Monday , 23 October 2017
royal suite hotel balikpapan review

Pemandangan Hijau Di Hotel Royal Suite Balikpapan

Setelah bekerja tanpa piknik selama beberapa bulan, libur lebaran tahun ini akhirnya aku habiskan untuk menghinap di Hotel. Sebenarnya bukan ga lebaran, tapi lebih memilih untuk tidak berlebaran di rumah. Biasanya tradisi ngumpul bareng ayah ibu itu cuma di hari pertama, loh emang ga ada keluarga lain di Balikpapan ? Ga ada dong, semua keluarga ayah dan ibuku berada di Medan, jadi aman bukan ?

Kenapa sih mas anggi suka nginep di Hotel ? Aku sendiri orang yang berantakan, suka numpuk pakaian, kotak junk food kadang ga dibuang, tapi kalau liat yang berantakan kesal, makannya kalau nginep di Hotel udah pasti ada yang bersihin, kamar harum lagi setelah bau asap rokok dan yang pasti cleaning service-nya butuh tenaga ekstra untuk bersihin kamar. hahaha

Ada perbedaan Hotel-Hotel di Jawa dan di Balikpapan saat moment lebaran. Kenapa ? Hotel di Balikpapan saat lebaran bukannya tambah murah tapi tambah mahal. Kok iso ? Mboohh..akupun sempat kebingungan. Padahal kalau dipikirkan, kalau hargal mahal siapa yang mau nginep saat lebaran ? Bukannya orang lagi mondar-mandir untuk bertamu ? Mbooh..

Sampai akhirnya aku nemu Hotel baru di Balikpapan yaitu Hotel Royal Suite Balikpapan, katanya sih ini Hotel baru tapi ga tau kapan diresmikannya, wong aku baru tiba di Balikpapan 1 bulanan sebelum lebaran. Cek-cek via IG royalsuitehotel ternyata mereka lagi ada promo lebaran, dan promo ini ternyata ga masuk pada aplikasi sejenis traveloka, pegipegi dll. Ngobrol-ngobrol sama mas-mas admin Royal Suite Hotel via DM instagram, dan akhirnya dapat promo menginap 3 hari bayar 2 malam. WOOWWWWMEEZINNG… #royalsuiteandalangue

Tanpa basa-basi proses pembayaranpun langsung aku selesaikan,,sapa tau promonya raib, kan sayang..

Tiba di hari menginap, dimana waktu itu hari pertama setelah lebaran. Jarak rumah menuju Hotel Royal Suite Balikpapan ini sebenarnya ga terlalu jauh 5 menit sampai, apalagi kalau kalian dari Bandara ke Hotel Royal Suite Balikpapan, naek taxi cuma 3 menit sampe mungkin.

Setelah sampai di Hotel ada petugas security yang membukakan pintu dan mengarahkanku ke receptionist. Saat itu di receptionist ada 2 pegawai 1 mas-mas dan 1 mba-mba. Berharap di dalam hati mba-mbanya yang bakal ngelayanin proses checkin, tapi apa daya keberuntungan sedang tidak berpihak kepadaku. Mengobrolah aku dengan mas-mas receptionist hahaha…dipandu untuk proses checkin dengan mudah serta tanpa deposit, proses checkinpun sekitar 3 menit selesai. Mantap wess, biasanya kalau hotel-hotel berbintang itu ada deposit..tapi jarang banget aku kena deposit kalau mesan pake nama pribadi, mungkin mereka ngecheck dari emailku kali yah trus baca blog ini ( trusted ) .haha..

Baca Juga :  Penginapan Ratu Homestay Dieng Untuk Pasangan Traveller

lorong hotel royal suite balikpapan

Saat menuju kamar, hotel ini memiliki design yang unik. Kenapa ? Karena Hotel ini cuma ada 2 lantai, dan pada lantai 2 nya bersifat outdoor, ini seperti konsep hotel di Bali yang tidak full gedung / tower. Kalian pasti pernah tau kalau di Bali banyak banget hotel yang tidak berkonsep tower bukan ? nah begitu sudah..

Teng-tong tiba di depan kamar, pintu hotel kamar ini suda menggunakan sistem RFID atau kartu tempel pada pintu. Setelah membuka kamar,,sebelum menaruh ransel, yang saya check pertama kali adalah kamar mandi untuk melihat kebersihan hotel dan sayapun terkaget dengan adanya bathub. Serius jarang banget sekarang hotel berbintang yang menyediakan fasilitas bathub pada kamar mandi. Mungkin karena boros air kali yah..hahaha. Oke sip kamar mandinya bersih, posisi wc duduk juga terbilang lempang, ga ada masalah untuk orang berpaha gede..wkwkwkw. Air Panas Air Dingin berjalan normal dan deras. Kamar Mandipun harum.

Bathtub Hotel Royal Suite Balikpapan

Toilet Hotel Royal Suite Balikpapan

Wastafel Hotel Royal Suite Balikpapan

 

Oke kita lanjut ke ruangan kamar, setelah menaruh tas sayapun mengintip jendela, ada apa di luar sana ? dan ternyata pemandangannya hijauu banget, serius seger banget mata lihat yang hijau-hijau. Seriusan deh pemandangan di luar jendela itu pepohonan di kawasan hotel yang terawat dengan sangat rapi.

pemandangan jendela hotel royal suite balikpapan

Setelah itu tanpa tersadar sayapun langsung mengambil remote tv dan bersandar di tempat tidur, sembari melirik pemandangan hijau di luar jendela. Dannn,,,tempat tidurpun berhambur sebelum di foto,,akhirnya sayapun membereskan sejenak untuk di foto.

fasilitas kamar royal suite hotel balikpapan

fasilitas luas kamar royal suite hotel balikpapan

fasilitas meja kerja royal suite hotel balikpapan

fasilitas royal suite hotel balikpapan

Untuk ukuran kamar, terbilang luas tapi ga luas-luas banget, tapi ga sempit juga. Untuk berdua serta membawa 3 koper berukuran besar juga masih terasa lempang kok, untuk fasilitas kamar lainnya standart seperti hotel lainnya seperti adanya air mineral, termos listrik, kulkas, meja kerja, kopi dan teh. Nah untuk soal brankas saya lupa-lupa ingat ada atau tidak, tapi pada koleksi foto,  saya tidak menemukan adanya brankas. Oh ya posisi tv dan tempat tidur itu pas banget di tengah, ada beberapa hotel posisi tempat tidur dan tv itu tidak center sama sekali. Kendala yang saya temukan di kamar ini tidak adanya colokan listrik di samping tempat tidur. Sebagai anak milenial aku sangat membutuhkan colokan listrik :(

Baca Juga :  Keseruan Gathering dan Pool Party Di Grand Tjokro Balikpapan

Hari pertama kuhabiskan dengan menerima tamu di kamar, beberapa teman yang ku kenal baik, aku persilahka datang sembari membawakan minuman cola dan kue kering, ini adalah trick menghemat cost makan di hotel hahaha..

Ke esokan harinya..

smoking area restaurant hotel royal suite balikpapan

Pagi harinya perut mulai terasa lapar, langsunglah menuju tempat sarapan yang berada di lantai satu. Restaurantnya sendiri berada tepat di depan stage / hall. Masuk kedalam ruangan restaurant, sebelum mengambil makan saya pasti selalu bertanya ada smoking areanya mas ? dan ternyata smoking areanya berada di luar yang menghadap ke pepohonan. Belum lagi ternyata lampu-lampu taman di sini menggunakan energi solar panel / energi matahari,,wahhh ntapp lah hotelnya..

Menu di sini ternyata tidak terlalu banyak ada sekitar 5 menu makanan berat yang disediakan, untuk makanan ringan lainnya seperti salad, soto, roti, koko crunch, buah juga di sediakan di sini.

breakfast hotel royal suite balikpapan

menu sarapan royal suite hotel balikpapan

restaurant royal suite hotel balikpapan

restaurant royal suite hotel balikpapan_2

Ahh kenyang ,, Selesai makan sambil ngopi terus ngerokok,,, nikmat mana lagi yang kau dustakan anak mudaa..Keseluruhannya, rasa lapar di pagi hari terpuaskan oleh menu-menu yang di sediakan. Tidak ada kekurangan soal rasa pada saat sarapan di Hotel ini, hanya saja sebagai seorang perokok, di meja luar tidak disediakan sendok garpu. Jadi saat aku hendak makan di luar, aku harus mengambil sendok garpu, sapu tangan, alas piring dari meja lain ( bukan di antarkan ) padahal saat itu aku sudah bertanya kepada penjaga restaurant di meja checklist katanya ” ambil saja pak di meja yang ada “.

Ya memang setiap hotel tidak ada yang 100% sempurna, miss itu pasti tetap ada. Semoga kedepannya pelayanan di restaurant semakin lebih baik.

Eh tapi buat kalian yang datang ke Balikpapan aku ngerekomendasiin banget loh buat nginep di Hotel Royal Suite Balikpapan ini. Suasana yang tenang dan pemandangan hijau bisa jadi pilihan buat kalian liburan bersama keluarga, ga hanya keluarga sih bos-bos yang suka ketenangan juga worth it banget nginep di sini.

AddressJl. Syarifuddin Yoes No.125, Sepinggan, Balikpapan Sel., Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76115

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan. Menyukai Pariwisata Indonesia.

Check Also

Hotel Golden Palace lombok

Review Hotel Bintang 4 Golden Palace Lombok

Yeayy akhirnya setelah beberapa hari di Gili Trawangan akupun tiba di Kota Mataram Kepulauan Lombok …

One comment

  1. Aku baru lewat di depan hotelnya. Bahahaha…
    Belum icip-icip.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: