Mencoba Cam Stabilizer Sevenoak SK-W02

Kalian pasti pernah melihat sebuah video klip dimana object camera tersebut bergerak, namun hasil video yang di hasilkan sangat terlihat smooth. Padahal kalau di fikir sebagus-bagusnya feature stabilizer atau pada dslr di sebut dengan VR ( Vibrate Reduction ) di aktifkan camera terlihat tetap bergetar. Nah ternyata hasil video yang smooth itu ga hanya sebatas penggunaan software saja namun di dukung dengan alat namanya Cam Stabilizer.

Kali ini gue mencoba mereview salah satu cam stabilizer Sevenoak SK-W02 yang mana nama cam stabilizer ini sedang naik daun, mungkin karena harganya terbilang murah di banding dengan merek sekelas lainnya. Product satu ini lebih di peruntukan bagi camera yang tidak terlalu berat seperti mini camcorder, gopro ataupun camera pocket. Pada box nya sendiri atau pada situs resminya max weight yang di perbolehkan yaitu 1KG,  mungkin bisa di gunakan pada dslr yang beratnya lebih 1KG namun menurut analisa gue kalian harus menambah / membeli lagi bandul penyeimbang.

sevenoak sk-w02 unboxing

Jika kalian baru membeli Cam Stabilizer Sevenoak SK-W02 kalian akan mendapat kan 3 bandul penyeimbang, dimana 1 bandul utama dan 2 bandul tambahan. Selain itu selembar kertas panduan bagaimana menggunakan cam stabilizer Seveoak SK-W02 juga di sediakan di dalam box.

Baca Juga :  Review Hotel Bintang 4 Golden Palace Lombok

Nah karena video pada youtube mengenai setting Sevenoak SK-W02  pada GoPro sudah terlalu banyak, maka  kali ini gue melakukan test pada Pocket Camera Sony DSC RX-100.  Pada video di bawah gue menjelaskan bagaimana cara menyeting agar cam stabiler tersebut tetap seimbang.

Bagi kalian yang baru pertama kali mencoba seperti gue, mungkin sangat susah untuk menyeimbangkan Cam Stabilizer tersebut. Walaupun settingan pada kamera kalian sudah pas. Hal yang tersusah untuk memegang cam stabilizer tersebut ialah saat stabilizer tersebut berayun. Apa lagi saat di sekitar anda berhembus angin kencang dijamin cam stabilizer anda dijamin berayun. Solusi yang gue temukan saat bertanya kepada salah satu specialist pemegang cam stabilizer ialah kalian harus banyak menyesuaikan diri untuk memegang cam stabilizer tersebut.

Untuk soal harga cam stabilizer Sevenoak SK-W02 tersebut bervariasi yaitu mulai dari 500k sampai 900k. Gue sendiri tidak mengetahui mana harga asli yang benar soal product ini.

Untuk tips tambahan jika ingin mengambil gambar dari kendaran atau dengan getaran yang sangat tinggi, kalian bisa menambahkan spon  pada bagian pegangan tersebut untuk mengurangi getaran yang ada.

One Response

  1. Idah Ceris August 31, 2014

Add Comment

%d bloggers like this:
close