Pilih Camera DSLR atau Camera Pocket

Personal

Mungkin elu pada bingung bagusan mana yah antara camera dslr atau camera pocket. Dimana salah satu sisi masing masing punya kelebihan dan kekurangan.

Kenapa gue jadiin tulisan ? elu liat aja sekarang harga camera pocket pun selangit mungkin beda tipis dengan camera dslr sekarang.

Menurut pengalaman pribadi gue, yang mana dulu gue sempat punya camera dslr nikon d90 yang sekarang udah di tangan orang karena gue jual. Gue lebih tetap milih camera dslr.

Dari camera pocket terakhir yang gue pegang yaitu Sony dsc-rx100. Gue melangami kesusahan sewaktu membutuhkan semua featurenya dalam satu mode. Itu baru gue sadari di saat gue ngeliput acara cosplay di balikpapan.

Maksud gue begini, kalo gue make camera dslr dengan mode manual. Gue bisa set seluruhnya dari diafragma / speed dengan tombol ( scroll ) yang sama, tombol pengaturan iso juga lebih praktis.

Nah berbeda dari camera pocket yang gue punya sekarang sony dsc-rx100. Gue ga bisa manfaatin seluruh feature dalam satu mode, tombol fungsi yang berubah rubah. Itu yang bikin gue bingung, beda mode yang dipilih maka kegunaan tombol fungsi pun berbeda.

Fungsi zoom pada camera pocket sony dsc-rx100 hanya berlaku pada mode manual. Kalo beda mode fungsinya berganti mengatur diafragma, dan sampe detik sekarang pun gue gatau nyetel isonya lewat tombol. Yang gue tau caranya mesti lewat menu, ahhh sungguh ribet lah.

Baca Juga :  Menjadi admin twitter

Camera pocket Sony dsc-rx100 kemarin gue beli seharga 6,7 jt sedangkan camera dslr nikon d90 dulu gw beli 10 jt.

Tapi kalo nurut saran gue klo elu punya bajet lebih mending elu ambil camera dslr saja dari pada camera pocket

Kalo elu tanya kenapa gue pilih pocket, karna badget gue ga mencukupi :))

 

 

 

Tags: , , ,

You May Also Like

Launching Buku Jalanku oleh Andi Burhanuddin Solong
Kampanye Dahlan Iskan di Balikpapan

Author

Must Read

No results found.

Menu