Hati hati dalam mengubah Permalink Wordpres

Beberapa hari yang lalu gue mencoba untuk mengubah permalink wordpress. Hal itu gue lakukan untuk memunculkan artikel dalam kategori. Jadi tidak hanya permalink postname saja. Permalink awalnya yang gue buat ialah %postname% namun kemudian gue ubah menjadi %category%/%postname%/ . Biar lebih rapi menurut gue.

Mengubah permalink pada WordPress

Untuk mengubah permalink Pada WordPress ternyata tidak semudah yang gue bayangkan. Mungkin karena baru pertama kali ini gue mengubah permalink. Kendala yang gue dapatkan ialah google yang begitu lama mengindex link baru pada website yang gue miliki. Hampir selama 2 malam gue menunggu namun link tidak berubah sama sekali. Hal tersebut gue urungkan dan mengembalikan kembali seperti semula permalink wordpress gue.

Hati hati dalam mengubah Permalink WordPress

Beberapa anjuran yang gue baca dari hasil pencarian di google mengatakan untuk menggunakan plugin.  Gue sendiri belum mencoba beberapa plugin tersebut, testimoni dari semua plugin tersebut menggunakan system direct url. Intinyasih tetap saja link yang di index di google adalah link dengan permalink lama yang gue gunakan. Redirect sendiri bekerja hanya pada hosting kita.  Penggunaan redirect dalam jumlah artikel yang sangat banyak pasti memberatkan kinerja memory hosting.

Baca Juga :  Lomba 1001 Cerita Keluarga Livina Berhadiah Mobil Grand Livina

Belum lagi di saat gue membaca jika kalian menggunakan system redirect link pada hosting kalian untuk menuju link baru. Maka google akan mendeteksi tersebut sebagai penduplikasian konten.  Solusi terbaik yang gue baca ialah kalian harus menggenerate ulang sitemap kalian dan mengirimkannya pada google webmaster. Lama waktu perbaikan Permalink WordPress yang ada tidak dapat di tentukan. Tapi gue sendiri 2 malam belum ada perubahan pada google, jadi gue mengembalikan seperti sebelumnya permalink wordpress gue.

Jadi saran dari awal lebih baik hati-hati dalam menentukan Permalink pada WordPress . Sehingga kalian tidak perlu kembali mengubahnya disaat artikel yang kalian miliki telah banyak.

3 Comments

  1. gilang February 27, 2014
  2. Vierda March 17, 2014
  3. Elan August 13, 2015

Add Comment

%d bloggers like this: