar
Mas Hakim
Mba Pri
Vjay
Fanggi
Faisal

 

3 Comments

  1. faisal korep December 9, 2013
    • AnggiAlfonso December 9, 2013
      • faisal.korep December 12, 2013

Add Comment

%d bloggers like this:
close