Monday , 23 October 2017

Rumah Coklat Jogja

Hari minggu adalah waktu yang pas buat gue untuk keliling dan mencoba kuliner lokal di daerah jogja yang memiliki ciri khas yang khas dan berbeda. Gue pun bersama teman gue sempat mencari cari salah satu kuliner di jogja melalui internet. Akhirnya gue menemukan salah satu kuliner yang bernama rumah coklat.

Kenapa gue pilih rumah coklat sebagai target kuliner ?
Dari segi nama rumah coklat sudah memiliki nama yang unik yang membuat gue semakin penasaran. Gue juga berfikir jika gue mengunjungin sebuah cafe dengan menu yang sudah umum seperti nasi goreng, steak , spaghetti, sate, bakso  itu terlihat sangat membosankan. Gue bisa mendapatkan menu menu tersebut dimana saja termasuk di balikpapan. Ya paling yang berbeda hanya dari jenis rasa dan harga.

Kurang lebih jam 6 sore gue pun akhirnya berangkat menggunakan salah satu motor yang gue sewa melalui transmojo menuju rumah coklat. Beberapa kali pun gue kesasar dan keterusan karena gue cuma mengandalkan sebuah GPS di handphone. Jika anda mencarinya patokanya di sebrang rumah coklat terdapat cafe angkringan waroenk. Kurang lebih 20 menit gue menemukan rumah coklat tersebut.

Baca Juga :  Restoran Bu Tjitro Jogja

Rumah coklat ini hanya sebuah rumah biasa yang di desain asik dan klasik, bukan rumah yang terbuat dari coklat.

Disaat gue membuka pintu masuk, seorang menyambut gue dengan baik sambil memberikan sebuah buku menu.Suasana ruangan yang adem dan tidak terlalu dingin membuat gue merasa nyaman untuk duduk di sofa dekat sebuah rak yang di isi dengan diecast mobil mobil classic, para pelayan pun sangat ramah.

Karena gue penasaran, akhirnya pun gue mulai memesan beberapa menu yang ada. Choco cake ice cream, Sand rainbow, pancake chocolate, Pappermint chocolate, chocolate sand. Kurang lebih 5 menit menu yang gue pesan pun datang satu persatu.

pancake chocolate - rumah coklat - jogja
pancake chocolate – rumah coklat – jogja

Nah pancake satu ini terbilang sangat fresh, cake yang di sajikan pun sangat lembut dengan siraman coklat dan satu cup eskrim. Rasanya sangat nikmat, rasa eskrim coklat dengan dengan paduan cake tersebut sangat pas sekali di lidah.

Sand Rainbow - rumah coklat - jogja
Sand Rainbow – rumah coklat – jogja

Nah sand rainbow ini pertama kali saat gue melihat menu, awalnya gue fikir ini adalah puding. Tapi saat di sajikan di meja ternyata ini adalah sebuah brownis. Yang lebih membuat luar biasa di dalam brownis tersebut terdapat eskrim dingin. Eskrim yang dibalutin dengan brownis. Yummm,,,

Baca Juga :  Menikmati Makan Malam di Abhayagiri Restaurant Jogja

Bagaimana dengan harganya?

Untuk soal harga, harganya tidak termasuk mahal kok masih bekisar di bawah 20 ribu. Lihat saja foto menu yang gue ambil.

harga menu rumah coklat jogja
harga menu rumah coklat jogja
rumah coklat jogja 2
rumah coklat jogja 2

 

Suasana Rumah Coklat Jogja

ruangan - rumah coklat - jogja (2)
ruangan – rumah coklat – jogja (2)
ruangan - rumah coklat - jogja
ruangan – rumah coklat – jogja

Buat yang Pingin coba berkunjung ke Rumah Coklat Jogja :
Alamat : Jl. Cik Ditiro No 19
Phone : 0274 – 546446

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan. Menyukai Pariwisata Indonesia.

Check Also

Tampak Depan De Cafe Resto Balikpapan

Nyobain Makan Siang di De Cafe Resto Balikpapan

Suasana Kota Balikpapan yang terbilang cukup panas menyengat membuat saya memilih tempat makan yang ruangannya …

3 comments

  1. makan kamu banyak yah kak Anggi… hahahaha

  2. Ngiler nih liatnya,
    Pgn buru-buru kesana,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: