Sunday , 24 September 2017
dapur villa tranz cafe samarinda

Menikmati Makan Malam di Villa Tranz Cafe Samarinda

Berkunjung ke Kota Samarinda terkadang membuat sebagian orang jenuh, bagaimana tidak Ibu Kota Kalimantan Timur ini memang terlihat sedikit semrawut dibanding Kota tetangganya yaitu Kota Balikpapan. Apa lagi jika kalian berkunjung ke Kota Samarinda di waktu musim hujan, dijamin kunjungan kalian akan membosankan akibat titik banjir yang begitu banyak di Kota Samarinda.

Namun dibalik semrawutnya Kota Samarinda ternyata masih menyimpan destinasi wisata kuliner yang patut di acungin jempol. Kunjungan gue kali ini, gue berhasil mencoba salah satu Cafe Resto yang berada di atas bukit yang mana bukit tersebut berada di tengah Kota Samarinda. Mungkin kebanyakan warga Kota Samarinda belum mengetahui tempat tersebut, alasannya Cafe Resto yang bernama Villa Tranz Cafe Samarinda tersebut baru launching selama 2 bulan. Penasaran berikut adalah ulasan gue sewaktu mengunjungi Villa Tranz Cafe Samarinda.

villa tranz cafe samarinda

Villa Tranz Cafe sendiri sebenarnya tidak terlalu jauh, malah dekat dengan salah satu mall baru yaitu Big Mall Samarinda. Untuk menuju ke Villa Tranz Cafe sebenarnya tidak terlalu susah, namun tidak adanya penunjuk jalan serta kondisi jalan yang rusak dan tanpa penerangan membuat jalan menuju tempat tersebut susah ditemukan. Namun kalian bisa menggunakan link ini untuk menuju tempat tersebut. https://www.here.com/directions/drive//Villa-Trans-Cafe,-Jalan-Teuku-Umar,-Loa-Janan-Ilir,-Samarinda,-Indonesia:-0.518166,117.106?map=-0.48557,117.149,13,traffic

Peta Villa Tranz Cafe Samarinda

Setiba ditempat tersebut kalian harus membayar parkir masuk sebesar Rp 2000. Setelah itu kalian akan melihat tanjakan yang sangat curam, disini telah dipasang rambu-rambu untuk menggunakan transmisi / gigi 1. Bagi cewe yang tidak mempunyai nyali tinggi dalam mengendarai kendaraan gue saranin untuk memberikan posisi pengemudi kepada yang lebih ahli.

Sesampai di atas bukit kalian akan melihat satu-satunya pintu masuk untuk menuju keruangan cafe. Saat tiba di depan bar beberapa karyawan Villa Tranz Cafe akan menyambut kalian dengan hangat sembari mengucapkan ” Selamat datang di Villa Tranz Cafe “. Suara sambutan tersebut terlihat serentak oleh beberapa karyawan bartender, penyambut tamu dan cashier.

Baca Juga :  Menikmati kelezatan Es Cream Fountain Medan

Setelah mendapat sambutan hangat, seorang pelayan mengantarkan kami untuk memilih meja. Meja pilihan gue saat itu ialah meja nomor 50. Posisi meja tersebut terbilang cukup pas, karena dari posisi tersebut gue bisa mengambil beberapa foto untuk bahan dokumentasi di blog.

table 50 villa tranz cafe samarinda

Setelah duduk sang pelayan akhirnya memberikan buku menu. Saat itu kami memang berencana untuk saling mencoba satu sama lain. Intinya saling icip gitu jadi bisa menghemat cost pengeluaran, tapi sudah berhasil mencoba beberapa jenis makanan. Pilihan menu makananpun akhirnya jatuh pada menu mie goreng ayam, sop buntut lada hitam, chicken teriyaki dan tahu goreng. Untuk minumannya saat itu gue memesan Jus Tomat. Untuk minuman disini gue ga bisa sharing minuman karena saat itu gue terkena flu, kasian kan temen gue kalo sampai tertular.

mie goreng villa tranz cafe samarinda
mie goreng villa tranz cafe samarinda
chicken teriyaki villa tranz cafe samarinda
chicken teriyaki villa tranz cafe samarinda
sop buntut lada hitam villa tranz cafe
sop buntut lada hitam villa tranz cafe
tahu goreng villa tranz cafe samarinda
tahu goreng villa tranz cafe samarinda

Untuk rasa sendiri gue bakal jabarin satu-satu sesuai dengan lidah gue yang udah nyicip berbagai jenis makanan.

  • Pertama yaitu sop buntut lada hitam dimana rasa dari buntut lada hitamnya terbilang gurih dengan daging yang tidak terlalu keras namun sayang rasa kuah dari sopnya terbilang hambar untuk lidah orang Indonesia, mungkin bagi kalian yang tidak terlalu menyukai bumbu rempah-rempah yang terlalu tajam bisa mencoba menu ini.
  • Menu kedua ialah mie goreng ayam nah untuk makanan satu ini gue bener-bener suka, bumbu dari mie tersebut terbilang cukup nendang di lidah. Kalo kalian suka mie gue rekomendasiin deh buat mesen mie goreng ayam di tempat tersebut.
  • Menu ketiga ialah chicken teriyaki yang terbilang cukup standart. Rasa daging dan tepung crispynya masih terbilang standart di lidah gue.
  • Menu ke-empat yaitu tahu goreng tepung dimana isinya berupa sayur-sayuran. Rasanya sendiri terbilang biasa dengan tahu tepung goreng yang di jual di pasar Ramadhan.
Baca Juga :  Pondok Kelapa - Kuliner Pinggir Pantai Balikpapan

Untuk soal harga di Villa Tranz Cafe Samarinda gue sendiri terbilang menengah bagi warga Kota Samarinda, jangan kalian bandingkan dengan harga di Jawa pasti jatuhnya bakal mahal. Untuk varian makanan disini berkisar dari 30k sampai 100k. Untuk minuman sendiri gue sempat jepret harga-harga yang dipaparkan dalam menu sebelum diambil oleh pelayan.

menu villa tranz cafe samarinda

Tempat tersebut terbilang cukup asik jika kalian ingin melakukan meeting, nongkrong atau wedding party. Karena tempat tersebut benar-benar berada di bukit yang sangat tinggi dan berada di tengah Kota Samarinda. Jika kota Jogja punya bukit bintang maka Villa Tranz Cafe ini adalah bukit bintangnya Kota Samarinda. Di bawah ini adalah dokumentasi special buat kalian semua jika penasaran dengan Villa Tranz Cafe Samarinda.

bartender villa tranz cafe samarinda

Pemandangan Villa Tranz Cafe Samarinda

Pemandangan Villa Tranz Cafe Samarinda 2

meja villa tranz cafe samarinda

Villa Tranz Cafe sendiri sebenarnya memiliki rasa dan harga yang lebih baik di banding review gue sewaktu mengunjungi restaurant abhayagiri di Kota Jogja. Untuk pemandangan di Villa Tranz Cafe Samarinda sendiri terbilang cukup baik, namun parkirannya terbilang cukup extreme. Semoga pada parkiran nantinya di pasang rambu-rambu penunjuk, karena ada satu tikungan tajam di atas yang menurut gue posisi kendaraan akan menggantung di tanjakan jika kebingungan harus kemana.

Berikut alamat Villa Tranz Cafe Samarinda Jalan-Teuku-Umar,-Loa-Janan-Ilir,-Samarinda

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan yang terdampar di Kota Jogja.

Check Also

Tampak Depan De Cafe Resto Balikpapan

Nyobain Makan Siang di De Cafe Resto Balikpapan

Suasana Kota Balikpapan yang terbilang cukup panas menyengat membuat saya memilih tempat makan yang ruangannya …

4 comments

  1. mantap juga ya Kafenya. Btw semenjak pernah ke banjarmasin, ada keinginan untuk ke kota2 besar di kalimantan, kayaknya banyak hal yang aku gak tahu dari kota2 di kalimantan , mungkin termasuk kota Samarinda ini termauk kulinernya

  2. eh sy juga dari samarinda…itu cafe deketi bigmall sebelah mana…? koq baru tau di samarinda ada cafe pemandangan bagus ky gitu :D

  3. Itu cafe nya area english/ speaks english area atau bahasa indonesia biasa gitu aja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *