Sunday , 24 September 2017

Menikmati Makan Malam di Abhayagiri Restaurant Jogja

Makan malam di puncak bukit sambil menikmati pemandangan yang terpampang luas adalah kenikmatan yang sangat luar biasa. Apa lagi di sekeliling terdapat pepohonan hijau yang membuat udara semakin sejuk. Itu adalah pengalaman yang gue rasakan saat pertama kali menikmati makan malam di Abhayagiri Restaurant Jogja.

Perjalanan menuju Abhayagiri Restaurant Jogja terbilang lumayan jauh, kurang lebih 30 menit perjalan menggunakan kendaraan roda dua, perjalanan gue tempuh melalui ringroad utara jogja. Tanpa tahu jalan dan hanya mengandalkan google map guepun menelusuri daerah ringroad timur hingga akhirnya menemukan candi prambanan sebagai patokan untuk menuju lokasi Abhayagiri Restaurant. Dari pinggir jalan raya tidak terlihat panduan untuk menuju lokasi tersebut, gue dan novi disini kembali menggunakan google map untuk menemukan lokasi Abhayagiri Restaurant. Panduan menuju lokasi dapat di temukan setelah gue memasuki wilayah pemukiman warga.

Setiba di lokasi pada saat itu kurang lebih sekitar jam 6 sore. Beberapa pegawai karyawan yang menjaga parkir dengan pakaian jass bewarna cream dengan sigap memandu gue untuk memarkirkan kendaraan. Setelah memarkirkan motor gue tersadar dengan cuaca langit yang membiru dimana membuat gue puas dengan perjalanan yang gue tempuh. Pemandangan yang hijau di sekitar area lokasi Abhayagiri membuat gue terdiam sejenak sembari menikmati udara segar di tengah rimbunan pohon yang di tanam. Keren adalah kata yang gue ucapkan saat melihat lokasi tersebut.

Baca Juga :  Nyobain Makan Siang di De Cafe Resto Balikpapan

Memasuki ruangan restaurant beberapa pegawai menyambut kami dan mengarahkan kami untuk duduk. Awalnya gue berfikir untuk duduk di pinggiran bangunan tapi sayang sekali saat itu Abhayagiri Restaurant sedang penuh sehingga gue hanya dapat duduk di dekat kolam renang restaurant.

abhayagiri restaurant jogja - teras luar

 

Abhayagiri Restaurant Jogja

abhayagiri restaurant jogja - Area Kolam Renang

Setelah memilih tempat duduk di pinggiran kolam akhirnya gue memesan beberapa makanan yang terdapat pada menu. Menu yang gue coba yaitu Apple Crumble dan Nasi Campur, sedangkan novi memesan Archila Churros dan Beef BlackPaper. Kami berdua sengaja memesan menu yang unik untuk mencoba rasa dari restaurant tersebut. Kurang lebih sekitar 20 menit pesanan yang kami pesan pun di hidangkan di atas meja untuk Archila Churros dan Apple Crumble sengaja kami pilih keluarkan belakangan setelah makan.

abhayagiri restaurant jogja - Nasi Campur

Untuk nasi campur ini terbilang cukup biasa tidak ada rasa yang membuat gue menyatakan nasi campu tersebut enak. Dalam seporsi Nasi campur hanya terdapat sepotong ayam kecil, sate ayam, kering tempe, sambel, kerupuk dan nasi putih. Tidak ada sesuatu yang istimewa menurut gue dari nasi campur tersebut. Untuk soal rasa dari nasi campur tersebut terbilang cukup biasa tidak ada rasa enak yang dapat gue katakan.

abhayagiri restaurant jogja - beef blackpaper

Menu selanjutnya yang gue coba yaitu Beef Black Paper nah beefblack aper ini masih terbilang enak di banding menu nasi campur yang gue pesan. Perpaduan rasa lada hitam dan manis cukup seimbang, rasanya pun terbilang smooth.

Baca Juga :  Mencoba 911 Pancake Durian Jogja

Abhayagiri Restaurant - Apple Crumble

 

Untuk Rasa Apple Crumble ini sendiri gue kira awalnya itu di bawah eskrim berisi cake dengan rasa apple. Ternyata di bawahnya itu seperti ketan apple dan rasanya itu manis banget. Kebayang ga itu udah eskrim manis banget, trus dibawahnya seperti rasa gula merah di campur dengan sauce coklat. Untuk rasa applenya sendiri jadi ga kerasa karena manisnya over banget.

abhayagiri Restaurant - Archila Curros

Nah kalo menu satu ini gue rekomended kalo berkunjung ke Abhayagiri Restaurant jogja. Perpaduannya pas banget itu stick rasanya seperti kue namun lebih gurih dan tidak manis. Kemudian dengan sauce coklat itu rasanya nagih banget deh.

Nah untuk soal Harga Abhayagiri Restaurant ini terbilang cukup mahal mungkin mereka lebih ngejual view dan fasilitas yang ada. Tapi kalo anda ingin berkunjung sekali-sekali ya tidak masalah apa lagi jika anda berkunjung ke tempat ini bersama pasangan kalian sungguh romantis deh. Kisaran harga di atas 40 Ribu Rupiah

Berikut beberapa foto menu harga Abhayagiri Restaurant Jogja :

Alamat Abhayagiri Restaurant Jogja :

Dusun Sumberwatu Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta

Nomor Telepon Abhayagiri Restaurant Jogja :

0274-4469277

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan yang terdampar di Kota Jogja.

Check Also

Tampak Depan De Cafe Resto Balikpapan

Nyobain Makan Siang di De Cafe Resto Balikpapan

Suasana Kota Balikpapan yang terbilang cukup panas menyengat membuat saya memilih tempat makan yang ruangannya …

16 comments

  1. wiih , tempatnya juga romantis ya, enak tuh buat yg lagi pacaran atau buat pasangan suami istri yg lagi pingin dua2an. Patut dikunjungi

  2. Pengen kesana, nanti ajak keluarga ah. kayaknya menarik….

  3. cobain juga dong nasi goreng seafoodnya di mana rasanya bersaing ketat dengan rasa nasi goreng kaki lima :D

    eh, stupanya nggak ikut difoto?

  4. Ternyata emang cm jual view aja ya :)

  5. harus mampir nih kayaknya kalau ke jogja

  6. Dengan harga segitu penasaran juga pgn nyobain rasanya?
    Tapi memang bener kok, View itu tidak bisa dibeli. Tidak semua tempat makan punya view yang bagus atau unik. Dan banyak orang yang rela bayar lebih hanya untuk menikmati makan dengan pemandangan yang unik.

  7. Makanannya terbilang mahal, apa porsinya juga lebih banyak?

  8. Mahal2 amat harga nyaaa…
    Berdua aja segitu..

    Tau info biaya untuk foto prewed disitu ga ??
    Thx

  9. Suasana romantisnya mengingatkanku pada romantisme di Hajah Wong Resto. Jogja memang sumber temoat romantissss…

  10. Itu habis segitu mas nya berdua doang tu ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *