Friday , 18 August 2017
festival durian banjaroya

Festival Durian Banjaroya

Seperti biasa di hari minggu gue selalu nyempetin dan berusaha nyari tempat kuliner. Nah pada tanggal 2 maret kemarin gue bersama @utieed, @bernadsatriani, @mikdad berangkat ke salah satu desa di kecamatan kalibawang untuk menikmati salah satu kuliner yang paling gue doyanin yaitu durian. Festival Durian Banjaroya di Rest Area Pasar Bendo, Kalibawang, Kulon Progo.

Perjalanan dari Jogja menuju tempat tersebut ternyata memakan waktu kurang lebih sekitar 1 jam setengah. Karena tempatnya kami tidak tau, mikdad menelpon salah satu temannya yang kebenerang mengetahui tempat tersebut. Menghabiskan waktu di perjalanan dengan candaan membuat kami tak merasakan jauhnya perjalanan. Tapi ya tetep utieed sebagai driver tetap merasa kecapean keknya huahuahuahua…

Setelah menempu perjalanan yang jauh dan nyaris nyampai di tempat tujuan. Jalanan terlihat macet, walupun tempat Festival Durian tersebut cukup jauh ternyata banyak sekali para pecinta duren yang datang ketempat tersebut. Dari anak muda sampai orang tua, dari yang cantik sampai yang jelek semua pada ada. Karena jalanan terlihat macet kami utieed memutuskan parkir agak jauh, karena takutnya ga dapat parkiran. Kamipun berjalan sembari menikmati kemacetan jalan. Kurang lebih berjalan sekitar 10 menit kami pun tiba di Rest Area Pasar Bendo.

festival durian banjaroya
festival durian banjaroya

Suasana di sini ternyata cukup ramai sekali, para pecinta durian seperti tak sabar untuk mabuk durian. Ada beberapa ekspresi yang gue lihat mukanya sudah mulai memerah. Kami pun segera mencari durian yang ada, akhirnya kami mencoba satu biji durian yang di beli dari tempat tersebut. Ukurannya agak besar sih tapi harganya 70Ribu wowww, agak sedikit mahal yah. Disaat kami membuka durian tersebut ternyata cukup mengecewakan, dagingnya sedikit mengkal / keras. Buah duriannya pun terlihat kering, seperti durian muda yang di paksa panen. Apa lagi banyak sisi yang busuk di saat kami mencoba.

Baca Juga :  Menikmati Makan Malam di Villa Tranz Cafe Samarinda
festival durian banjaroya
festival durian banjaroya
festival durian banjaroya
festival durian banjaroya
festival durian banjaroya
festival durian banjaroya

Karena pada brosur acara di jelaskan mengenai tentang durian bergaransi, maksudnya kalau busuk atau tidak enak bisa di tukar. Utieed pun maju dengan lantang mengembalikan potongan durian tersebut sembari protes. Alhasil bukan durian pengganti yang Utieed dapat melainkan duit 10 Ribu. Hahaha..

Akhirnya karna kecewa kami pun memutuskan untuk mencari durian yang di jual di pinggir jalan saja sembari menuju pulang. Memang sih keramaian tempat tersebut membuat kita tidak terlayanin dengan maximal.

Perhentian pertama mencoba durian di pinggir jalan. Harga di tempat ini terbilang cukup murah di banding tempat festival tersebut, bayangkan saja 3 biji durian besar di hargai dengan 75 ribu. Walaupun disini tidak ada garansi setidaknya durian yang kami coba di perhentian pertama ini lebih nikmat dari pada di Rest Area tersebut. Kamipun seperti kalap, gue sendiri yang menyukai duren pun tetap mengontrol. Karena gue waspada akan pusing akibat kebanyakan makan duren. Mikdad, utieed dan bernadsatriani tetap menikmati dengan lahap. Setelah menghabisi 3 buah Durian kami pun pindah mencari tempat perhentian berikutnya.

Baca Juga :  Pemandangan Indah Dari Tower Masjid Jabal Arafah Kota Batam
festival durian banjaroya
si utieed dan bernadsatriani
festival durian banjaroya
festival_durian_banjaroya

Kurang lebih sekitar 2 KM dari perhentian pertama, kami melihat salah satu pedagang durian yang ramai dan agak sedikit besar tempatnya. Disini duriannya lebih mahal 5 ribu di banding tempat pertama, kamipun tidak terburu-buru disini kami mencoba 1 durian terlebih dahulu. Alhasil wowww,,duriannya mantapp daging nya lembut, rasanya manis dan tidak kering. Gue pun mengambil 3-4 biji durian, klo sama durian medan 11-12 nih. Karena merasa enak kamipun mengambil 2 buah durian lagi. Disini mikdad mulai mabok duren katanya dia sudah mulai pusing.

festival durian banjaroya
si bernadsatriani lagi milih duren segede jupe
festival durian banjaroya
Tetap Eksis walaupun mabuk durian
festival durian banjaroya
@mikdad @bernadsatriani @utieed
makan duren
makan duren

 

Rencana awalnya untuk mencari durian lagi pun terpaksa di hentikan, mengingat takut overdosis akibat duren. Kamipun memutuskan untuk pulang.

Tempat festival tersebut sangat jauh dari kota. Bagi pendatang / traveller yang tidak mengetahui tempat acara tersebut mungkin tidak akan datang. Gue sendiri ada karena diajak oleh utieed. Thx ya utieed udah mau jemputin :D

festival_durian_banjaroya
thx mba @utieed

nb: Video

 

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan yang terdampar di Kota Jogja.

Check Also

keindahan pesisir pantai pulau bokori kendari

Keindahan Pesisir Pantai Pulau Bokori Kendari

Kendari adalah Kota yang masih terbilang sepi, jika dibandingkan dengan Kota Batam perkembangan kotanya masih …

7 comments

  1. kamu sekarang stay di Jogja kah Nggi ? kerja disana ? #OOT

    • Ia mas lagi penelusuran,,melihat perkembangan kota. Pengen buka sesuatu yang unik nantinya di balikpapan

  2. wah enak tuh bagi yg ska durian

  3. masak iyah sih.anda datang jam berapa.kami hanya nanggung yg jam09-12

    • kami sampai sana jam 12 kurang..tapi waktu kami mencoba duren itu udah jam 12 lewat..karena lama ngantrinya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *