Melihat Indonesian idol 2014 di Balikpapan

Sebelumnya kalian jangan berfikir gue bakal bahas soal gue jadi peserta indonesian idol. Sumpah kalo kalian pada denger gue nyanyi di jamin kabur.

AUDISI_INDONESIAN_IDOL_2014

Awalnya pagi tadi tanggal 25 September gue rencana untuk ngeliput acara indonesian idol 2014 di balikpapan. Niat gue udah berangkat dari rumah, ngubungin salah satu temen yang jadi partner rcti di balikpapan. Tujuannya sih biar bisa ngeliput, lah gue cuma wartawan jalanan yang ga punya identitas bet atau kartu pers jadi klo mo ngeliput susah. Kudu ada kenalan di dalam. Kalo di tanya orang sih gue jawabnya dari media online. Media apa mas.. media twitter bu .. :D

Kurang lebih jam 1 siang gue berangkat ke dome panas panas an agar dapat berita yang bisa gue kasih ke twitter gue dan kurang lebih 15 menit gue sampe tkp. Sampe tkp gue bingung ini acara seleksi sepi banget,, sumpah sepi.. baliho baliho atau banner ga gue temuin di sana. Dan tersirat di otak gue,,trus bukti klo gue ngeliput apa yah -.- kagak ada foto di bilang hoax malah ntar.

Cari cari informasi ke salah satu peserta yang lolos ikut seleksi ke dua. Gue nemuin informasi seleksi pertama indonesian idol di balikpapan menggunakan cd ( compact disk bukan sempak ) yang berisi rekaman suara dari si peserta dengan format mp3. Glekk..gue pun bingung,,lu mau tau gue bingung kenapa?

Baca Juga :  KENNY WIZZ as Michael Jackson

Coba deh kalian fikirkan suara live dengan suara rekaman mp3 itu berbeda. Apa lagi sudah lewat komposer. Itu loh yang effect suara / noise biar jernih. Lah gue aja bisa suara gue yang jelek bisa gue bikin bagus kok klo di edit. Ya itu sih kelemahannya klo seleksi menggunakan file mp3.

Jadi peserta yang lolos ke seleksi 2 adalah peserta yang lolos kualifikasi rekaman suara mp3 yang di daftarkan.

Gue ga tau sih, apa sistem seleksi pertama indonesian idol apa memang seperti itu ? Menggunakan file mp3..Karna baru pertama kali ini nih.. di balikpapan ada audisi sekelas indonesian idol..

Bisa juga pada tahun ini balikpapan menjadi kota percobaan / perkenalan untuk melihat antusiasme warga balikpapan. Semoga tahun depan pihak indonesian idol bisa sounding acara audisi yang lebih meriah dan bekerjasama dengan media twitter lokal balikpapan seperti @balikpapanku

3 Comments

  1. niceforkids September 26, 2013
  2. Ari September 27, 2013
    • AnggiAlfonso September 27, 2013

Add Comment

%d bloggers like this: