Sunday , 24 September 2017
mie tiong sim selat panjang kota medan

Mie Tiong Sim Selat Panjang Kota Medan

Jika berkunjung ke Kota Medan maka tak lepas dari kata kuliner. Nah kali ini gue berkesempatan mencoba salah satu kuliner di Medan yaitu Mie Tiong Sim Medan yang berada di daerah selat panjang. Mie Tiong Sim ini merupakan salah satu kuliner rekomendasi dari situs tripadvisor.com

Jika kalian ingin berkunjung atau mencoba Mie Tiong Sim Medan patokan yang dapat kalian temukan yaitu hotel Swiss Bellinn Medan dimana tepat di belakang hotel tersebut merupakan salah satu daerah kuliner di Medan yaitu daerah selat panjang. Jika kalian menggunakan taxi/becak kalian cukup mengatakan daerah Selat Panjang.

Daerah kuliner Selat Panjang sendiri mulai beraktifitas dari sore hari, walaupun sebenarnya pada pagi hingga siang hari terdapat beberapa ruko yang sudah mulai berjualan. Namun jika kalian ingin meliat suasana keramaian tempat tersebut kalian bisa berkunjung setelah ibadah sholat maghrib.

logo trip advisor di mie tiong sim

Sesampai di daerah selat panjang tidak terlalu susah menemukan tempat makan Mie Tiong Sim, karena pada dinding jualannya terdapat stiker rekomended dari tripadvisor. Namun bagi kalian warga muslim sebaiknya berfikir dua kali untuk mencoba kuliner di tempat tersebut. Karena hampir 80% makanan yang dijual di tempat tersebut menyediakan daging babi. Ini adalah kesalahan yang tidak diterapkan oleh tripadvisor.com dimana tidak membedakan makanan halal dan tidak. Namun bagi kalian yang tidak ada pantangan ya monggo saja.

Baca Juga :  Festival Durian Banjaroya

ruangan mie tiong sim selat panjang medan

Saat pertama kali memesan satu porsi Mie Tiong Sim Medan, kalian akan ditanya terlebih dahulu apakah mau campur atau tidak. Maksud dari kata campur ialah menggunakan daging babi, jika tidak maka tidak ada daging babi yang ditaruh dalam mangkok mie yang kalian pesan.Karena kepentingan bahan review akhirnya gue memesan satu porsi campur.

Kurang lebih setelah 10 menit memesan, satu porsi Mie Tiong Sim telah disajikan beserta satu mangkok kuah mie. Karena gue penasaran daging babi yang telah dicampurkan tersebut telah berupa daging suir seperti potongan ayam, kemudian terdapat satu pangsit. Untuk soal rasa mie tersebut gue tidak mencobanya sama sekali, namun untuk kuahnya sendiri gue mencoba bahwa kuah tersebut terasa sangat segar.

Mie Tiong Sim Medan

Untuk soal harga Mie Tiong Sim Medan dengan porsi campur yaitu seharga 25k.

Bagi kalian yang penasaran bagaimana tempatnya ini adalah dokumentasi video perjalanan sewaktu mengunjungi Mie Tiong Sim, Selat Panjang – Medan.

 

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan yang terdampar di Kota Jogja.

Check Also

Tampak Depan De Cafe Resto Balikpapan

Nyobain Makan Siang di De Cafe Resto Balikpapan

Suasana Kota Balikpapan yang terbilang cukup panas menyengat membuat saya memilih tempat makan yang ruangannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *