Hotel Grand Tjokro Balikpapan Asik Buat Liburan Bersama Keluarga

Nah sesuai dengan judul kalian pasti udah taukan aku bakal ngereview hotel apa kali ini ? Yup bener Hotel Grand Tjokro Balikpapan. Hotel ini sebenarnya sudah sering aku singgahin karena Hotel Grand Tjokro Balikpapan ini dekat banget dari Bandara cuma 5 menit aja, sedangkan kalau ke pusat perbelanjaan yaitu Mall BSB ( Balikpapan Super Blok cuma 15-20 menit ), kalau ke rumahku apa lagi cuma 10 menit.

Jadi sebenarnya bandara Balikpapan itu ga jauh-jauh amat dari pusat Kota Balikpapan, jangan samain dengan jarak Jakarta Pusat dan Bandara Jakarta, ya jelass BEDAAA !!

Awalnya aku ga tau sama sekali loh Hotel Grand Tjokro Balikpapan ini udah bintang 4, malah ku fikir awalnya Hotel ini masih bintang 3, karena setau aku ada beberapa Hotel Tjokro yang masih bintang 3. Jadi bedanya itu hanya di kata Grand, semua Hotel Grand Tjokro itu udah standart bintang 4 terkecuali Hotel Tjokro yang masih berbintang 3. Bedain Hotel Grand Tjokro dan Hotel Tjokro,,

Nah Hotel Bintang 4 dan Hotel Bintang 3 itu ada standart masing-masing, kalau kujelasin di sini pasti bakal panjang dan bakal buat kalian males baca. Simplenya aja hotel bintang 4 itu udah ada restaurant ( bukan tempat breakfast ) dan Spa, selebihnya kalian cari di google aja yah.

Karena rasa penasaran dan biar pembaca tau kualitas Hotel Grand Tjokro Balikpapan, mau tidak mau ATM dengan saldo terbatas yang aku punya ini harus rela di gesekan pada Mesin Debit yang ada di reception Hotel Grand Tjokro Balikpapan.

Loh kok udah nyampe aja di Hotel Grand Tjokro ? Karena jarak dari rumah ke Hotel ini dekat banget, dengan sekali kedip mata saja nyampe, jadi perjalananku ga usah aku ceritain. Lagian 5 menit perjalanan apa yang mau diceritain :|

Oke kita flash back saat tiba di Hotel Grand Tjokro Balikpapan.

Saat tiba menggunakan kendaraan roda 2 aku sih memang sempat mikir, ini gimana cara parkirnya ? Memang parkiran kendaraan roda dua di sini masih batas wajar, tapi motor 250 CC ku harus kewalahan untuk parkir di sini, kalau motornya matic mungkin terasa lempang, ini lebih mirip kalau kalian pernah parkir di parkiran motor mall.

Ah sudahlah tak apa, berjalan sekitar 30 langkah menuju pintu utama Hotel, petugas penjaga pintu sudah melihatku dari kejauhan sambil tersenyum, tiba di depan pintu mas-mas tersebut memberikan salam selamat siang, nice bro.

Saat memasuki pintu hotel mba-mba berparas manis, pipinya tirus, berambut panjang, kulitnya berwarna putih melihatku dari kejauhan. Oh my god ini Hotel Grand Tjokro juara, tau banget dia aku lagi kecapean terus disambut dengan mba-mba cakep di meja reception. Mas-Mba Hotel Grand Tjokro Balikpapan atau siapapun staff Grand Tjokro Balikpapan, kalau baca tulisan ini bilangin ya ada salam dari Anggi Alfonso, instagramnya anggi.alfonso . hahahhaa..

Sesampai di meja reception mba-mba tadi udah standby menyambut aku, sambil bertanya apa yang bisa dibantu. Akupun ngobrol sejenak dengan mba-mba tersebut menanyakan fasilitas Hotel tersebut serta apakah ada Smoking Room di Hotel ini. Jujurloh aku pernah kejebak mesan hotel via aplikasi Online, tau-taunya hotel tersebut tidak ada fasilitas Smoking Room :|

Setelah mengobrol, mba tersebut pun memproses reservasi kamar yang telah saya inginkan dan mengarahkan saya untuk mengambil welcome drink yang ada disamping reception. Tidak butuh waktu lama untuk proses reservasi di sini asal data identitas yang dibutuhkan jelas dan lengkap, dan satu lagi,,ga ada uang deposit untuk melakukan reservasi.

” Untuk Smoking Room di Hotel Grand TJokro Balikpapan berada di Lantai 1 “

Kenapa selalu mesan kamar yang smoking room ? Aku pernah berpendapat bahwa jika kamar yang bersih maka akan selalu harum, namun jika kamar yang berulang kali dipakai untuk merokok apakah tetap harum ? Nah itulah caraku mengecheck kebersihan kamar hotel apakah Standart pembersihan kamar itu udah mantep atau belum.

 

lantai 1 hotel

lantai 1 hotel grand tjokro balikpapan

Saat masuk ke dalam kamar dan ternyata ruangan ini harum, harumnya seger gitu. Nah ini berarti pembersihan kamarnya masuk kategori mantep. Ternyata pas aku nanya sama mas-mas yang nganterin aku ke kamar hotel, pembersihan kamar hotel smoking room di sini menggunakan alat sejenis penetral bau asap rokok dan di diamkan di kamar selama 30 menit.

Baca Juga :  Benarkah Hp Samsung Note 4 lebih baik dari Sony Xperia Z3

Untuk kamar fasilitasnya sih sebenarnya udah standar pada umumnya yah seperti ada TV, telpon, menu makanan, brankas. Cuma di sini ada extra sofa loh. Jadi selain ada meja kerja ada satu sofa yang bisa aku manfaatin kalau pengen ngerokok sambil nyantai. Nah buar para kaum milenial disini ga perlu khawatir karena colokan listrik tersedia pada bagian tengah, terdapat dua colokan listrik yang bisa dimanfaatin sambil tiduran.

Bagaimana dengan kamar mandi Grand Tjokro Balikpapan ?

Untuk kamar mandi sebenarnya tidak ada masalah, namun masih terasa agak kecil untuk hotel bintang 4. Tidak ada masalah pada kencangnya air ataupun air panasnya semua berjalan dengan baik. Kamar mandi juga terbilang sangat bersih.

Hotel ini lebih mengutamakan keluasan pada ruangan kamar dibandingkan ruangan kamar mandi.

Untuk fasilitas wifinya terhubung dengan sangat baik di kamar saat aku menginap, namun saat aku menginap koneksi wifinya lagi gangguan kata room service. Sebenarnya untuk masalah seperti ini ya dimaklumin namanya juga teknologi pasti ada aja trouble. Wong koneksi rumahan yang katanya stabil dari brand jari 5 aja mau gangguan ampe 2 minggu kok :(

kolam renang grand tjokro balikpapan

kolam renang grand tjokro balikpapan

Sampe di Hotel masih clingak clinguk bingung entah mau kemana, mau jalan-jalan tapi ini Kota sendiri, ya udah muter-muter di Hotel turun ke Kolam renangnya, dan disitu terdapat coffee bar buat nyantai kalau lagi gabut. Nanya-nanya ama petugas coffee barnya fasilitas di sini, ternyata doi nunjukin fasilitas SPA yang ada di sisi ujung bangunan, nyempil gitu tempatnya… Wahh SPAAA !!! Enak nih dipijet,,cus aja ah

Masuk keruangan SPA check-check harga dan Oh my god isi ATM ku bakal terkuras lagi ini :( . Ah sudahlah totalitas, besok makan indomie aja di rumah. Setelah deal mau memilih paket apa akhirnya aku ijin dulu sama mba-mba di sana untuk foto buat review dan di bolehin, tapi mbanya ga mau ikutan di foto doinya malu katanya.

Nah di sini itu juga ada fasilitas taman bermain untuk ana-anak jadi ada plosotannya gitu, tapi saat itu aku ga bisa moto karena banyak anak-anak dan ibu-ibu. Ya namanya juga menjaga privacy orang.

Selain itu aku nyobain fasilitas dari Emerald Chinese Restaurant Grand Tjokro Balikpapan. Kemarin sih ada promo kalau belanja sekian bisa gunain private room karaoke di Emerald Chinese Restaurantnya. Waktu itu emang ga sempat foto daftar menunya karena datang langsung milih paket dari front desk restaurantnya. Untungnya saja di sini aku manggil pasukan jadi bayarnya kontengan, hahahaha .. kalau sempat bayar sendiri lagi, bisa-bisa besok ga makan :(

Fasilitas terakhir yang aku coba di esok paginya adalah tempat sarapan pagi. Tempat breakfast sendiri sebenarnya terbilang sangat luas, malah luas banget malah. Bagi yang perokok ternyata disediakan tempat di area coffee bar dengan pemandangan kolam renang. Untuk rasa makanan terbilang sangat enak, kalau dibilang ya lidah Indonesia banget.

Ada beberapa hotel yang pernah aku kunjungi rasa makanannya udah di kombinasikan dengan rasa lidah bule.

Bagaimana jumlah menu ? Untuk jumlah menu terbilang banyak, tapi sampai detik ini dari sekian banyak hotel yang aku kunjungi belum ada yang bisa ngalahin jumlah menu di Hotel Atria Malang. Nilai plus di Hotel ini adalah terdapatnya menu Fresh Juice, fresh juice bukan berarti juice kemasan loh ya, melainkan juice yang dibuat berdasarkan pesanan dan maen blender gitu. Model Fresh Juice gini belum pernah aku temuin di Hotel manapun, ya ga tau juga apakah semua Grand Tjokro menerapkan seperti itu. Tapi ini pertama kalinya aku menginap di Hotel Grand Tjokro.

 

sarapan pagi di Hotel Grand Tjokro Balikpapan

sarapan pagi di Hotel Grand Tjokro Balikpapan

Untuk keseluruhan sebenarnya aku sangat puas, hotel ini kalau aku liat dikonsep untuk para pekerja, keluarga dan pencari ketenangan. Jadi kalau kalian udah nginep di sini, ga perlu lagi keluar-keluar, kalian bisa manfaatin semua fasilitas yang ada di sini dan ngabisin waktu bersama keluarga.

Address: Jalan Marsma Iswahyudi No.21 RT.003, Sepinggan, Balikpapan Selatan, Sepinggan, Balikpapan Sel., Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76115
Phone: (0542) 8521111

Add Comment

%d bloggers like this:
close