Bagi para traveller atau siapapun yang hobi berpergian, mengabadikan sebuah moment adalah suatu kebiasan yang tidak dapat dihindarkan apalagi moment tersebut tidak dapat terulang kembali. Bisa kalian bayangkan bagaimana rasanya jika kalian melewati sebuah tempat yang begitu indah tanpa mendokumentasikannya sama sekali.

Berbagai macam gadget kini tersedia bagi para traveller, namun apakah kalian yakin bahwa gadget kalian tersebut sangat mendukung segala aktifitas / jiwa traveller kalian. Mungkin beberapa orang pernah memiliki beberapa gadget dimana beda fungsi beda juga tempatnya. Misalnya saja gadget untuk mengambil foto saat kalian berpergian, beda juga gadget yang harus kalian miliki jika kalian ingin mengambil foto di bawah air.

Buat yang masih bingung dalam memilih gadget untuk berpergian atau mendokumentasikan segala aktifitas traveller, kali ini gue bakal ngebahas 6 kelebihan GoPro Hero 4 bagi para traveller.

1. Ukuran Kecil

blanja.com

Ukuran kamera GoPro Hero 4 terbilang sangat kecil, jika kalian perhatikan gambar di atas. Maka ukurannya tidak jauh berbeda dengan ukuran korek cricket. Ini memudahkan kalian jika ingin membawa kamera tersebut kemanapun kalian pergi. Gue sendiri pernah merasakan bagaimana menenteng sebuah kamera DSLR untuk berpergian dan itu sangat melelahkan.

2. WaterProof Case

blanja.com

GoPro Hero 4 memiliki WaterProof Case, dimana case tersebut didapatkan sewaktu membeli kamera tersebut. Mungkin banyak kamera yang sudah memiliki ketahanan air / Water Proof tanpa case, namun tidak banyak orang memerhatikan dari segi penggunaan kamera tanpa case. Kalian bisa membayangkan bagaimana jika kamera tanpa case harus merekam atau mengambil gambar saat kalian berada di bawah laut. Hal tersebut dapat merusak body dari kamera seperti berkarat karena air mengandung kadar garam. Nah ini dia yang sudah dipersiapkan oleh kamera GoPro Hero 4, kalian tidak perlu khawatir terhadap kerusakan pada case GoPro  karena tidak merusak bodi kamera secara langsung.

3. Screen Rotation

blanja.com

Screen rotation adalah salah satu feature kamera Gopro yang sangat bermanfaat. Feature ini berfungsi layaknya screen handphone yang kalian miliki dimana tampilan layar menyesuaikan secara otomatis jika handphone yang kalian miliki posisinya berputar. Fungsi screen rotation ini sendiri sangat bermanfaat untuk perekaman video, jika kalian pergi sendirian.

4. Burst Photo

blanja.com

Burst photo memiliki fungsi yang sangat berarti bagi gue, dimana gue sering melakukan peliputan acara terutama acara sejenis balapan. Dengan feature burst mode GoPro Hero 4 kalian dapat menjepret 30 gambar per satu detiknya. Dimana kalian akan mendapatkan kualitas gambar yang freeze saat mengambil gambar.

5. FPS ( Frame Per Second )

blanja.com

Pada GoPro Hero 4 kalian dapat merekam dengan 120 frame persecond. Fungsi dari FPS sendiri lebih sering dimanfaatkan untuk membuat effect slow motion pada hasil video.

https://www.youtube.com/watch?v=wmKUBnLgmDo

6. Night Timelapse

blanja.com

Feature satu ini tidak kalah penting bagi para traveller. Mungkin kalian sudah pada mengetahui dengan mode TimeLapse, namun pada mode night timelapse sedikit berbeda karena kalian harus mengatur fungsi low speed pada kamera tersebut.

Nah buat kalian yang tertarik dan ingin membeli Gopro Hero 4 sebagai kamera traveller andalan kalian. Kalian bisa membelinya secara online melalui situs http://lazada.co.id atau kalian bisa langsung menuju halaman pembelian GoPro Hero 4 di http://lazada.co.id/gopro

4 Comments

  1. Boliev March 7, 2015 at 11:26 am

    Hi
    Mantap buat review nya. Apakah autor adalah orang Batak?
    Thanks

    Reply
    1. AnggiAlfonso - Site Author March 7, 2015 at 6:14 pm

      ia mas,,mungkin dari nama saja sudah bisa di tebak yang mempunyai arti adik.

      Reply
  2. Aldo March 10, 2015 at 1:01 pm

    harga berapa ???

    Reply
    1. AnggiAlfonso - Site Author March 13, 2015 at 3:28 pm

      untuk harga gopro hero 4 black sekitaran 6,8-7 mas.

      Reply

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *