5 Cara Sukses Berburu Tiket Kereta Lebaran 2018

Siapa yang sudah bersiap-siap mudik lebaran tahun 2018? Inilah rutinitas penting bersilaturahmi dengan orangtua dan sanak saudara di kampung halaman sekaligus merayakan hari besar umat muslim di Indonesia. Berbagai kursi penumpang yang ditawarkan moda transportasi bakal segera ludes dipesan. Ada juga yang berburu di stasiun untuk membeli tiket kereta langsung, tidak sedikit yang sampai begadang menunggu promo tiket kereta lebaran. Cari tahu dulu tips membeli tiket kereta lebaran biar kamu bisa segera mendapatkan akses untuk pulang kampung secepatnya.

1. Tentukan Tanggal Kepulangan dan Balik Lebaran

Tentukan Tanggal Kepulangan dan Balik Lebaran

foto: Wills M/pexels.com

Akan percuma mendapat tiket kereta lebaran di tangan kalau kamu belum mendapat kepastian kapan bisa pulang. Segera temui HRD di tempat kerjamu untuk menanyakan jadwal libur lebaran di kantormu. Setelah fix, koordinasikan juga dengan pasanganmu, siapa tahu dia belum memberi ijin untuk pulang kampung. Jika ijin sudah didapat, segeralah meluncur ke stasiun atau siapkan jari, smartphone, dan kuota internet.

2. Lebih Gampang Berburu Tiket Kereta Lebaran via Online

Lebih Gampang Berburu Tiket Kereta Lebaran via Online

Anak-anak generasi old pasti sudah pernah merasakan antrian di stasiun mulai tengah malam. Bisa sambil menggelar tikar dan membuka panci ala piknik menunggu loket dibuka, kadang-kadang juga sandalnya saja yang berjaga di jalur antrian sebagai penanda. Tidak jarang juga harus gigit jari setelah menunggu sekian lama dan tiket yang diinginkan sudah habis terjual. Merana? Makanya, sekarang manfaatkan pembelian tiket kereta lebaran via online melalui partner resmi PT Kereta Api Indonesia (KAI), termasuk online travel agent (OTA).

3. Cara Penjualan Tiket Kereta Lebaran

Dari PT KAI informasi penjualan tiket kereta lebaran sudah mulai bisa dipesan tanggal 7-28 Maret 2018 untuk periode keberangkatan 5-26 Juni 2018. Jika tidak mendapat tiket pulang pada tanggal yang diinginkan, jangan menyerah dulu. Bersiagalah di aplikasi Traveloka untuk mendapat informasi kereta tambahan yang akan dijual PT KAI.

4. Lebih Mudah Mencari Tiket Kereta Lebaran di Traveloka

Untuk memperbesar kesempatan mendapat tiket kereta lebaran, Traveloka adalah tempat terbaik berburu tanggal yang diinginkan. Kamu bisa memanfaatkan fitur Passenger Quick Pick sebagai cara praktis mengisi data penumpang secara akurat. Jadi saat melakukan pembelian tidak lagi harus mengetik satu demi satu nama penumpang beserta identitasnya.

Traveloka pun menjamin keamanan data konsumennya sampai pada fitur pembayaran di My Cards bagi pengguna kartu kredit. Kamu bisa memasukkan lebih dari satu kartu untuk mempercepat pembayaran tiket kereta lebaran tanpa khawatir rekeningmu akan dibobol orang lain.

Lebih Mudah Mencari Tiket Kereta Lebaran di Traveloka

 

Baca Juga :  Ini Caraku Mencintai Indonesia

5. Perbesar Peluang dengan Kereta Lanjutan

Perbesar Peluang dengan Kereta Lanjutan

Selain kemudahan transaksi, Traveloka juga memberi opsi kereta lanjutan saat tiket langsung menuju pulang sudah habis terjual. Kamu tinggal memasukkan stasiun asal dan tujuan untuk mendapatkan daftar kereta lanjutan yang dapat disesuaikan dengan kenyamanan yang kamu inginkan. Kereta lanjutan memang akan membuatmu transit di stasiun tertentu sebelum melanjutkan perjalanan.

Nikmati saja setiap proses berburu tiket untuk lebaran 2018 ya. Kamu akan mensyukuri detik-detik ketika mendekati rumah setelah melakukan segala perjuangan untuk bisa pulang.

Add Comment

%d bloggers like this:
close