Zuri Express Mangga Dua, Hotel Murah Di Kawasan Strategis

Piknik ke Jakarta memang bukan keinginanku, serius loh dari dulu aku selalu nolak jika datang ke Jakarta tanpa urusan yang penting. Bukannya kenapa, tingkat kemacetan di Balikpapan dan Jakarta itu berbeda sekali. Jarak 10 Kilometer saja kalau ditempuh di Balikpapan cuma menghabiskan waktu sekitar 15-20 menit jika menggunakan motor, bagaimana dengan Jakarta ? Itulah sebabnya aku kurang begitu tertarik jika disuruh piknik ke Jakarta.

Ngomongin soal piknik ke Jakarta pastinya aku butuh tempat nginap yang jelas harus strategis. Udah tau kan kalau ke Jakarta ga mungkin piknik ketempat wisata Alam, ada ga sih Tempat Wisata Alam di Jakarta ? Aku sampe detik ini belum mengetahuinya, ga pernah googling juga sih sebenarnya.

Nah kawasan yang strategis di Jakarta itu kira-kira dimana yah ? Googling sana sini akhirnya aku nemuin kawasan yang tidak nempel dari jalan raya dan deket di kawasan perbelanjaan yaitu Mangga Dua ? Tujuanku tidak lain adalah untuk menghemat biaya transportasi selama di Jakarta. Lah kalo ada mall di sekitarnya yang bisa dijangkau dengan jalan kaki, bukannya aku tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk transportasi ?

Jadi kawasan yang aku pilih itu adalah kawasan Mangga Dua, di daerah tersebut sebenarnya banyak sekali hotel yang ada, tapi ya gitu kebanyakan harganya ga srek di Hati. Googling-googling akhirnya aku nemuin Hotel Zuri Express Mangga Dua.

Nginap di Zuri Express Mangga Dua sebenarnya ga lama cuma butuh satu hari aja, karena ke esokan harinya aku harus melanjutkan ( entah ) piknik ini ke daerah bekasi.. ( Bekasi bekasi bekasi : YGX )

Hotel Zuri Express Mangga Dua ini persis berada di kawasan Mangga Dua, suasana sekitar hotel juga cukup tenang dan tidak mepet dengan jalan raya, seperti masuk kawasan gitulah, jadi enak banget buat kalian yang ingin keliling atau berjalan ke mangga dua dengan berjalan kaki.

Loby Zuri Express Mangga Dua

Loby Zuri Express Mangga Dua

Proses checkin di Zuri Express Mangga Dua juga tidak terlalu ribet dan tidak ada deposit untuk melakukan checkin saat itu. Namun sayang saat aku melakukan checkin di siang hari yang jaga receptionnya mas-mas semua dan ga ada mba-mba cantik :( Mungkin Zuri Express Mangga Dua bisa kasih karyawan mba-mba di Siang Hari, apalagi saat cuaca sedang terik :D

Reception Zuri Express Mangga DUa

Reception Zuri Express Mangga DUa

Tidak butuh waktu lama untuk checkin, dan aku langsung menuju ruangan kamar smoking menggunakan lift yang berada di samping reception :D

Fasilitas Kamar Zuri Express Mangga Dua

Untuk ruangan kamar sebenarnya standart seperti hotel lainnya. Namun untuk ukuran kamar di Hotel ini terbilang cukup besar, mungkin hotel ini mengkonsep hotel bagi para pendatang dari luar kota, sehingga disediakan kamar yang lumayan gede loh, karena mereka tau kalian datang pasti bawa koper :D .

Kamar Zuri Express Mangga Dua

Kamar Zuri Express Mangga Dua

Fasilitas lainnya seperti TV 29 inch, meja kerja, wifi, lemari dan safety box. Untuk fasilitas lainnya standart kamar hotel pasti tetap ada seperti telepon, buku menu restaurant dan lain-lain.

Baca Juga :  Langit Musik Legalitas Musik Tanpa Batas

Meja Kerja Kamar Zuri Express Mangga Dua

Untuk dikamar sendiri terbilang sangat nyaman apalagi saat itu view kamarnya menghadap ke gedung-gedung tinggi. Posisi tempat tidur dan telivisi juga sangat ideal. Namun colokan listriknya cuma ada satu di tengah-tengah tempat tidur twin bed.

Fasilitas Kamar Mandi Zuri Express Mangga Dua :

Untuk fasilitas kamar mandi sendiri terbilang sangat bersih, kamar mandinya memang tidak terlalu besar namun masih terasa leluasa, kalau dibandingkan dengan whiz prime Balikpapan masih besar kamar mandi ini. Untuk fasilitas kamar mandinya seperti standartnya hotel, namun di kamar mandi tersebut tidak terdapat hair dryer. Mungkin bisa by request. Oh ya untuk handuk sendiri telah disediakan di kamar mandi yah..

Kamar Mandi Zuri Express Mangga Dua

Kamar Mandi Zuri Express Mangga Dua

Selain itu ternyata Zuri Express Mangga Dua mempunyai fasilitas lain seperti SPA loh, tapi disini aku ga nyobain fasilitas SPA tersebut. Fasilitas SPA ini cocok banget disediakan hotel tersebut, udah kebayang dong pastinya kalau kalian pulang jalan keliling mall mangga dua pasti capek, terus kaki pegel, nah ga perlu repot cari tukang pijet, tinggal call reception aja untuk reservasi room spanya :D

SPA Zuri Express Mangga Dua

SPA Zuri Express Mangga Dua

Fasilitas Zuri Express lainnya yang aku cobain adalah restaurant, waktu itu aku nyobainnya pas malam hari, karena kalau misal siang pas rame gitu pasti rada ga enak kalau buat foto ya namanya demi menjaga privacy orang. Restraurant ini ternyata semi cafe dimana ga hanya makanan berat yang disediakan, makanan kecil seperti roti bakar,pisang goreng juga disediakan loh. Oh ya bagi kalian yang suka ngopi di malam hari disini juga nyediain kopi loh.

Zuri Express Mangga Dua Restaurant

Zuri Express Mangga Dua Restaurant

Untuk sarapan emang aku sendiri ga nyobain karena memang ngambil kamar yang tanpa sarapan, lumayankan potongan tanpa sarapan bisa buat ongkos ke bekasi besok siang. Nah buat yang penasaran sama hotel ini bisa langsung cus kepoin mumpung lagi ada promo 288.000 per malam ( room only, sudah termasuk tax ).

promo zuri express mangga dua

promo zuri express mangga dua

Website : http://www.zhmhotels.com/hotel/zuri-express-mangga-dua
Alamat : Jl Mangga Dua dalam No 55-56 Jakarta,
Telepon : (+62) 21 2262 0008
Email : reservation.mangga2@zuriexpresshotels.com

 

Loading...

Add Comment

%d bloggers like this: