Saturday , 21 October 2017

Menikmati kelezatan Es Cream Fountain Medan

Berkunjung ke Kota Medan belum sah jika kalian tidak menikmati santapan kulinernya. Kuliner pertama yang gue coba yaitu Es Cream Fountain Medan yang berada di salah satu mall bernama Medan Fair atau yang lebih di kenal dengan nama Carrefour Medan. Nama Carrefour sendiri sebenarnya sudah cukup melekat pada beberapa tukang becak di kota medan, di banding kalian menyebut dengan istilah medan fair. Entah mengapa orang lebih mengenal nama mall tersebut dengan istilah Carrefour bukan Medan Fair Mall. Pertama kali mencoba kuliner Es Cream Fountain ini saat tahun 2010.

Mungkin bagi kalian para pecinta kuliner bakal sedikit heran saat berada di kota medan. Karena beberapa tempat kuliner terkenal di medan berada di dalam Mall. Ini gue buktikan dengan menggunakan aplikasi Trip Advisor yang merekomendasikan salah satu mall sebagai tempat kuliner. Es Cream Fountain sendiri adalah salah satunya kuliner medan yang berada di dalam Mall.Tidak hanya di satu mall, Es Cream Fountain sendiri telah membuka cabangnya di beberapa Mall besar di Kota Medan. Ini membuktikan bahwa Es Cream Fountain tersebut sangat di sukai oleh warga Kota Medan.

Es Cream Fountain Medan sendiri tidak hanya menjual Es Cream. Disini juga di sediakan berbagai macam makanan berat seperti nasi goreng, kwetiau, empek-empek  dan mie goreng. Jadi bagi kalian yang ingin menyicipi es cream namun kelaparan, kalian tidak perlu berpindah-pindah tempat.

Baca Juga :  Menikmati Makan Malam di Villa Tranz Cafe Samarinda

Untuk makanan disini gue memesan nasi goreng ikan asin. Pada menu nasi goreng ikan asin terdapat 1 butir telor mata sapi, kemudian ikan asin yang di potong-potong kecil yang di aduk di dalam nasi. Jadi ikan asinnya tidak terpisah melainkan sudah dicampur kedalam  nasi. Untuk soal rasa tidak ada yang special, namun tetap berkategori enak bagi kalian yang kelaparan.

Nasi Goreng Es Cream Fountain Medan

Nah karena ini restoran Es Cream akhirnya gue memesan  1 porsi Es Cream Avocado Chocolate. Rasa kurang puas terhadap menu nasi goreng tersebut akhirnya tergantikan oleh kelezatan Es Cream Avocado Chocolate. Rasa lemak dari Es Cream tersebut benar-benar terasa, namun sayang avocado dari menu yang gue pesan terbilang cukup dikit. Padahal jika avocado-nya lebih banyak pasti lebih lezat lagi.

Avocado Chocolate Es Cream Fountain Medan

Untuk soal harga Es Cream Fountain Medan mengalami kenaikan harga. Gue masih ingat banget di tahun 2010 seporsi Es Cream bisa di dapatkan dengan harga 16k- 18k. Namun saat sekarang porsi makanan ataupun Es Cream berkisar diharga 20.000 – 25.000.

Baca Juga :  Mencoba Belut Geprek Jogja

Karena Es Cream Fountain tidak berada di satu alamat tapi di dalam sebuah Mall kalian dapat menemukan Restaurant Es Cream Fountain di beberapa mall berikut.

1. Plaza Medan Fair Mall ( lantai 3 )
2. Medan Plaza Mall ( Lantai Dasar )
3. Sun Plaza Mall ( Lantai 4 )

Sebenarnya masih ada di tempat lainnya, tapi hanya 3 mall tersebut yang gue ketahui.

 

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan. Menyukai Pariwisata Indonesia.

Check Also

Tampak Depan De Cafe Resto Balikpapan

Nyobain Makan Siang di De Cafe Resto Balikpapan

Suasana Kota Balikpapan yang terbilang cukup panas menyengat membuat saya memilih tempat makan yang ruangannya …

10 comments

  1. Suka nongkrong di TripAdv ya, Mas.

  2. enak nih kalau di makan di pinggir pantai

  3. jadi ngiler gue liatain tuh ice cream

  4. kak suka makanannya, mauu :) cerita kulinernya cocok deh jadi blog walking cerita perut  :)

  5. jadi laper gan liat nasi sama es krim nya hehehhe

  6. Es krim fountain di brastagi supermarket, jalan gatot subroto. Pelayanannya sangat mengecewakan
    Pas kami tanya apakah sudah buka..? Di iyakan dan dipersilakan duduk
    Tetapi kemudian ditinggal begitu saja, alasannya masih briefing
    Saya heran, kalau memang sudah buka, dan ada pelanggan datang, mengapa tidak dilayani malah ditinggal briefing..?
    Saya tahu briefing itu penting, tapi seharusnya dilakukan sebelum gerai dibuka
    Sayang sekali… rasa es krimnya boleh enak, tapi pelayanannya bikin eneg…

  7. ya masih lebih murah deh daripada ragusa.. sekarang mahal banget

  8. Fountain Carefour Medan Fair,, Sangat mengecewakan pesanan yang gak di antar gak di dikmatin sama sekali masak iya di suruh banyar. Dan setelah di minta potongan harga karna gak di antar pesanan nya hanya di kasih potongan Rp.2.000,- padahal makanan yang gak di antar seharga Rp.23.000,- gila bener. Pesan saya yang suka makan di Fountain harap periksa Bill anda kembali setelah ingin membanyar karna mereka suka menyisipkan menu yang gak kita pesan. Terima Kasih

    • biasanya kalo cafe kita mau cancel karena terlambat datang kita tanya dulu ama pelayannya apa udah masuk order atau belum.. jika sudah masuk order memang kita ga bsa cancel , jika blom di order maka bisa di cancel. Namun jika kalian mau cancel dan udah masuk order biasanya itu jadi take away. Bukan hanya bayar billing kosong tok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *