Saturday , 23 September 2017

Menjadi admin twitter

Dua tahun yang lalu, tepatnya bulan agustus. Saya berinisiatif untuk membuat sebuah twitter kota yang tujuannya membagi informasi.Ide ini muncul karena melihat beberapa twitter kota yang sudah ada.

Seminggu setelah saya buat saya mengajak salah satu orang untuk menjadi adminya. Tujuan saya adalah agar ide yang datang tidak dari satu kepala.

Mencari follower murni yang bukan follower bot ternyata susah sekali. Pada waktu awal pembentukan saya pun mesti rela mengeluarkan kocek saya 200k dalam sebulan untuk menarik follower melalui quiz yang di adakan. Quiz itu berlangsung selama enam bulan.

Saya tidak berfikir sama sekali pada waktu itu untuk menerapkan sistem iklan. Yang saya fikir saya bisa dapat follower murni.

Setahun pertama jumlah follower kami hanya bekisar 3000. Sangat tipis sekali.

Kemudian saya dan admin satunya membentuk konsep. Dimana setiap malam jumat di adakan cermis. Kami juga lebih updtae membalas pertanyaan follower dan kami juga meliput kegiatan anak sekolah secara live tweet. Nah yang membedakan kami, kami merespon semua pertanyaan dengan luwes. Beberapa twitter kota menjawab pertanyaan follower bersifat kaku.

Baca Juga :  Solusi Error Layar Blink Samsung Galaxy S3

Semua konsep diatas kami berikan free.Disaat kami meliput sekolah yg mengundang kami untuk di live tweet kami tidak minta sepeserpun.

Setelah merubah konsep, setahun setengah jumlah follower tembus 15k.

Tidak lama iklan pun datang awal yang tidak di sangka. Kami pun harus membuat proposal online penawaran iklan. Untunglah hingga 2 tahun sekarang iklan berbayar tetap ada.

Keuntungan lain yang kami dapat. Beberapa event berbayar kami dapatkan gratis dengan feedback livetweet.

Namun ada salah satu grup idol yang fenomenal di indonesia yaitu jkt48 yang pernah kami wawancarai. Anda tau kan ketatnya seperti apa untuk bisa ketemu personil jkt48 dan mewawancarainya secara exclusive.Ya seperti itulah usaha kami.

image

Kami seperti seorang wartawan. Yang mencari informasi kesana kemari. Tepatnya wartawan jalanan. Namun di saat kami mendapatkan informasi. Kami tetap tau peraturan. Informasi yang kami dapat kami saring dlu.

Alhamdulillah hingga sekarang follower kami sudah tembus 20k++

Hasil wawancara kami dengan personil jkt48 balikpapanku

Dan jangan lupa untuk follow @balikpapanku on twitter

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan yang terdampar di Kota Jogja.

Check Also

sempati star double decker

Nyobain Bus Mewah Medan Aceh Sempati Star Double Decker

Kemewahan Bus rute Medan – Aceh sebenarnya sudah saya dengar dari tahun lalu dari kawan-kawan …

2 comments

  1. Loh blognya kok cuma 2 posting? Kena suspend hosting kah? Saya bisa bantu balikin posting2 yg terdahulu sob. Cari dari Google Cache atau webarchive. Saya liat di webarchive terekam posting yg 2012. Klo mau add YM ku aja: the.krim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *