Bagai Raja di Hotel Ombak Sunset Gili Trawangan

Gili Trawangan salah satu destinasi wisata incaran tourist lokal maupun tourist mancanegara. Ini adalah perjalanan pertamaku menuju Gili Trawangan menggunakan kapal cepat dari Bali. Banyak hal yang membuatku menabung sangat keras, sekeras batu gunung untuk berlibur ke Gili Trawangan. Kok bisa ? Semenjak mengenal internet aku selalu stalking tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia, tentunya dengan budget yang udah disesuaikan.

Nah karena kali ini kita liburan bagai raja maka aku memilih menginap di Hotel Ombak Sunset di Gili Trawangan. Sebenarnya waktu itu ada opsi untuk Hotel Room Tour seperti Hotel Aston, namun dari segi review aku lebih tertarik dengan Hotel Ombak Sunset untuk mengetahui kebenarannya. Maklum sekarang banyak akun spam untuk review asal-asalan tanpa pernah mengunjungi tempat tersebut.

Saat pertama kali tiba di depan hotel menggunakan delman ( lupa istilah disana namanya apa ) 2 security hotel yang berjaga di depan untuk menyambut tamu langsung menghampiriku, membantu menurunkan barang dari delman, tidak lama sang security menghubungi porter untuk membawakan barang tamu. Saat itu aku juga mendengar security tersebut menghubungi pihak loby, memberitahukan bahwa ada tamu datang.

jalan masuk hotel ombak sunset

loby hotel ombak sunset

Berjalan sekitar 100 meter menuju loby,,,suara gong berbunyi sekitar 2 kali sepertinya menandakan ada tamu datang. Kemudian ada mbak-mbak berparas cantik memberikan minuman juice dan saputangan sambil mengarahkan kami ke Reception.

halaman hotel ombak sunset

Proses checkin disini ternyata tidak terlalu ribet, semua berjalan dengan mudah tanpa ada DP sama sekali. Setelah melakukan checkin kami diantar menuju kamar, dan ternyata Hotel disini bukan hotel seperti di kota-kota besar yang bertingkat tinggi, melainkan berbentuk cluster atau merata. Jadi sejenis villa gitu, satu villa untuk satu tamu. Kalau berbentuk Villa berarti mahal dong? Mahal atau tidak tergantung kemampuan kalian masing-masing, tapi jika berkata jujur ini adalah hotel termahal yang pernah aku review. Jadi ratenya saat itu sekitar 1jutaan permalam.

Saat pertama kali membuka pintu kamar dan ternyata WOWWWWWWWWW… njir serius petjaah cuyy kamarnya…haruumm,,,ada hidangan buah yang udah disediakan. Di atas tempat tidur ada beberapa daun bunga mawar merah. Selain itu di sini ternyata ada 2 tempat tidur berukuran queen yang kemungkinan perkamar bisa di isi dengan 4 orang. Selain itu fasilitas kamarnya sendiri sangat lengkap semuanya adaaaa yang ga ada jodoh :|

Baca Juga :  Review Need For Speed ( 2014 )

tempat tidur queen hote ombak sunset

Fasilitas Kamar Hotel Ombak Sunset

 

Belum-belum, belum selesai..saatnya masuk ke kamar mandii. Saat masuk ke kamar mandi, booom ruangan kamar mandinya ternyata petjaaaah,,,sumpah ini kamar mandi luas banget, mungkin sekitar luas kamar.

Kamar mandi Hotel Ombak Sunset

Serius ini kamar mandi gede banget, kamar mandi di tempat tinggal aku aja cuma berukuran 2×2 ( curhat ). Untuk kamar mandi sendiri fasilitasnya terbilang cukup lengkap. Lemari pakaian, gantungan baju, sendal, tempat wudhu, toilet duduk, shower air panas, sabun scrub dll

fasilitas wastafel hotel ombak sunset

fasilitas lemari kamar mandi hotel ombak sunset

fasilitas wudhu kamar mandi hotel ombak sunset

fasilitas shower kamar mandi hotel ombak sunset

Selesai masuk ke kamar mandi kita bakal intip halaman depan kamar, seperti yang saya bilang tadi hotel ini seperti villa. Jadi halaman depannya langsung pemandangan keseluruhan hotel, di depan kamar sendiri terdapat 2 kursi dan satu buah meja serta asbak yang diletakan di atas meja.

suasana hotel ombak sunset gili trawangan

Karena sampenya siang hari dan keadaan perut lapar, waktunya cari makan. Tepat di sebrang Hotel ombak sunset terdapat Ombak Resto dengan view laut. Dulunya pantai tersebut merupakan pantai khusus tamu hotel, namun semenjak ada kebijakan bahwa kawasan pantai tidak dapat diakui hak milik maka terbukalah untuk umum.

view restaurant hotel ombak sunset

hotel ombak sunset restaurant

Bagaimana soal harga menu restaurant tersebut ? Untuk standartnya sih memang sedikit lebih mahal, karena kita tau bahwa hotel tersebut adalah hotel mewah, semua layanan dengan kelas VIP jadi wajar menurutku. Nah dari restaurant ini kita bisa melihat ayunan di atas laut, pasti kalian udah pada tau deh soal ayunan ini yang terkenal banget di Gili Trawangan.

ayunan gili trawangan

Alamat : Gili Trawangan, Dusun Gili Trawangan Indah, Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Bar. 83355

Telepon : (0370) 644333

Loading...

Add Comment

%d bloggers like this: