Kecil Namun Mewah – Review Hotel Hana Kota Batam

Saat sedang travelling memilih tempat nginap adalah hal utama, biasanya sih saya kalau ga ada tumpangan pasti larinya ke Hotel. Memilih Hotel terkadang menjadi pertimbangan yang begitu berat, harga dan fasilitas yang didapatkan terkadang harus sesuai apa lagi pas dompet lagi pas-pasan. Percaya ga kalau harga fasilitas hotel bintang 3 bisa kalian dapatkan dengan harga hotel bintang 2. Namun ada juga hotel bintang 2 harga bintang 5, pasti kalian pernah mengalaminya bukan yaitu kecewa dengan fasilitas namun harga terbilang cukup mahal.

Setelah mempertimbangkan akhirnya saya jatuh hati pada salah satu hotel yang berada tidak jauh dari Nagoya Mall yaitu Hotel Hana. Hotel Hana ini terbilang cukup murah dibanding hotel yang berada disekitarnya. Kalian bisa liat sendiri hotel yang berada disekitar Nagoya Mall Kota Batam berkisar 400 – 1 juta.

Saat saya tiba di Hotel tersebut pegawai yang bekerja di bagian Front Office langsung berdiri dan mengucapkan selamat datang, kemudian langsung menyambut dengan kalimat, ada yang bisa saya bantu pak. Setelah status booking saya di check akhirnya saya mendapat kamar yang berada di Lantai 4 dengan nomor kamar 405.

Hotel tersebut memang tidak terlalu besar namun terbilang cukup pas bagi kalian yang sekedar travelling ke Kota Batam. Walaupun hotel tersebut tidak terlalu mewah dari luar, ternyata fasilitas kamarnya sendiri terbilang cukup lengkap loh. Semua fasilitas kamar hotel tersedia seperti hair dryer, brankas, sendal hotel, handuk, sabun, pasta gigi, pemasak air listrik, teh, kopi, lemari, meja semua tersedia. Mungkin kalian berfikir saya mengambil kamar dengan tipe suite room, tapi jangan salah saya disini mengambil tipe kamar deluxe dengan harga Rp 280.000.

Baca Juga :  Review Trial Xtreme 3 for Windows Phone

Tempat Tidur Hotel Hana Kota Batam

brankas hotel hana kota batam

fasilitas kamar hotel hana batam - hair dryer

fasilitas kamar hotel hana batam - meja kerja

fasilitas kamar hotel hana batam - termos listrik

fasilitas kamar hotel hana batam - kamar mandi

Kalian pasti kaget bagaimana hotel dengan harga Rp 280.000 bisa memiliki fasilitas kamar selengkap itu. Memang fasilitas kamar terbilang cukup lengkap tapi luas kamar hanya bisa di isi sebanyak dua orang, jika kalian mengisinya dengan tiga orang kamar tersebut sangat terasa sempit.

Untuk fasilitas hotel lainnya tidak ada, jadi anda jangan berharap disini terdapat kolam renang, ruangan fitness, dan spa. Seperti saya bilang diatas sebelumnya hotel tersebut cocok bagi para traveller. Fasilitas lainnya yang termasuk dari paket kamar yaitu sarapan pagi, sarapan pagi disini terbilang cukup minim. Untuk makanannya  saat saya mencoba hanya terdapat nasi goreng, telor dadar, kwetiaw dan roti. Untuk minumannya ada kopi, teh, juice dan air mineral. Jika dihitung-hitung dengan harga kamar, hotel tersebut terbilang cukup murah apa lagi bagi kalian yang sekedar travelling ke Kota Batam.

menu sarapan hotel hana batammenu sarapan hotel hana batam

Ohya buat kalian yang baru pertama kali datang ke kota Batam ada baiknya menyediakan colokan kaki tiga. Hampir semua colokan listrik di Kota Batam menggunakan colokan berkaki tiga, terutama di Hotel Hana Batam semua colokan listriknya kaki tiga, jadi kalau kalian ga mau ribet mencari colokan saat tiba di Hotel ada baiknya kalian membawa dari kota asal kalian.

colokan kaki tiga hotel hana

Berikut alamat Hotel Hana

Komp. Business Centre Blok IV N0.17 Nagoya, Batam-Indonesia
Telp: +62 778 406 008 Fax : +62 778 406 009
Email : hanahotelbatam@gmail.com
Website : http://hanahotelbatam.com/

Loading...

One Response

  1. Astari Ratnadya December 26, 2015

Add Comment

%d bloggers like this: