Friday , 18 August 2017
alamat sate klathak pak jede

Kuliner Sate Klathak Pak Jede Jogja

Ngomongin soal sate klathak pasti sebagian pembaca mengingat dengan nama kota jogja. Jogja merupakan salah satu kota yang terkenal dengan salah satu sate klathaknya. Cukup mudah bagi kalian menemukan sate klathak di kota tersebut, namun hanya beberapa sate klathak yang bisa di rekomendasikan.

Setelah mencoba beberapa sate klathak di kota Jogja, piliihan gue jatuh untuk merekomendasikan Sate Klathak Pak Jede. Ada beberapa hal yang membuat gue merekomendasikan tempat tersebut sebagai salah satu kuliner sate klathak di kota Jogja salah satunya ialah sate yang tidak berbau amis.

Mungkin para pembaca mengetahui bahwa bau amis pada daging kambing sangat terasa jika para penjual tidak membersihkannya secara benar. Hal tersebutlah yang gue temukan sebelumnya saat mencoba beberapa tempat kuliner sate klathak di kota Jogja.

Kuliner Sate Klathak Pak Jede sendiri awalnya gue temukan saat pertama kali googling di Internet. Membaca beberapa artikel review yang terlihat sangat baik, namun sayang beberapa artikel review sate klathak pak jede tidak terlihat lengkap.

Dengan persiapan perut status normal gue mengunjungi sate klathak pak jede yang berada di daerah selokan mataram. Jika kalian warga jogja atau pendatang kalian bisa menanyakan pada supir taxi toko OB di selokan mataram. Sate klathak pake jede berada tepat di jalur toko OB. Kalian dapat mengikuti jalan hingga menemukan toko circle K.

Baca Juga :  Mie Tiong Sim Selat Panjang Kota Medan

ruangan sate klathak pak jede

Sesampai di tempat terlihat suasana yang begitu lempang tidak tertutup. Tempat sate klathak pak jede terlihat seperti aula besar yang bisa menampung hingga ratusan orang. Disini gue memilih duduk di kursi yang dekat dengan pembakaran sate.

Menu yang gue pesan disini ialah sate klathak karena sessuai dengan nama tempatnya yaitu sate klathak pak jede, gue juga memesan menu lainnya yaitu nasi goreng kambing yang sebenarnya nasi goreng adalah favorite gue. Karena duduk dekat dengan proses pembuatan gue dapat melihat secara langsung bagaimana sate klathak terserbut di proses secara langsung. Disini kalian dapat mendekati proses pembuatan secara langsung, tidak perlu takut karena karyawan disini terlihat sangat ramah.

dapur sate klathak pak jede

Kurang lebih menunggu selama 10 menit akhirnya menut sate klathak dan menu nasi goreng kambing gue tiba di atas meja. Kedua menu ini adalah favorite gue jika menikmati kuliner masakan kambing di kota jogja. Kalian bisa bayangkan bagaimana segarnya jika nasi goreng kambing yang gue pesan di siramg dengan kuah sate klathak. Untuk soal rasa sate klathak pak jede tidak berbau amis, padahal kalian tau bahwa sate klathak hanya di bakar dan di beri garam sedikit, untuk ukuran potongan dagingnya terbilang cukup besar sehingga bagi kalian para penikmat daging kambing dapat menikmati dengan puas. Untuk nasi goreng disini juga enak dimana dilengkapi dengan sayur-sayuran seperti tomat, timun dan kol yang di suir, potongan daging kambing di dalam nasi juga terbilang cukup banyak.

Baca Juga :  Mencoba De Sushi Balikpapan

nasi goreng kambing sate klathak pak jede

sate klathak pak jede

Bagaimana soal harga sate klathak pak jede ?
Untuk soal harga terbilang cukup pas dengan kantong mahasiswa ataupun pekerja kantoran. Semua menu yang disediakan seharga 20k

harga sate klathak pak jede

Masih yang penasaran dengan alamat sate klathak pak jede bisa lihat dibawah ini.

Alamat : Jl. Nologaten, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Phone:(0274) 7451737

Jam buka Sate Klathak Pak Jede : 11:00 am – 11:00 pm

Oh ya saat gue mengunjungi tempat tersebut gue sempat bertemu dengan pengelola tempat tersebut. Disini gue bertanya apakah kedepannya menyediakan layanan delivery. Namun sang pengelola mengatakan sebenarnya banyak yang menanyakan hal tersebut namun beliau belum berani menyediakan jasa delivery, karena daging kambing sendiri kelembutannya berbeda saat baru disajikan ( kondisi panas ) dan setelah dingin. Beliau juga mengatakan daging kambing akan mengeras jika kondisi sudah dingin, itulah alasannya kenapa beliau belum berani menyediakan jasa delivery.

 

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan yang terdampar di Kota Jogja.

Check Also

Tampak Depan De Cafe Resto Balikpapan

Nyobain Makan Siang di De Cafe Resto Balikpapan

Suasana Kota Balikpapan yang terbilang cukup panas menyengat membuat saya memilih tempat makan yang ruangannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *