Kesuma Restaurant Jogja – Rekomendasi dari Tripadvisor

Beberapa hari yang lalu saat asik berselancar ria di internet untuk mencari tempat kuliner rekomendasi di jogja, gue tersasar pada salah satu website yaitu Tripadvisor. Disini gue melihat banyak banget informasi kuliner di jogja yang sebelumnya gue ga ketahui. Hingga akhirnya gue melihat peringkat nomor satu kuliner di jogja yaitu Kesuma Restaurant Jogja.

Rasa penasaran untuk mengunjungi tempat tersebut akhirnya tercapai. Rasa penasaran itu muncul akibat rating dan ranking yang di dapat oleh Kesuma Restaurant pada situs TripAdvisor. Bayangkan saja restaurant tersebut telah bersaing dari 300 an restaurant lainnya hingga mendapat peringkat nomor 1.

kesuma restaurant Yogyakarta

rating kesuma restaurant

Setelah tiba di tempat tersebut gue sedikit kaget, karena beberapa foto yang di paparkan pada internet melihatkan bahwa tempat tersebut besar. Ternyata Kesuma Restaurant tersebut memiliki tempat yang sangat dibilang kecil untuk sekelas restaurant. Apa lagi di dalam restaurant tidak ada view yang indah yang dapat di liat selain sang Owner Restaurant yang cantik.

Gapura Kesuma Restaurant

halaman kesuma restaurant

Kebanyakan pengunjung yang datang di hari yang sama saat gue mencoba ialah para bule. Serius deh dari semua pengunjung saat gue mencoba cuma gue sendiri pengunjung asli dari indonesia. Nah saran bagi kalian yang pertama kali ingin ke kesuma restaurant jogja pada malam hari. Disarankan untuk datang maximal jam 7 malam atau reservasi terlebih dahulu. Karena tempat tersebut sudah mulai penuh oleh para pengunjung.

Nah disaat gue dipilihkan meja ternyata meja gue belum di tata baik taplak meja ataupun piringnya. Tidak lama kemudian karyawan yang lain datang membawa tumpukan piring serta sendok garpu dan alas meja di atasnya tanpa telenan. Tumpukan piring tersebut di letakan di tengah-tengah meja kemudian baru disusun satu persatu. Bisa kalian bayangkan meja kecil hanya untuk dua orang di tengahnya di taruh tumpukan piring kemudian disusun. Apakah tidak bisa mengarahkan 2 karyawan untuk menyusun piring atau menggunakan telenan. Sebenarnya gue hanya membandingkan dengan hasil rating dari TripAdvisor.

Setelah meja disusun oleh gelas, piring dan sendok. Gue mulai memilih memesan Kare ayam dan novi memesan sup udang. Untuk penyajian pesanan sendiri terbilang cukup lama, kurang lebih 30 menit gue menunggu hingga akhirnya pesanan gue datang. Saat ditanya kenapa lama sang Owner mengatakan semua masakan yang di hidangkan adalah fresh, jadi baru di masak saat orang memesan. Bukan sejenis masakan yang di masak secara banyak, kemduian tinggal di panasin untuk di hidangkan. Jadi tidak di rekomendasikan bagi anda yang datang dengan kondisi lapar berat karena kalian harus menunggu lama.

Baca Juga :  Mulai 1 Oktober 2014 Bayar PSC Tiket Garuda Di Bandara

Bagaimana soal rasa di kesuma restaurant, berikut adalah ulasan dari 2 menu yang gue coba.

sup udang kesuma restaurant

Karena gue alergi udang, gue hanya mencicipi kuah dari sup udang tersebut.  Untuk soal rasa sup udangnya terasa manis pedas gitu. Didalamnya sendiri terdapat potongan-potongan sayur yang terasa cukup gurih. Karena pengunjung disini kebanyakan adalah pengunjung dari luar indonesia, rasa dari rempah-rempah tidak terlalu terasa tajam jika di bandingkan dengan masakan-masakan tradisional asli.

kare ayam kesuma restaurant

Nah seperti yang gue bilang pada menu sebelumnya soal rasa yang sudah menyesuaikan lidah orang luar. Selain itu pada menu kare ayam ini terbilang sedikit asin, awalnya gue fikir karena gue sudah meminum jus mangga jadi rasa manis tidak terasa. Namun novi pun mengatakan hal yang sama. Untuk isi dari Kare Ayam tersebut berisih potongan-potongan kentang dan sayur-sayuran segar.

Bagaimana soal harga Kesuma Restaurant Jogja ?

harga kesuma restaurant jogja

Awalnya gue juga berfikir tempat tersebut terbilang mahal karena harga yang di tampilkan pada trip advisor. Namun disaat gue mengunjungi tempat tersebut rate harga mulai dari 10 ribu – 155 ribu ( yang gue lihat dan ingat ).  Untuk harga nurut gue tidak terlalu mahal apa lagi ukuran porsi makanan yang gue pesan terbilang cukup besar, bayangkan saja 2 porsi yang gue pesan bisa di nikmati untuk 3 sampai 4 orang.

Buat yang pingin nyobain berikut alamat Kesuma Restaurant Jogja :

Gang Sartono No 827
MantriJeron 3

Nomor Telephone Reservasi : +62 274 824 50 27

 

Loading...

12 Comments

  1. karina July 25, 2014
  2. Hamid July 29, 2014
  3. kakaakin July 31, 2014
    • AnggiAlfonso August 26, 2014
  4. Idah Ceris August 25, 2014
    • AnggiAlfonso August 26, 2014
  5. wisata dieng September 3, 2014
  6. ari September 23, 2014
    • AnggiAlfonso September 23, 2014
  7. nabila September 26, 2014
  8. Myna September 8, 2015
  9. hamham January 7, 2016

Add Comment

%d bloggers like this: