Mengintip Deluxe Room Whiz Prime Balikpapan

Pada saat balik kekampung halaman saat lebaran kemarin tepatnya di Kota Balikpapan, gue selalu nyempetin mengintip hal-hal baru  yang ada di Balikpapan. Karena mendapat libur yang lumayan panjang akhirnya gue sempetin mengisi libur lebaran untuk mencoba Hotel baru di Kota Balikpapan yaitu Hotel Whiz Prime Balikpapan.

tampak hotel whiz prime balikpapan

Hotel Whiz Prime sendiri berada di daerah komplek BP ( Balikpapan Permai ) tepatnya dekat simpang tiga lampu merah Hotel Le Grandeur Balikpapan. Jika kalian datang dari arah Bandara Sepinggan Balikpapan kalian akan melihat pada sisi kanan jalan.

Hari kedua Lebaran gue langsung menuju hotel tersebut, dimana proses pemesanan kamar sudah gue lakukan sebelumnya melalui Traveloka. Pilihan kamar sendiri jatuh pada type deluxe room padahal saat itu gue menginap sendiri. Oh iya buat kalian solo traveller disini juga ada kamar untuk kalian yang berpergian sendiri, harganya cukup terjangkau.

Karena Hotel Whiz Prime Balikpapan terbilang baru , gue sendiri sempat bingung mau parkir kendaraan mobil dimana, karena saat itu parkiran penuh dan gue sendiri hanya melihat tempat parkir di depan Hotel. Tanpa fikir panjang gue langsung parkir di depan pintu hotel untuk segera melakukan checkin.

Selesai checkin gue langsung bertanya kepada mba-mba yang bertugas di Front Office Hotel tersebut, mengenai parkir kendaraan roda empat. Ternyata parkiran mobil juga tersedia dibagian belakang Hotel, jalan masuknya memang sedikit sempit.

Selesai memarkirkan kendaraan gue langsung menuju kamar yang berada di lantai 3 dengan kamar bebas asap rokok. Sebenarnya Hotel ini juga menyediakan kamar bagi para perokok, cuman kamar tersebut berada di lantai 8 dan 9. Gue sendiri sebenarnya trauma akan posisi kamar yang berada jauh di lantai paling atas, biasanya sinyal wifi tidak menyentuh sampai kedalam kamar. Itulah alasan gue kali ini memilih kamar di lantai bawah.

Sesampai dikamar suasana nyaman sangat terasa walaupun terasa agak sempit untuk kamar tipe deluxe. Ukuran tempat tidur yaitu king terlihat sangat pas bagi gue yang suka kesana kemari saat tertidur. Selain itu posisi Tv sangat pas dengan posisi tempat tidur, gue sendiri tidak perlu memakai kacamata saat menonton tv karena jarak yang sangat pas. Oh ya tempat tidur di Whize Prime Balikpapan ini di design khusus kenyamanannya oleh angler. Selain itu pada kamar ini juga disediakan brankas penyimpanan.

Baca Juga :  Mengintip Kelebihan Sony Xperia z3

tempat tidur deluxe whiz prime balikpapan

brankas deluxe room whiz prime balikpapan

Disisi kanan tempat tidur pada type deluxe kalian akan melihat kamar mandi. Kamar mandi disini agak sedikit unik karena terbuat dari kaca bening, hanya beberapa sisi ditempelin sticker sehingga dari luar terlihat blur. Untuk kamar mandi sendiri terpisah dengan toilet, dengan dua pintu masuk yang berbeda. Pada toilet sendiri tidak terdapat hair dryer, namun disini tetap disediakan colokan listrik. Pada toilet sendiri terbilang cukup bersih namun sayang posisi kloset sangat sempit. Gue sendiri orang yang tidak gemuk merasa kloset tersebut sangat sempit, apa lagi bagi kalian yang berbadan besar dan tinggi. Untuk kamar mandinya sendiri terbilang cukup bersih dengan standart 2 handuk dan sabun botol.

kamar mandi whiz prime balikpapan

toilet sempit

toilet sempit deluxe room whiz balikpapan

shower whiz prime balikpapan

Setelah membahas kamar, kali ini gue bakal ngebahas soal paket sarapan pagi yang sudah termasuk dalam pemesanan kamar. Nah pada Hotel Whiz Prime Balikpapan ini sebenarnya tidak dilengkapi dengan restoran, namun disediakan ruang makan. Ruang makan disini hanya dimanfaatkan untuk sarapan pagi atau breakfast. Bedanya lagi untuk menu makanan disini tidak bersifat prasmanan atau ambil sendiri tetapi diambilkan porsinya oleh petugas yang menjaga, 1 orang 1 porsi saja. Gue sendiri tidak mengetahui apakah boleh menambah atau tidak. Untuk minuman dan makanan penutup seperti buah kalian bebas mengambilnya, hanya makanan beratnya saja yang seperti dibatasin.

tempat sarapan hotel whiz prime balikpapan

ruang sarapan hotel whiz prime balikpapan

menu sarapan hotel whiz prime balikpapan

breakfast hotel whiz prime balikpapan

Yang gue suka dari Hotel ini ialah akses internetnya yang super kencang. Fasilitas internet di Hotel Whiz Prime ini ada dua jenis, menggunakan WiFi.id whiz prime ( Free ) atau kalian dapat berlangganan WiFi.id premium. Kalian sendiri pasti sudah mengetahuikan bagaimana kencangnya akses internet dari WiFi.id. Kekurangan lainnya hanya dari tempat parkir yang susah apalagi kalian keluar masuk hotel saat malam hari.

tips dari gue buat kalian yang membawa anak, ada baiknya selalu mengawasi anak kalian saat bermain di lorong kamar Hotel. Disetiap lantai terdapat 2 sisi hotel yang bersifat outdoor hanya di batasi oleh pagar alumunium.

Alamat Whiz Prime Balikpapan : Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan, Kalimantan Timur 76114
Nomor Telepon : (0542) 766886

Loading...

4 Comments

  1. Goiq August 4, 2015
  2. cumilebay.com August 4, 2015
  3. Muhammad Faizal August 17, 2015
  4. lala October 2, 2015

Add Comment

%d bloggers like this: