Mencoba Es krim Mary Annes jogja

Pada minggu kemarin gue seperti biasa mengunjungi tempat-tempat kuliner asik di kota jogja. Kuliner kali ini yang ingin gue coba ialah Es Krim. Kuliner es krim satu ini sangat membuat gue penasaran. Awalnya gue melihat satu baliho besar di daerah jalan gejayan yaitu es krim Mary Annes yang mendapat rekor muri. Gue pun menelusuri dimana rekor muri tersebut di berikan atas jumlah variant es krim yang banyak. Terdapat 54 jenis variant es krim yang di sediakan.

Es krim Mary Annes yang gue coba kali ini beralamat di jl.mrican , kalau kalian merasa susah menemukannya patokannya adalah universitas sanata dharma kemudian kalian melihat salah satu toko mendem duren di blakang situlah toko es krim Marry Annes berada. Emang sangat sedikit susah menemukan tokoknya apa lagi toko tersebut tidak berada di pinggir jalan raya. Gue sendiri sempet terputar di tempat tersebut karena tempatnya agak masuk kedalam. Jadi kalau kalian ingin ke toko es krim Marry Annes yang di jalan mrican, patokannya ialah toko mendem duren di daerah universitas Sanata Dharma.

mary annes jogja

suasana marry annes jogja

Pada toko es krim Marry Annes di jalan mrican ini ternyata tidak terdapat 54 jenis variant rasa, hanya terdapat 14 variant rasa saja. Mulai rasa nescafe, millo, strawberry hinga durian dapat kalian temukan disini.

es krim marry annes jogja

variant rasa

mary annes jogja

mary annes jogja

Karena gue penasaran kali ini gue mencoba 3 rasa yang berbeda yaitu rasa cheese, durian dan three musketeers. Tidak hanya itu karena toko es krim marry annes juga terkenal dengan pancakenya, gue pun memesan dua jenis pancake dengan topping nutella cheese dan pancake dumblicious.

mary annes jogja

3 rasa mary annes jogja

Pada saat gue mencoba .. hmm rasa es krim nya benar-benar terasa,,

Mulai dari rasa cheese, parutan parutan keju nya benar benar terasa walaupun es krimnya sendiri sudah berasa keju. Bener-benar enakk.
Apa lagi di saat gue mencoba rasa durian,,rasa durianna rasa durian medan bro..Tau kan rasa durian medan gimana,,seperti durian yang di campur susu,,nikmat banget pokoknya.
Dari ketiga jenis rasa es krim yang gue coba masing-masingnya memiliki rasa yang benar-benar kerasa di lidah gue. Tidak kebanyakan es krim yang rasanya buahnya sendiri terlalu tipis.

Baca Juga :  Bakso Setan Di Jember

Untuk soal pancake sayangnya rasa pancakenya masih standart dengan beberapa pancake yang gue pernah coba dengan standart enak. Walaupun pancake yang gue coba ini topping nya lebih banyak. Penilaian gue tidak dari topping melainkan dari rasa pancake itu sendiri.

marry annes jogja

pancake mary annes jogja

mary annes jogja

pancake mary annes jogja

 

Seperti biasa disaat gue mencoba tempat kuliner es krim gue selalu mencari minuman soda. Menurut gue dengan meminum soda, gue tidak merasa enek dengan rasa es krim yang gue coba. Tapi sayang gue tidak menemukan minuman soda pada tempat ini.

Untuk kategori rasa menurut gue rasa es krim Marry Annes termasuk kategori hard. Maksudnya rasa nya benar-benar kerasa. Seperti rasa manis dan rasa buahya sangat terasa sekali.

Untuk soal harga, harga es krim Mary Annes perscopenya yaitu 13 ribu, tapi berbeda dengan rasa cheese yang gue coba yaitu per scopenya 11 ribu. Sedangkan untuk harga pancakenya yaitu 16 ribu per porsi.

mary annes jogja

harga mary annes jogja

Jika kalian berada di jogja dan ingin mencoba kuliner es krim dan kalian menyukai es krim dengan rasa kategori hard patut mencoba es krim Marry Annes. Tapi kalau kalian lebih menyukai rasa es krim yang soft gue lebih merekomendasikan es krim artemy italian gelato jogja.

mary annes jogja

gue ada disini

Alamat : Jl. Mrican Baru 18
Twitter : @MaryAnnesIce

Loading...

9 Comments

  1. farizalfa January 29, 2014
  2. jalal February 5, 2014
  3. gungunst February 6, 2014
  4. mahadewishaleh February 21, 2014
    • AnggiAlfonso February 21, 2014
  5. mawi wijna March 12, 2014
  6. kachan May 20, 2014
    • AnggiAlfonso May 21, 2014
  7. Ucup October 15, 2014

Add Comment

%d bloggers like this: