Tiba-Tiba Cinta dengan Komunitas SHF Bandai

Loading...

Setiap orang pasti menyukai tokoh kartun entah itu power ranger atau kamen rider. Saya sendiri seorang yang sangat menyukai tokoh kartun seperti satria baja hitam, kalau versi luarnya disebut dengan masked rider black. Kalau kalian tidak percaya kalian bisa lihat profile twitter saya dari dulu yang mengkagumi nama satria baja hitam. Namun untuk mengkoleksi tokoh kartun tersebut memang sedikit susah, selain harganya yang terbilang cukup mahal belum lagi soal kelangkaan barang yang disediakan.

IronMan Bandai

Sewaktu berada di Penang Malaysia dalam misi melihat tempat wisata disana, saya sendiri sempat mengunjungi beberapa mall untuk melihat koleksi atau jenis-jenis barang yang ada di Penang, namun mata saya selalu tajam mengawasi toko mainan yang ada. Untuk masalah toko mainan saya sendiri selalu betah berada di toko mainan, walaupun terkadang saya tidak membeli sama sekali.

Awal saya berada di toko tersebut saya tidak membeli satupun mainan, walaupun saat itu saya melihat sebuah mainan sejenis action figure dengan tokoh satria baja hitam atau biasa dikenal dengan masked rider black. Sesudah pulang dan sampai di apartement tempat saya menginap saya sedikit terinspirasi untuk membeli mainan tersebut. Bukan tanpa tujuan tapi dengan mainan tersebut saya dapat mensahkan foto tersebut adalah milik saya.

Besoknya saya kembali ke toko tersebut untuk melihat kembali mainan sejenis action figure tersebut. Sedikit perbincangan terjadi antara saya dengan seorang kokoh dengan gaya bahasa melayunya yang terbata-bata. Kokoh yang menjaga toko tersebut mengatakan action figure bandai dengan SHF Bandai banyak perbedaannya. Dimana SHF Bandai atau yang lebih dikenal dengan S.H.Figuarts ( Simple Heroic Figure ) memiliki artikulasi pergerakan yang cukup detile seperti pada karakter filmnya. Kenapa disini saya mengatakan bandai karena sebagai pecinta mainan, product Bandai sendiri sudah diakui tingkat kedetilean mainannya. Sebenarnya banyak sekali product SHF yang dikeluarkan selain merek Bandai tapi apakah kalian mau kecewa atas mainan yang kalian beli?

Baca Juga :  Perjalanan dari Jogja ke Gili Trawangan

SHF Masked Rider Black V2

SHF Indonesia

Masih berada di toko mainan tersebut saya sendiri sempat memikirkan dan harus menyisihkan sedikit budget untuk membeli mainan SHF Bandai tersebut. Kemudian saya memutuskan untuk mengambil dua jenis mainan keluaran Masked rider SHF Bandai yaitu Masked Rider Sakura Jima, Biorider dan Acrobatter. Untuk soal harga memang harga yang ditawarkan toko tersebut lebih murah dibandingkan harga di Indonesia, tapi kalau difikirkan mengenai ongkos ke Penang pastinya lebih mahal. Ya istilahnya sambil menyelam minum air.

Selesai dari toko tersebut saya sendiri sempat browsing mengenai seller yang menjual SHF Bandai, ada beberapa orang yang menjual mainan SHF Bandai tersebut sewaktu di Penang namun jarang yang mau melakukan COD rata-rata menggunakan pengiriman POS laju ( istilah kantor pos versi malaysia ). Dari sekian seller yang saya chat melalaui whatsapp akhirnya saya menemukan salah satu seller yang mau melakukan COD dan akhirnya saya memesan Roborider dan Masked Rider Black. Alhasil saya sekarang mempunyai 4 masked rider.

SHF Masked Rider Bandai

SHF Robo Rider

Kedepan setiap liputan atau kunjungan travelling saya salah satu dari kamen rider di atas akan menghiasi koleksi foto travelling saya.

Ternyata di Indonesia sendiri komunitas SHF Bandai sudah ada sejak 2011 namun nama SHF sendiri sepertinya baru booming tahun 2015 ini karena makin banyaknya jenis SHF yang dikeluarkan oleh pihak Bandai seperti Ironman, Batman, Avengers dan Starwars.

Buat kalian yang pengen beli koleksi Bandai lainnya seperti Gundam, Action Figure atau SHF ternyata lazada udah ada page khusus Bandai loh jadi ga perlu ribet buat nyari koleksi bandai kalian. Kalian bisa langsung check koleksi bandai yang ada di page ini.

Loading...

3 Comments

  1. Goiq September 7, 2015
    • AnggiAlfonso September 7, 2015
  2. mawi wijna September 12, 2015

Add Comment

%d bloggers like this: