Wisata Alam Kalibiru Jogja – Bukan Bermain di Kali Berwarna Biru

Saat pertama kali mengetahui tempat wisata alam kalibiru di Jogja, hal pertama yang saya fikirkan ialah sebuah kali dengan air yang begitu jernih. Namun ternyata wisata alam kalibiru merupakan wisata dengan pemandangan bukit-bukit hijau di sekitarnya.

Saat itu saya berangkat menuju wisata alam kalibiru Jogja bersama teman-teman saya yang kebetulan hobby travelling. Jadi saya tidak memerhatikan rute perjalanan karena saya hanya membutut dibelakang. Perjalanan dari tengah kota Jogja menuju wisata alam kalibiru menghabiskan waktu sekitar 1 jam setengah yah itu udah di hitung dengan lampu merah dan beberapa titik macet yang ada.

Wisata Alam Kalibiru

Rute perjalanan kali ini terbilang cukup baik, maksudnya tidak ada jalan yang belum di aspal. Kondisi jalan terbilang cukup baik, saya rasa mobil-mobil rendah atau ceper dapat melalui rute tersebut. Ya memang sih beberapa tempat wisata memiliki rute jalan yang belum baik sehingga hanya kendaraan roda empat yang tidak rendah dapat melaluinya. Kalau motor gimana? nurut saya motor mah bisa ngelalui semua rute.

Saat tiba di lokasi wisata alam kalibiru kalian jangan kecewa, karena wisata alam kalibiru bukan wisata dimana kalian akan bermain air di kali berwarna biru. Kalibiru sendiri merupakan nama daerah tersebut, namun ada sejenis danau yang terletak disekitar dimana kalian dapat melihatnya dari puncak wisata alam kalibiru. Nama danau tersebut saya sendiri belum mengetahuinya sampai sekarang, itulah kesalahan saya lupa menanyakan apa nama danau yang menjadi pemandangan dari puncak wisata alam kalibiru tersebut.

Menuju puncak kalibiru perjalanan agak sedikit menanjak, tingkat menanjak sendiri sebenarnya berbeda-beda. Ada beberapa titik yang agak landai namun ada juga yang sedikit membuat betis pegal bagi kalian yang tidak terbiasa. Walaupun jalanan agak sedikit menanjak, seluruh track yang ada sudah di semen dengan sangat baik, begitu juga dengan anak tangga yang ada semuanya sudah di semen loh.

Baca Juga :  Twister : Kuliner Chinese Food Jogja

rute wisata alam kalibiru

Selain menikmati alam yang masih hijau di sekitarnya, kalian bisa menikmati beberapa permainan outbound seperti Flying Fox, jaring laba-laba dan meniti seutas tali. Namun permainan outbound disini sedikit berbeda karena dilakukan di pinggir bukit yang mana di bawahnya jurang. Untuk soal keamanan kalian tidak perlu meragukan lagi, semua permainan disini diawasi oleh pengawas yang profesional dibidangnya.

flying fox wisata alam kalibiru

Setelah bermain sambil menikmati pemandangan sekitar yang begitu hijau jika lapar kalian bisa mampir di warung-warung kecil yang ada disekitar. Cukup banyak warung-warung kecil yang dibuka di tempat tersebut, untuk menu makannya bervariasi tapi kalian jangan berharap ada makanan seperti sate atau nasi goreng. Makanan yang disediakan disini merupakan makanan yang cepat saji seperti Indomie dan Popmie, beberapa warung juga menyediakan jagung bakar.

makan di kalibiru

Nah buat yang masih penasaran dengan wisata alam kalibiru kalian bisa gunakan google maps pada smartphone kalian. Kalian tinggal ikuti saja rute yang disediakan oleh google maps tersebut, namun bagi kalian yang menyewa mobil dengan driver kalian tak perlu khawatir saya jamin driver anda selama di Jogja pasti mengetahui Wisata Alam Kalibiru tersebut.

Buat yang masih penasaran bagaimana serunya mengunjungi wisata alam kalibiru kalian bisa tonton video wisatalam kalibiru di bawah ini.

 

Loading...

8 Comments

  1. Faradudut December 19, 2015
  2. amin gumilang December 30, 2015
  3. Madhari January 6, 2016
  4. Iriana January 14, 2016
  5. lahiya March 15, 2016
  6. cloud hosting indonesia April 29, 2016
  7. sahabatnesia December 2, 2016

Add Comment

%d bloggers like this: