Perjalanan dari Jogja ke Bandung

Personal

Nah pada kamis kemarin tanggal 6 maret 2014, gue memutuskan untuk mencoba liburan ke bandung. Mengingat gue sendiri kebandung baru 1 kali yaitu pada taun 2010. Ya paling tidak kali ini gue mencoba perjalanan ke bandung sendiri.

Perjalanan ke bandung di mulai dari kota Jogja. Kali ini gue mencoba perjalanan ke Kota Bandung menggunakan kereta api eksekutif. Mungkin sebelumnya gue pernah mencoba kelas ekonomi sewaktu perjalanan ke Jember. Nah kenapa kali ini gue menggunakan kelas eksekutif. Disaat gue check tiket pada tanggal 4 maret kereta api ekonomi ke Bandung dikenakan harga 90K ,untuk kelas bisnis seharga 150K dan eksekutif seharga 220k. Beda tipis banget harganya pada waktu itu, akhirnya saat itu gue putuskan untuk mengambil tiket eksekutif karna gue sendiri belum pernah naik kelass bisnis ataupun eksekutif. Maklum di Balikpapan ga ada Kereta Api beroo..

tiket kereta api jogja bandung

tiket kereta api jogja bandung

Kereta Api berangkat pada jam 8 pagi menggunakan kereta Lodaya Pagi. Nah jika pada saat dari Jogja ke Jember menggunakan kelas ekonomi gue harus berangkat dari stasiun Lempuyangan jogja. Untuk kelas Bisnis dan Eksekutif berangkat melalui stasiun Tugu Jogja atau Stasiun Jogja.

Apa yang berbeda dari stasiun Tugu Jogja dengan stasiun lempuyangan. Jika kalian membaca artikel gue disini sewaktu mencoba kereta ekonomi. Pada stasiun Tugu Jogja memiliki ruang tunggu yang lebih besar, pada sisi barat stasiun terdapat seperti hall dan kios yang di tata rapi. Disini disediakan bagi para perokok, namun bagi kalian yang bukan perokok juga tidak apa untuk menunggu disini. Pada hall ini, kursi kursi kayu mewah tersusun rapi seperti susunan meja acara di pernikahan. Sisi kiri dan kanan hall terdapat kios-kios yang berjualan mulai dari sekedar cemilan, hingga makanan berat pun ada disini.

ruang tunggu stasiun tugu jogja

ruang tunggu stasiun tugu jogja

kios stasiun tugu jogja

kios stasiun tugu jogja

kursi kayu stasiun tuggu jogja

kursi kayu stasiun tugu jogja

Pada saat memasuki Kereta Api kita di pandu oleh para pramugari, apalah istilahnya yang pasti ada beberapa pegawai wanita yang berada di setiap pintu gerbong kereta api yang akan memandu anda serta mengucapkan salam.

Baca Juga :  XL Dinner Bareng Blogger Balikpapan

Tempat duduk di dalam Kereta Api pun lebih nyaman serta disediakan satu buah bantal, jika pada kelas Ekonomi kursi berhadap-hadapan pada eksekutif kursi disusun satu arah. Jadi tidak ada penumpang yang berhadapan, jarak untuk merentangkan kaki pun sedikit lebih lempang. Tapi tetap saya merasa itu kurang lempang, kaki saya masih betekuk :D .

tempat duduk kursi kereta eksekutif

tempat duduk kursi kereta eksekutif

Jika anda berangkat di pagi hari menuju bandung dari jogja maka anda mendapatkan 2 kali tawaran makan. Tunggu dulu makanan yang di tawarkan di sini awalnya saya fikir sudah termasuk tiket, yaitu dapat makan gratis. Tapi ternyata tidak, beberapa jam sebelum kereta api tiba pegawai Kereta Api tersebut menagih pembayaran yang gue pesen. Jadi tikete seharga 225K tersebut hanya untuk kursi doang tidak termasuk mendapat makan gratis :)

Nasi Goreng

Nasi Goreng

harga menu makan di kereta api

harga menu makan di kereta api

Jika sewaktu dari jogja ke jember sinyal 3G telkomsel masih bisa di acungin jempol. Sayangnya selama perjalanan Jogja ke Bandung sinyal 3G telkomsel jelek sekali.

Perjalanan dari Stasiun Tugu Jogja ke Stasiun Bandung Kurang lebih di tempuh dalam waktu 8 jam. Selamat menikmati perjalanan kalian dengan tidur dan selamat datang di bandung..

Tags: , , ,

You May Also Like

Gathering Pos Cinta Ke 4 di Bandung
Warung Kepik Sawah Jogja

Author

Must Read

No results found.

Menu