Mencoba Xbox Kinect

Beberapa hari lalu kantor snoovmedia jogja kedatangan sebuah console game baru. Console game kali ini ialah Xbox 360 beserta aksesorisnya yaitu Kinect. Kesempatan kali ini gue manfaatkan untuk mencoba feature dari Xbox Kinect tersebut.

Untuk menghubungkan Kinect dengan Xbox menggunakan kabel usb yang sudah di sediakan di saat kalian membeli kinnect. Disini terdapat sejenis spliter yang membagi kabel usb dan kabel power. Nah kabel usb kinnect sendiri dapat kalian pasangkan pada sisi belakang Xbox

slot usb xbox kinect

splitter xbox kinect

Untuk ukuran Kinect sendiri kurang lebih panjangnya 30 cm . Bentuknya seperti sebuah balok yang memanjang dengan ketinggian kurang lebih 5 cm. Pada sisi depan Kinnect terdapat 3 bulatan yang memiliki fungsi yang berbeda beda. Pada sisi kiri bulatan yang terpisah merupakan camera yang merekam aktifitas gerakan kalian. Dua Bulatan yang berdekatan merupakan sensor gerakan kalian yaitu kiri dan kanan.

tampilan depan xbox kinnect

tampak atas xbox kinect

Uji coba pun gue lakukan dengan memainkan salah satu game Xbox yang support kinnect yaitu game dance. Mengapa gue lebih memilih game dance ? Pada game dance memiliki banyak gerakan. Sehingga gue dapat mengetahui sejauh apa sensor Kinnect dapat membaca gerakan yang di hasilkan. Kesimpulan setelah memainkan game dance ialah sensor Kinnect tersebut menurut gue sangat baik, gerakan yang rumit pada game dance yang gue cobapun terbaca dengan baik.

Baca Juga :  Mencoba Sony HDR-CX230E

Beberapa game lainnya yang support Kinnect gue coba seperti pada game dragon ball. Pada game ini sangat susah di mainkan pada ruangan yang sempit, karena membutuhkan jarak yang lumayan jauh. Disaat mencoba game dragon ball jarak ideal dari sensor kinect tersebut kurang lebih 4 meter. Walaupun sebenarnya tetep bisa di mainkan dengan jarak 2 meteran. Namun disaat memainkan sangat susah untuk menyesuaikan gerakan seperti untuk melakukan kame kameha.

Untuk sensor sendiri menurut gue cukup baik dalam membaca gerakan. Kembali lagi ke game yang ingin anda mainkan, karena 2 game yang gue coba memiliki jarak ideal yang berbeda. Mungkin anda yang memiliki ruangan yang lebih lebar dapat menikmati semua game yang mensupport kinnect dengan mudah.

Berikut adalah video saat gue mencoba Xbox Kinect

3 Comments

  1. Portal Balikpapan May 10, 2014
  2. ipankint June 27, 2014
    • AnggiAlfonso July 1, 2014

Add Comment

%d bloggers like this:
close