Jember merupakan salah satu kabupaten di propinsi jawa timur yang perkembangannya sangat pesat. Ini terbukti membuat gue ingin berkunjung kejember pada saat di undang oleh mas rz hakim.

Kemajuan jember ternyata tidak dalam sisi teknologi.Sebagai salah satu tempat tujuan baru biasanya gue mencoba mencari hal hal baru pada tujuan melalui internet. Hal penting yang gue cari adalah penginapan / hotel.

Gue pun sempat kesusahan untuk mencari penginapan di jember melalui media internet. Sedikit sekali orang yang melakukan review hotel di jember. Foto-foto gallery hotel di jember yang gue temuin rata-rata bersifat copy-paste tanpa ada penelusuran jelas dari penulisnya.

Nah pada kali ini gue mencoba mereview salah satu hotel di jember yang bernama Hotel Ebizz.

Hotel ebizz ini  berada di daerah jalan kalimantan. Hotel ebizz sendiri sangat strategis dari pusat jember, baik itu alun-alun jember, universitas jember, dan stasiun kereta api.

Kali ini gue mencoba mengambil kamar dengan type Superior Double Room dan mendapatkan kamar dengan nomor 211. Untung saja view dari kamar 211 hotel jember ini menghadap jalan. Sehingga gue bisa melihat keramaian yang melintas di depan hotel. Mungkin disaat kalian melakukan process check in kalian bisa merequest untuk mendapatkan kamar dengan view jalan.

jendela kamar
jendela kamar
Lorong kamar hotel bagian depan
Lorong kamar hotel bagian depan

Untuk Interior kamar disini gue lupa untuk menjepret, tapi tenang saja gue menjelaskan sedikit. Pada kamar superior di lengkapi dengan tv lcd 29 inch dimana di depan tersebut di tempel sebuah kaca besar yang di hadapkan pada kasur. Air mineral sebanyak 2 botol pun di sediakan dan di perbarui tiap harinya. Sendal hotel pun di sediakan pada bagian rak sepatu. Pada pintu  dan listrik ruangan sendiri sudah menggunakan system RFID card. Design interior kamar sendiri di design bewarna hijau. Pada dinding kamar juga di terdapat 3 gambar pohon bewarna hijau sehingga membuat gue merasa nyaman.

Pada kamar mandi sendiri tersedia lengkap walaupun tidak ada bathup pada superior room. Air panas berfungsi dengan sangat baik, selain itu juga ada wastafel serta closet duduk. Pada kamar mandi sendiri juga telah di sediakan sabun dan handuk sebanyak 2 buah.

Yang membuat gue puas ialah pada kamar superior room ini colokan listrik di sediakan pada sisi kanan dan kiri tempat tidur. Jadi bagi kalian para sosmed yang suka online pake handphone tidak perlu jauh jauh dari tempat tidur agar tetap bisa online.

Include room lainnya yaitu sarapan pagi. Sarapan pagi sendiri terletak pada lantai 3 hotel tersebut. Jika anda sarapan disaat cuaca cerah. Dari restoran tersebut kalian bisa melihat puncak gunung argopuro. Sarapaan yang di sediakan pun terbilang cukup sempurna karena disediakan sayuran serta lauk, tidak lupa dengan beberapa buah sebagai hidangan penutup sarapan pagi anda.

pemandangan restoran
pemandangan restoran
pemandangan restoran
pemandangan restoran
sarapan pagi
sarapan pagi

 

teras luar restoran
teras luar restoran

Dimalam hari sendiri kalian bisa melihat pemandangan jember dari ruangan outdoor restoran. Disini kalian bisa santai sambil memesan segelas kopi.

pemandangan teras luar restoran
pemandangan teras luar restoran

Fasilitas lainnya ialah wifi, 24 jam room service tapi tidak 24 jam bagi restoran karena gue sendiri mencoba memesan makan pada jam 01.00 sang receptionist meminta maaf dengan sangat ramah dan menjelaskan bahwa restoran hanya buka hingga jam 10 malam.

Dibawah sendiri di lantai dimana receptionist berada terdapat minimarket. Disini bisa menjadi solusi buat gue yang kelaparan jika subuh tiba. Minimarketnya sendiri terbilang cukup lengkap dari cemilan ringan seperti chiki, biskuit dan sejenis pop mie pun ada. Airpanas pun disediakan di minimarket yang terbuka 24 jam tersebut.

mini market
mini market
Masih menggunakan tangga
Masih menggunakan tangga
Kamar Hotel Bagian Belakang
Kamar Hotel Bagian Belakang

Alamat : jl Kalimantan 4
No telepon : 0331 – 322000
Web : http://www.ebizzhotel.co.id/

2 Comments

  1. Goiq January 13, 2014 at 4:16 pm

    lain kali jangan lupa jepret kondisi dalam kamarnya yaaah.. sejujurnya yang pertama gw lihat dari sebuah hotel itu adalah kondisi kamarnya.. Gw bisa tiba-tiba tertarik untuk menginap kalau gw lihat kamarnya asyik banget buat gw inapi

    Reply
    1. AnggiAlfonso - Site Author January 13, 2014 at 4:26 pm

      nah itu dia mas,,kemarin aku kecapean setelah 12 jam perjalanan menggunakan kereta api..jadi kilaf deh buat jepret

      Reply

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *