Friday , 18 August 2017
gedung hotel ibis styles jakarta airport

Review Hotel ibis Styles Jakarta Airport

Review

Kebersihan
Kenyamanan
Pelayanan

WP !

Keseluruhan puasss !!

Pernah tidak kalian melakukan perjalanan hanya dalam satu hari ? Perjalanan saya kali ini hanya sekedar untuk mereview salah satu Hotel Transit di daerah Tangerang yaitu Hotel Ibis Styles Jakarta Airport. Perjalanan ini saya lakukan karena temu kangen dengan keluarga yang kebetulan berada di Tangerang. Saat itu keluarga akan berlibur ke Jepang dan Hotel yang keluarga saya tempati hanya digunakan selama 5 jam.

Kebetulan pula saat itu saya memiliki voucher diskon tiket pesawat, ya lumayan dengan pembayaran sekitar 300 ribu saya sudah mendapatkan tiket pulang pergi, sedangkan hotel telah dibayar oleh keluarga yang hendak liburan ke Jepang. Lumayankan bisa temu keluarga dan bisa ngereview hotel gratis :)))

Saat tiba di tangerang saya sempat linglung harus kemana, karena sebenarnya saya paling malas untuk pergi ke daerah yang macet. Untungnya saja Hotel yang ditempati oleh keluarga saya berada dekat dengan Bandara Soekarno Hatta. Jika dilihat posisinya sebenarnya hotel ini masih masuk dalam kawasan bandara, kalau tidak salah perjalanan dari terminal ( lupa: pesawat lion air ) ke Hotel hanya memakan waktu sekitar 15 menit. Sebenarnya lebih dekat menurut saya karena taxi yang saya gunakan saat itu harus memutar balik ke arah bandara.

pintu masuk hotel ibis styles jakarta airport

lobi 2 hotel ibis styles jakarta airport

Hotel ibis Styles Jakarta Airport sebenarnya tidak begitu besar, kalau tidak salah hanya sekitar 6 lantai yang dimiliki hotel tersebut, tapi dari segi kemewahan masih terlihat sangat jelas.

Kali ini saya menginap di kamar 369 Hotel ibis Styles Jakarta Airport dengan tipe kamar deluxe. Saat memasuki kamar seperti biasa hal pertama yang saya lakukan adalah mengecheck kamar mandi, jika kamar mandi sudah bersih saya jamin keseluruhan kamar juga pasti bersih. Untuk kamar mandi di Hotel ibis Styles Jakarta Airport terpisah antara tempat mandi dan toiletnya, sedangkan wastafelnya sendiri berada di luar ruangan kamar mandi ( toilet dan tempat mandi ).

Baca Juga :  Hotel Grand Zuri Yogyakarta

kamar mandi hotel ibis styles jakarta airport

toilet hotel ibis styles jakarta airport

wastafel hotel ibis styles jakarta airport

Masuk kedalam kamar sayapun cukup merasa puas dengan keadaan di dalam kamar, tempat tidur yang begitu luas, penerangan yang sangat pas, serta posisi tv yang berhadapan lurus dengan tempat tidur. Ada salah satu hal yang unik dan baru kali ini saya temukan yaitu adanya colokan listrik di belakang bantal tempat tidur, adanya colokan listrik ini sangat ngebantu banget kalo pas lagi malam hari sendirian bisa nyolokin HP sambil stalk IG mantan :))

tempat tidur hotel ibis styles jakarta airport

Foto di atas sebenarnya hari kedua dimana saya akan checkout, jadi foto di atas bukan diambil saat saya baru pertama kali memasukin kamar. Saya tidak sempat foto ruangan saat itu karena harus bertemu keluarga terlebih dahulu, jadi review berupa foto baru bisa saya lakukan pada hari kedua.

Untuk fasilitas di dalam kamar Hotel ibis Styles Jakarta Airport sebenarnya cukup lengkap seperti adanya brankas, hair dryer, meja kerja, lemari dan sofa. Di dalam kamar sendiri ada salah satu sisi yang menurut saya sangat lempang buat menaruh barang bawaan kalian jika ingin menginap di Hotel tersebut. Untuk ukuran TV sangat pas jika menontonya dari tempat tidur, dimana tempat tidurnya tidak terlalu rendah tidak juga terlalu tinggi, posisinya sejajar dengan tempat tidur, bener-bener posisi yang enak banget lah.

lemari hotel ibis styles jakarta airport

meja kerja hotel ibis styles jakarta airport

sofa hotel ibis styles jakarta airport

Setelah melihat-lihat di dalam kamar saya melanjutkan untuk melihat-lihat fasilitas di luar ruangan kamar. Pada luar ruangan kamar ada beberapa titik yang tidak sempat saya foto tapi saya dokumentasikan dalam video, dimana videonya berada diakhir tulisan ini.

Baca Juga :  Langit Musik Legalitas Musik Tanpa Batas

Saat keluar kamar, lorong kamar ternyata memiliki dua pencahayaan yang menurut saya sangat pas jika di siang hari. Maksud saya dua pencahayaan, dimana lorong kamar mendapat cahaya tambahan dari luar yaitu matahari. Kemudian saat hendak turun kelantai dasar saya baru menyadari ternyata lift tersebut transparant dengan luar ruangan yaitu kolam renang ( bisa dilihat pada video ).  Serius viewnya enak banget.

Sampai di bawah ternyata pintu masuk menuju kolam renang berada tepat di samping receptionist. Di kolam renang kalian bisa memesan makanan dari bar yang berada di sekitar lobi hotel. Serius suasananya tenang banget, kalian bisa leyeh-leyeh disekitar kolam renang sambil menikmati minuman ringan.

kolam renang hotel ibis styles jakarta airport

Lanjut untuk melihat restaurant yang disediakan, namun saya tidak mengunjungi restaurant pada saat hari itu juga. Saya mengunjungi restaurant tersebut saat saya sarapan pagi. Untuk menu sarapan pagi di sini terlihat cukup lengkap, untuk soal rasa terbilang cukup pas. Minuman sejenis kopi dan area perokok pada restaurant juga disediakan, namun sayang untuk area perokok pada restaurant ternyata hanya terdapat 2 meja, jadi kalau kalian tidak kebagian tempat ya harus mengantri dengan yang lainnya.

restaurant 2 hotel ibis styles jakarta airport

restaurant hotel ibis styles jakarta airport

Nah sekedar tambahan bagi kalian yang mencari Hotel Transit disekitar Bandara Soekarno Hatta dengan fasilitas antar jemput ternyata Hotel ibis Styles Jakarta Airport menyediakan fasilitas tersebut, namun saya tidak ada mendokumentasikannya dalam foto kalian bisa lihat pada video di bawah.

 

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan yang terdampar di Kota Jogja.

Check Also

royal suite hotel balikpapan review

Pemandangan Hijau Di Hotel Royal Suite Balikpapan

Setelah bekerja tanpa piknik selama beberapa bulan, libur lebaran tahun ini akhirnya aku habiskan untuk …

One comment

  1. Aku suka hotel yang lantai kamar nya kayu parkit gitu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *