Saturday , 24 June 2017
XL Future Leaders bareng blogger Balikpapan

XL Dinner Bareng Blogger Balikpapan

Sepekan lalu saya baru tiba di Kota Balikpapan untuk menemui beberapa client. Ya saya sendiri memang sedang mengelola salah satu agency di Balikpapan, dimana rencananya Digital Agency di Balikpapan juga bisa unjuk gigi untuk pasar Nasional.

Selang dua hari berada di Kota Balikpapan saya menerima email dari pihak XL communication regional Kalimantan. Isi email tersebut cukup sederhana yaitu mengajak para Blogger Balikpapan untuk makan malam bareng / dinner bareng XL. Kesempatan yang sebenarnya udah jarang terjadi di Balikpapan akhirnya saya terima dengan senang hati.

Mungkin beberapa blogger yang berada di kepulauan Jawa sudah biasa mendapatkan undangan dinner atau apapun itu dari sebuah Corporate, namun hal tersebut tidak bisa disamakan dengan keadaan di Balikpapan. Di Balikpapan sendiri jarang dan sangat jarang sekali sebuah corporate mau mengajak para Blogger Balikpapan untuk sekedar meetup dan ramah tamah. Karena ini adalah kesempatan untuk menunjukan bahwa Blogger Balikpapan itu ada akhirnya saya mengajukan diri untuk hadir pada acara XL Dinner Bareng Blogger Balikpapan tersebut.

Sebelum mengakhiri pembicaraan dari email tersebut, saya sendiri sempat menanyakan kepada staff XL tersebut dari mana mendapatkan identitas dan alamat email saya, staff XL tersebut menjawab bahwa beliau mendapatkan identitas saya dari halaman pencarian Google dengan keyword Blogger Balikpapan. Rasa senang dan terharupun muncul karena saya bisa mempertahankan kata kunci Blogger Balikpapan tersebut.

Oke kembali ke topik utama,

Saat itu pihak XL hanya menyediakan 13 peserta Blogger untuk menghadiri Dinner Bareng XL tersebut. Sebenarnya total 13 peserta tersebut terbilang cukup sedikit, padahal saat saya melakukan broadcast ke teman-teman Blogger Balikpapan ada sekitar 21 orang yang mendaftar melalui email saya. Sayapun mau tidak mau menseleksi teman-teman Blogger Balikpapan tersebut, malah ada salah satu Blogger yang mendaftar ke saya yang berasal dari Samboja.

Tiba dihari acara, para Blogger Balikpapan sendiri dikumpulkan di salah satu resto di Balikpapan yaitu BonCafe. BonCafe sendiri bukan merupakan cafe biasa, walaupun namanya mengandung kata cafe, tempat tersebut merupakan salah satu restaurant kelas atas di Balikpapan. Jadi soal harga,,, hmmm udah bisa kalian bayangkan.

Tepat pada tanggal 20 Malam jam 19.00 Wita sebagian Blogger sudah berkumpul di BonCafe Balikpapan untuk menghadiri undangan dari pihak XL. Beberapa Blogger Balikpapan terlihat datang terlambat, maklum di Balikpapan sangat jarang sekali undangan resmi dari Corporate seperti ini jadi kami terbiasa dengan jam bebas. Semoga pihak XL tidak kecewa.

Karena takut terlalu lama menunggu beberapa peserta Blogger yang belum datang, pihak XL akhirnya memulai acara tersebut. Acara pertama kali dimulai dengan sambutan beberapa staff dari XL ada mba Mely, mas Hurry, mba Anita, ada beberapa staff XL lainnya namun saya lupa namany a :|

Setelah para Staff XL melakukan perkenalan diri para Blogger Balikpapan akhirnya memperkenalkan diri masing-masing mulai dari Nama, Pekerjaan, dan Domisili .. Untungnya saja para Blogger tidak ada yang menyebutkan status Jomblo :D

Setelah para Blogger Balikpapan memperkenalkan diri, pihak XL pun menjelaskan mengenai salah satu Program mereka yang sedang dilaksanakan di Kota Balikpapan yaitu XL Future Leader. XL Future Leader merupakan program CSR ( corporate social responsibility ) dimana program tersebut mempunyai tagline Saatnya Pemimpi Jadi Pemimpin. Coba deh nonton video dibawah ini.

XL Future Leader merupakan program pengembangan kepemimpinan kelas dunia untuk memberdayakan para pemimpin Indonesia masa depan sesuai dengan tujuan yang diakui secara nasional bagi Indonesia untuk menjadi salah satu dari 5 ekonomi dunia pada tahun 2030. Visi ini akan melibatkan penciptaan program pengembangan kepemimpinan 2 tahun intensif untuk mempersiapkan mahasiswa untuk kerasnya kepemimpinan dalam konteks global, serta e-kurikulum yang akan bebas untuk siapa saja yang ingin untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan mereka.

Salah satu staff XL menjelaskan kepada kami bahwa program XL Future Leader berbeda dimana tidak mengubah passion dari orang tersebut, contoh sederhananya ialah tidak mungkin mengubah seorang pemain basket profesional menjadi pemain bulu tangkis. Jadi program ini lebih mengarahkan kamu untuk jadi seorang pemimpin dengan skill atau kemampuan yang kamu miliki.

Ohya selain itu didalam program XL Future Leaders juga ada program XL Digital Leaders Competition, menarik bagi kalian yang ingin memajukan Kota kalian secara digital. Pada kompetisi XL Future Leader ada 3 kategori yang disediakan yaitu :

  • e-Public Services; How to digitally improve public services of a city
  • e-Governance; How to digitally improve bureaucracy of a city
  • e-Financial; How to digitally boost city financial sectors

Untuk mengikuti program dari XL Future Leaders ada beberapa persyaratan yang harus kalian perhatikan, misalnya saja Masih berstatus Mahasiswa, Umur Maximal 21 Tahun dan IPK minimal 2,8. Itulah persyaratan inti yang dijelaskan oleh staff XL mengenai program XL Future Leader.

XL dinner bareng Blogger

Selesai menjelaskan program XL Future Leaders , para blogger memulai acara makan malam dan para staff pun memasuki acara santai. Dimana acara tersebut para Blogger bisa berbicara santai atau diskusi bebas kepada staff XL yang hadir pada waktu itu hingga jam 10 Malam di BonCafe Balikpapan.

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan yang terdampar di Kota Jogja.

Check Also

Youtube suspend

2 Bulan Vacuum Youtube Channel Ke Suspend

Benci, kesel, emosi saat pertama kali mengetahui Youtube channel yang aku kelola kena suspend. Bagaimana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *