Saturday , 23 September 2017

Mengenal Hyperlapse

Beberapa minggu lalu gue sempat mendengar sebuah istilah baru yang ada di otak gue. Istilah tersebut bernama hyperlapse, gue sendiri pun langsung mencari di youtube tentang video hyperlapse yang sekarang sedang trend di indonesia.

Beberapa saat setelah menonton video hyperlapse, loh ini kan sama aja dengan stop motion trus bedanya dmna ?

Tidak hanya hyperlapse dan stop motion saja masih ada satu istilah lagi yang gue ketahuin yaitu time lapse. Emang dasar nya sama berupa penggabungan foto foto per detik ( penyesuaian ) yang di ambil kemudian di jadikan sebuah rentetan animasi berupa video yang speed framenya di percepat.

Nah setelah beberapa kali menonton video tentang hyperlapse, stop motion, dan timelapse. Gue menyimpulkan sendiri apa sih yang menjadi perbedaan dari ketiga jenis video tersebut.

Kesimpulan gue ialah 

Stop Motion : Object/ benda mati yang tidak dapat bergerak namun di gerakan  ( object dapat di kontrol ) secara perlahan kemudian setiap gerakan tersebut di foto satu persatu dimana nantinya di gabungkan menjadi sebuah rentetan gerakan video. Camera dapat di gerakan. Contoh di bawah adalah stopmotion yang gue buat secara singkat.

Baca Juga :  Aku dan Indahnya Indonesia

Timelapse : Object dapat bergerak dan tidak dapat di kontrol. Setiap pergerakan object di foto satu persatu, dimana camera foto tidak  boleh bergerak / di gerakan ataupun mengikuti object.

Hyperlapse : Ini merupakan evolusi dari TimeLapse diamana perbedaanya dengan timelapse ialah camera foto dapat mengikuti atau mengitari object. Video hyperlapse by abdul kohar .

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan yang terdampar di Kota Jogja.

Check Also

sempati star double decker

Nyobain Bus Mewah Medan Aceh Sempati Star Double Decker

Kemewahan Bus rute Medan – Aceh sebenarnya sudah saya dengar dari tahun lalu dari kawan-kawan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *