Aku dan Indahnya Indonesia

Indahnya Indonesia membuatku selalu tertarik mengunjungi tempat-tempat baru di Indonesia yang belum pernah aku kunjungi sama sekali. Namun jika kalian bertanya kenapa aku mengatakan Indonesia itu indah, jawabanku adalah karena Indonesia itu beragam. Jika kalian tidak percaya coba saja kalian datangi satu pulau dengan pulau lainnya, ini bukan tentang kalian mengunjungi mallnya loh.  Perbedaan tiap pulau di Indonesia sangat terasa jelas mulai dari tradisi, logat berbicara serta makanan daerah. Perbedaan itulah yang membuatku semakin ingin mengetahui ada apa di Pulau sebelah, walaupun sebenarnya masih banyak hal yang membuatku ingin mengunjungi tempat baru tersebut.

Tinggal disebrang pulau jawa yaitu Kalimantan Timur terkadang menjadi kendala bagiku saat ingin mengunjungi tempat baru di Indonesia, coba kalian bayangkan jika saya harus pergi mengunjungi pulau sumatra. Ongkos yang harus saya keluarkan sedikit lebih besar dibanding jika saya tinggal di Pulau Jawa. Namun namanya sudah jatuh cinta terhadap Indahnya Indonesia, terkadang biaya bukan lagi menjadi masalah.

Beberapa tempat sudah saya kunjungin seperti Kota Makassar, Kabupaten Pinrang, Kota Pare-Pare, Kabupaten Jember, Yogyakarta, Kota Bandung, Kabupaten Wonosobo, Kota Blitar, Kota Medan, Kota Berastagi, Kota Tarutung dan masih ada beberapa tempat lainnya.

 

aku dan Indahnya Indonesia

 

Mengunjungi sebuah tempat baru di Indonesia membuat saya harus pintar memilih beberapa travel agent untuk pemesanan tiket pesawat, saya sendiri sampai saat ini lebih memilih airpaz.com sebagai langganan untuk pemesanan tiket pesawat secara online. Rekomendasi tersebut datang dari seorang sahabat saat kami berjumpa diacara blogger nusantara 2014 di Jogja tahun lalu. Saya sendiri terkadang meracunin teman untuk memesan tiket pesawat secara online melalui airpaz.com

pemesanan tiket pesawat online

pemesanan tiket pesawat online

 

Dengan banyak berkunjung ke suatau tempat membuat saya lebih menghormati orang-orang baru, dan pintar membawa diri.

Namun dari semua tempat yang saya kunjungi saya lebih menyukai kunjungan sewaktu berkunjung ke Kota Tarutung. Pada saat itu saya mengunjungi Kota Tarutung menggunakan maskapai Lion Air dari Kota Balikpapan menuju Kota Medan dengan transit via Batam. Setiba di Bandara Kualanamu kalian dapat menggunakan jasa travel menuju Kota Tarutung. Dari Kota Medan sendiri kalian harus menempuh perjalanan darat kurang lebih selama 7-8 jam. Selama perjalanan kalian akan melihat pepohonan hijau, perkebunan sawit dan tentunya Danau Toba.  Sesampai di Kota Tarutung kalian dapat berinteraksi dengan warga sekitar Kota Tarutung yang logat bataknya sangat kental sekali untuk menanyakan tempat penginapan yang tersedia. Di Kota Tarutung sendiri terdapat beberapa destinasi wisata yang sebelumnya sudah saya tulis di blog ini seperti salib kasih, dan air soda.

Baca Juga :  Melihat Puluhan Karya Seni Di ART JOG 9 2016

Air Soda sendiri merupakan objek destinasi wisata langkah yang ada di Dunia, karena cuma terdapat dua di Dunia dimana pertama terdapat di Tarutung dan di Venezuela. Sedangkan Salib kasih sendiri merupakan destinasi wisata rohani warga kristiani, dimana ditempat tersebut terdapat patung salib terbesar di Dunia setelah patung salib di Brazil.

Wisata Air Soda

Halaman Bukit Kasih Tarutung

Jika kalian bertanya kepada saya tempat wisata yang ingin saya kunjungi berikutnya apa, maka saya akan menjawab Pulau Batam. Kenapa saya berencana untuk mengunjungi Kota Batam karena Batam merupakan pulau terpisah dari Pulau Sumatra. Pulau Batam sendiri memiliki destinasi wisata pantai seperti Pantai Marina yang menurut gue memiliki sunset sempurna, dan Pantai Melur dengan pasir putihnya yang bersih. Batam sendiri sebenarnya cocok sekali buat saya, yang sebenarnya menyukai wisata alam. Selain itu Batam merupakan pulau yang masih alami dengan banyaknya destinasi wisata yang masih alami. Untuk menuju Kota Batam dari Kota Balikpapan saya dapat menggunakan maskapai  Lion Air tanpa transit ( penerbangan langsung ).

Nah itu dia ceritaku mengenai Indahnya Indonesia, bagaimana cerita kalian mengenai Indahnya Indonesia ?

Loading...

8 Comments

  1. Airpaz Team September 9, 2015
    • AnggiAlfonso September 9, 2015
  2. Ria September 9, 2015
  3. linasasmita.com September 11, 2015
    • AnggiAlfonso September 11, 2015
  4. Iwok September 11, 2015

Add Comment

%d bloggers like this: