Pentingnya Berbagi Pulsa ke Sesama, Biar Semua Sama-Sama Up To Date Seperti Kamu

Personal

Berbagi adalah salah satu kebaikan yang harus kita sebarkan. Termasuk soal berbagi pulsa, yang bisa kamu lakukan untuk membantu teman yang sedang kehabisan biar dia bisa sama-sama up to date seperti kamu.
Dengan langkah yang mudah, berbagi pulsa bisa juga digunakan untuk membantu orang yang sedang memerlukan. Misalnya, bertemu dengan orang yang tersesat di jalan dan ia kehabisan pulsa. Selain memberi tahu arah, kamu juga bakal banyak membantunya kalau membagikan pulsa agar ia bisa menghubungi keluarga atau temannya untuk bisa pulang ke rumah.

Banyak banget keuntungan dari berbagi pulsa lewat cara transfer ini. Tetapi sayangnya, sampai saat ini regulasi operator di Indonesia belum bisa membuat kita transfer pulsa antar operator. Misalnya transfer pulsa Telkomsel ke IM3, kamu belum bisa transfer antar operator seperti ini. Jadi kalau mau berbagi, jangan lupa tanya apa operator yang digunakan oleh penerima. Jika sama, maka kamu bisa melakukan transfer saat itu juga. Kalau berbeda, terpaksa harus mencari jalan lain untuk berbagi pulsa dengannya.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

cara transfer pulsa telkomsel

Nah, sekarang kita akan bahas mengenai transfer pulsa dari Telkomsel. Yang bisa melakukan transfer pulsa dari operator ini adalah Simpati dan Kartu As. Untuk kartu Halo layanan transfer pulsa tidak tersedia karena merupakan langganan pasca bayar.

Sementara buat pelanggan Simpati dan Kartu As, cara transfer pulsanya adalah seperti berikut ini.
a. Masukkan kode *858# dan kemudian pilih menu Transfer Pulsa
b. Masukkan nomor tujuan yang ingin dikirimi pulsa
c. Masukkan nominal yang diinginkan
d. Tunggu instruksi berikutnya dari Telkomsel

Untuk mengirim pulsa ke sesama Telkomsel, kamu harus membayar biaya transaksi. Nggak mahal kok, hanya Rp 1.750 saja per transaksi transfer pulsa yang kamu kirim dengan nominal Rp 5.000 – Rp 19.000.
Sementara untuk transfer pulsa mulai Rp 20.000 – dan selebihnya, akan dikenakan biaya Rp 2.000 per transaksi. Ingat, kamu hanya boleh melakukan transfer pulsa maksimal 250 kali saja dalam satu hari. Dan pastikan pula nomor penerima dalam keadaan aktif, karena kiriman pulsa yang kamu berikan nggak akan menambah masa aktif kartu si penerima.

Cara Transfer Pulsa IM3

cara transfer pulsa im3

Nah, kalau kamu mau transfer pulsa ke sesama IM3 atau Indosat, begini caranya. Untuk pengguna IM3, kamu bisa melakukannya via UMB atau lewat SMS. Untuk transaksi via UMB, bisa dilakukan dengan cara seperti ini. Masukkan kode *123*7*2*3*1#. Kemudian ikuti petunjuk berikutnya yang diberikan oleh operator. Sementara untuk transfer via SMS, kirimkan pesan transferpulsa (spasi) nomor penerima (spasi) jumlah yang dikirimkan. Kirim pesan ini ke 151 dan ikuti petunjuk berikutnya. Untuk transaksi via SMS, kamu memerlukan TOKEN. Nomor Token ini akan dikirimkan oleh Indosat sebagai kode verifikasi pengiriman pulsa. Nominal paling sedikit yang bisa kamu transfer ke sesama Indosat adalah mulai dari Rp 1. Pengiriman pulsa dari Rp 0 – Rp 5.000 tidak akan menambah masa aktif penerima. Tetapi jika kamu transfer lebih dari Rp 5.000, maka akan menambah masa aktif penerima yang lamanya disesuaikan dengan jumlah pulsa yang kamu kirimkan.

Baca Juga :  Solusi Pen Pressure Wacom Bamboo Yang Bermasalah

Nah, ternyata gampang banget kan transfer pulsa ke sesama. Meski belum bisa transfer pulsa Telkomsel ke IM3, tapi kamu tetap bisa berbagi pulsa ke sesama.
Dengan pulsa dari kamu, penerima akan sama-sama up to datenya dengan kamu. Berbagi sekarang yuk!

Tags: ,

You May Also Like

Penyebab Utama Bisnis Cetak Kaos Berhenti di Tengah Jalan
1000 Cinta 1000 Manfaat, Pesona Kampung Berseri Astra Balikpapan

Author

Must Read

No results found.

Menu