Saturday , 21 October 2017
Pantai Siung Yogyakarta

Menikmati Pergantian Tahun Di Pantai Siung

Malam tahun baru kali ini sungguh berbeda dari pada malam tahun baru sebelumnya yang sudah pernah gue jalanin. Malam tahun baru kali ini sedikit berbeda karena gue, dan beberapa teman baru menghabiskan malam pergantian tahun 2014-2015 di Pinggir Pantai Siung.

Dimana pantai siung??gue juga kurang tau dimana, karena kali ini gue ikut open trip dari trip.piyambakan.com .Berangkat dari jogja sih sekitar 4 jam-an gitu, itu sudah termasuk dengan macet selama perjalanan. Kalau ga macet sih katanya 3 jam nyampe.

Perjalanan menuju pantai siung gue habiskan dengan tidur disepanjang perjalanan, jadi tidak ada dokumentasi perjalanan sama sekali. Disaat gue terbangun tiba-tiba kaca depan mobil sudah berhadapan langsung dengan pantai yang begitu indah. Gue sendiri tiba di kawasan Pantai Siung jam 5 sore.

Awalnya gue fikir hanya sedikit orang yang berfikir untuk menghabiskan malam pergantian tahun di pinggir pantai , namun ternyata banyak sekali orang yang berfikiran sama dengan gue, yaitu malam tahun baru di Kota Itu Sudah Biasa.

Baca Juga :  Datsun Risers Expedition Menempuh jarak ±1200 KM Di Sulawesi

Karena pada hari pertama sudah masuk jam 5 sore, akhirnya beberapa orang dari rombongan langsung menuju salah satu puncak tebing, dimana dari tebing tersebut gue dapat melihat pemandangan sunset yang begitu indah. Untuk menaiki puncak tersebut ternyata cukup melelahkan, serius deh kemiringan dari tempat pendakian puncak tersebut begitu tajam. Ya jelas bagi para nafas perokok mendaki adalah sebuah perjuangan yang sangat luar biasa.

Sunset Pantai Siung Yogyakarta

puncak sunset pantai siung

Malam pun tiba, kamipun segera turun dari puncak di sekitaran pantai siung karena sangat berbahaya jika menurunin puncak tersebut tanpa ada cahaya yang menyinari jalan kami. Setelah tiba di camp kamipun segera mengeluarkan perlengkapan untuk makan malam. Beberapa menu seperti ikan, nasi merah dan air minum pun akhirnya dikeluarkan dari mobil sembari menunggu malam pergantian tahun baru.

bakar ikan di pantai siung jogja

Setelah makan malampun kami sempat terbengong, karena pada saat itu malam pergantian tahun masih 2 jam lagi lamanya. Akhirnya para peserta rombonganpun mengisi waktu kekosongan untuk berfoto-foto.

foto bareng di pantai siung

Tanpa terasa akhirnya malam pergantian tahun baru 2014-2015 pun tiba, suasana pantai yang awalnya sepi tiba-tiba diramaikan dengan letusan kembang api yang saling sahut menyahut.

Baca Juga :  Pondok Kelapa – Kuliner Pinggir Pantai Balikpapan

tahun baruan di pantai siung

 

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan. Menyukai Pariwisata Indonesia.

Check Also

hotel grand tjokro blogger dan influencer gathering

Keseruan Gathering dan Pool Party Di Grand Tjokro Balikpapan

Menjadi seorang blogger itu mengasyikan,,mengasyikan kalau kamu bisa ketemu komunitas yang benar-benar sehoby dengan kamu. …

2 comments

  1. baliknya cinlok gak tuh? behehehehee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *