Friday , 18 August 2017
hotel dmaleo mamuju

Indahnya Pantai Hotel D’Maleo Mamuju Sulawesi Barat

Score

Kebersihan
Kenyamanan
Pelayanan
Fasilitas

WP !!

Pantainya bikin susah move on

Perjalanan Datsun Risers Expedition tidak hanya memberikan pengalaman bagi para risers untuk mengunjungi tempat wisata, namun para risers juga diberikan fasilitas Hotel yang luar biasa salah satunya Hotel D’Maleo Mamuju. Kesempatan ini akhirnya saya manfaatkan sebaik-baiknya untuk mereview Hotel D’Maleo Kota Mamuju Sulawesi Barat.

Saat pertama kali tiba di Kota Mamuju pada malam hari yang merupakan Ibu Kota dari Propinsi Sulawesi Barat saya tidak memerhatikan kemegahan Hotel tersebut, stamina yang menurun membuat saya hanya memikirkan tempat tidur untuk beristirahat. Setelah memarkirkan mobil saya bersama team langsung menuju lobby, disini sambutan hangat dari para staff hotel D’Maleo terbilang luar biasa, di meja Front Office terdapat seorang petugas yang menawarkan kami minuman jus semangka dingin sembari mengucapkan selamat malam dan selamat datang. Setelah meminum jus semangka tersebut otak saya yang panas tiba-tiba terasa sangat segar, mungkin ini akibat kelelahan dalam perjalanan.

reseptionist hotel dmaleo mamuju

Hotel D’Maleo kota Mamuju ini termasuk Hotel Bintang 3, saya sendiri sebenarnya tidak mengetahui secara pasti fasilitas keseluruhan yang disediakan Hotel tersebut apakah terdapat ruang fitnes ataupun kolam renang. Namun salah satu fasilitas yang saya liat yaitu terdapatnya restaurant 24 jam dan ruang karaoke keluarga pada Hotel tersebut.

Setelah mendapatkan pembagian kunci saya segera menuju lantai kamar menggunakan lift, nah lift disini terbilang sangat kecil tidak seperti lift hotel pada umumnya, untuk kapasitas lift yaitu hanya 6 orang dan itu sudah sangat sempit-sempitan. Pada hotel ini terdapat 2 lift yang dapat kalian gunakan. Untuk lorongnya sendiri terbilang cukup terang pada malam hari, namun saya sendiri tidak sempat mengambil gambar lorong hotel disaat malam hari.

Baca Juga :  Melihat Fasilitas Hotel Miyana Medan

Lorong Hotel D'Maleo mamuju

Saat membuka pintu kamar hotel saya merasa sangat puas dengan fasilitas kamar dari hotel tersebut. Ruangan kamar tersebut terbilang cukup besar buktinya saja muat untuk extra bed dan masih bisa berlari-lari , selain itu aroma ruangan  terasa sangat segar, ac nya juga dingin loh. Pada kamar deluxe juga terdapat meja kerja yang memiliki fungsi lain sebagai tempat makeup karena pada meja yang menempel pada dinding tersebut terdapat cermin berukuran besar. Satu buah sofa juga disediakan jika kalian memiliki tamu yang ingin berkunjung.

 

Fasilitas kamar yang disediakan hotel D’maleo mamuju juga terbilang cukup lengkap mulai dari kulkas mini, telivisi teko listrik, sendal, tempat pakaian kotor, gantungan baju serta lemari. Jika kalian bertanya soal brankas saya sempat mencarinya namun saya tidak melihatnya sama sekali.

kulkas hotel d'maleo mamuju

Meja dan Sofa Hotel D'Maleo Mamuju

Sendal Hotel D'Maleo Mamuju

Telivisi Hotel D'Maleo Mamuju

Tempat Pakaian Kotor

Tempat tidur Hotel D'Maleo

Pada kamar mandi sendiri kebersihannya sangat terawat, di samping wastafel juga terdapat 1 unit hair dryer dan beberapa perlengkapan mandi seperti sabun, sikat gigi dan pasta gigi. Untuk air showernya terbilang cukup deras, air panasnya juga berfungsi dengan sangat baik saat saya gunakan di pagi hari.

Baca Juga :  Penginapan Ratu Homestay Dieng Untuk Pasangan Traveller

fasiltias kamar mandi hotel dmaleo toilet hotel dmaleo mamuju

Esok paginya team Datsun Risers Expedition melakukan sarapan pagi di restaurant hotel D’Maleo namun sayang saya tidak sempat mengambil gambar menu sarapan dari hotel tersebut, namun seingat saya saat menuliskan tulisan ini sarapan yang disajikan terbilang cukup lengkap dan memuaskan.

restaurant hotel dmaleo mamuju

Selesai sarapan saya berkeinginan untuk melihat pemandangan di luar Hotel D’Maleo sambil menghirup udara pagi, maklum biasanya saya bangun sekitaran jam 9. Saat saya mendekati pintu keluar Hotel saya melihat garis laut dari Hotel tersebut, sayapun mempercepat langkah saya untuk melihat lebih dekat. Sungguh luar biasa Hotel D’Maleo tersebut ternyata berbatasan langsung dengan laut, sudah lama saat itu tidak melihat laut secara dekat apa lagi air laut disini terbilang cukup bersih ( bening ), berbeda dengan Kota Asal saya tinggal. Karena mengagumi keindahan laut di Kabupaten Mamuj para risers dari Datsun Risers Expedition melakukan sesi foto bareng menggunakan tongsis :D

pantai hotel dmaleo mamuju

selfie di pantai hotel dmaleo mamuju

Buat yang lagi maen ke Kabupaten Mamuju sambil menikmati pemandangan pantai kalian bisa coba hotel satu ini.

Alamat : Jln Yos Sudarso no 51, Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat
Telepon : (0426) 2326333

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan yang terdampar di Kota Jogja.

Check Also

royal suite hotel balikpapan review

Pemandangan Hijau Di Hotel Royal Suite Balikpapan

Setelah bekerja tanpa piknik selama beberapa bulan, libur lebaran tahun ini akhirnya aku habiskan untuk …

3 comments

  1. Waaah jd pengen ke Mamuju lagi ..nih.. Thx sdh sharing bro..

  2. Sempat tiga malam di hotel ini, memang hotel Bapak Iming Wijaya ini mantap
    untuk kota baru seukuran Mamuju .
    Nanti 17 Oktober ke sini lagi, satu malam .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *