Penginapan Ratu Homestay Dieng Untuk Pasangan Traveller

Sebagai seorang traveller pasti kalian pernah mengunjungi sebuah destinasi wisata berdua dengan pasangan kalian, entah itu memang beneran pasangan atau teman kalian ( perempuan ) yang memang memiliki jadwal liburan yang sama dengan kalian. Menghemat pengeluaran biaya terkadang membuat kita hanya memesan satu kamar hotel untuk berdua, namun sangat susah sekali jika kalian berada di Dieng untuk memesan satu kamar hotel berdua jika bukan suami istri.

Kali ini saya akan membahas soal Hotel di Dieng untuk pasangan traveller, sebenarnya ini pengalaman pribadi saya saat mengunjungi Dieng bersama pasangan. Beberapa hotel yang saya datangin melarang untuk memesan satu kamar berdua jika bukan suami istri. Homestay sendiri menurut pengalaman saya sebelumnya datang kemari juga melarang tinggal berdua jika bukan suami istri kecuali rombongan dan ada yang bertanggung jawab. Padahal jika difikirkan dieng merupakan tempat wisata bagi para traveller.

Homestay di Dieng biasanya digunakan untuk rombongan karena kalian akan menyewa satu rumah penuh kisaran harganya 400 ribu sampai 600 ribu. Berbeda dengan hotel yang kalian hanya menyewa perkamar, dari sisi harga juga selisih sangat jauh.

Saat itu saya sendiri sempat merasa pusing karena harus tinggal dimana, solusi terakhir saya saat itu ialah menginap di Hotel Wonosobo. Namun jika saya harus menginap di Wonosobo pasti saya akan kehilangan moment untuk melihat sunrise di Bukit Sikunir Dieng yang muncul pada jam 5 pagi, dimana saya harus tiba di Dieng lagi pukul 4 pagi.

Baca Juga :  Bermain dengan IR pada Foto

Untung saja penginapan terakhir yaitu Ratu Homestay yang berada dekat dengan pom bensin dieng yang saya datangi memperbolehkan kami memesan satu kamar untuk berdua. Tarif penginapan di Ratu Home Stay berkisar 200 sampai 350 ribu.

Kali ini saya mengambil kamar di Ratu Homestay seharga 350 ribu dengan fasilitas kamar mandi dalam, TV, spring bed dengan ukuran queen, lemari berukuran besar dan sarapan pagi. Selain itu disini juga terdapat fasilitas lain seperti teh celup dan kopi yang bebas kalian ambil sesuka hati. Jika kalian masih merasa kedinginan dilantai dasar tepatnya disamping front office terdapat tungku perapian yang dinyalakan pada malam hari, cocok buat menghangatkan badan kalian.

Ini dia foto-foto dokumentasi kamar di Ratu Home Stay

foto kamar ratu homestay

foto kamar ratu homestay

tempat tidur queen ratu homestay

tempat tidur queen ratu homestay

kamar mandi ratu home stay

kamar mandi ratu home stay

Di ratu homestay dieng sendiri memiliki aula pada bagian atas bangunan yang mungkin digunakan untuk rombongan jika sarapan pagi. Untuk view aulanya sendiri terbilang cukup wow dengan pemandangan yang super keren. Pada sore hari dari belakang aula Ratu Homestay Dieng kalian bisa menikmati sunset.

aula ratu homestay dieng

aula ratu homestay dieng

 

fasilitas aula ratu homestay dieng

fasilitas aula ratu homestay dieng

 

sunset-dari-ratu-homestay-dieng

sunset-dari-ratu-homestay-dieng

Dan ini foto dokumentasi ruangan pada Ratu Homestay Dieng.

coffee shop ratu homestay dieng

coffee shop ratu homestay dieng

loby ratu homestay coffee shop

loby ratu homestay coffee shop

pemandangan dari rooftop ratu homestay dieng

pemandangan dari rooftop ratu homestay dieng

ruangan ratu homestay dieng

ruangan ratu homestay dieng

Itu dia liputan saya sewaktu mengunjungi ratu homestay dieng. Buat yang pengen nginap disini bisa langsung menuju satu-satunya pom bensin di Dieng nah penginapan tersebut berada di simpang tiga dekat pom bensin. Semoga bermanfaat yah buat para traveller.

Loading...

15 Comments

  1. Goiq August 23, 2015
  2. Goiq August 23, 2015
    • AnggiAlfonso August 23, 2015
  3. Badai August 26, 2015
    • AnggiAlfonso August 26, 2015
  4. Kirana ken ayu Dieng August 28, 2015
  5. mawi wijna September 12, 2015
    • AnggiAlfonso September 14, 2015
  6. lala October 2, 2015
  7. wisata dieng plateau January 7, 2016
  8. Eka Tesar Lazuardi August 11, 2016
  9. Ismaown September 4, 2016
  10. Uzang November 25, 2016
  11. Efrand October 7, 2017

Add Comment

%d bloggers like this: