Tuesday , 27 June 2017
pesta-kembang-api-di-australia
Sumber : themissingyear.com

Tahun Baruan di Sydney, Ini Dia yang Harus di Perhatikan

Hallo guys, untuk kamu yang ingin ke Sidney baik dalam rangka liburan, bisinis, acara keluarga ataupun urusan lainnya.  Ada info menarik nih buat kamu guys, karena Singapore Airlines sedang mengadakan promo untuk penerbangan Jakarta – Sydney loh. Promo destinasi ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp6.500.000,- untuk kelas ekonomi.

Kesempatan kamu untuk mendapatkan promo tiket ini mulai dari tanggal 28 September – 30 November 2016 aja ya guys. Sedangkan untuk jadwal penerbangannya sendiri, kamu bisa memilih tanggal dari mulai 23 November 2016 – 31 Mei 2017. Hmm, kalau dilihat dari jadwal penerbangannya sih, sepertinya cocok banget ya guys kamu booking untuk liburan tahun baru.

Wah pasti dengan adanya promo ini, bakal banyak ya guys orang – orang yang akan memesan tiket untuk menikmati tahun baru di Sydney. Tujuan utamanya tak lain untuk melihat pesta kembang api di Sydney Harbour Bridge. Hmm, buruan pesan tiket pesawatnya segera ya guys, sebelum kehabisan. Supaya kamu bisa melihat langsung betapa megahnya kembang api yang ada di kota ini.

liburan-ke-australia
sumber : yhotels.com.au

Sydney Harbour Bridge memang terkenal dengan kehebohan kembang apinya, bahkan kota ini mendapat sebutan sebagai “New Year’s Eve Capital of the World”. Karena kota ini menyuguhkan kembang api terbesar terbesar di dunia dengan berbagai keanekaragamannya. Selain pesta kembang api, disini juga terdapat berbagai acara menarik guys seperti, parade, akrobatik, permainan cahaya yang sangat menakjubkan.

tahun-baru-di-australia
sumber : mamasejagat.wordpress.com

Mungkin kamu bisa membayangkan ya guys keindahan kembang api di Sydney Harbour Bridge ini, karena setiap pagi ketika tahun baru tiba kamu bisa menyaksikannya di televisi. Well, sekarang waktunya melihat kembang api terbesar di dunia ini secara langsung guys, buka hanya dari layar kaca. So, tunggu apalagi guys, ayo nikmati liburan akhir tahun di kota ini.

Untuk menikmati malam perayaan tahun baru di Sydney Harbour Bridge, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan nih guys, seperti mengenai :

1. Pemilihan Tempat

Pastikan kamu memilih dengan tepat tempat yang akan kamu nikmati, dan dengan siapa kamu akan menikmatinya guys. Apakah kamu akan pergi bersama orang tua, anak – anak atau teman. Jika kamu datang bersama keluarga, pilih lah spot yang memang bebas dari pengguna alkohol.

Lokasi bebas alkohol yang dapat kamu pilih diantaranya adalah Darling Harbour, Blues Point Reserve, dan Observatory Hill. Namun jika kamu tidak keberatan dengan lokasi yang tidak bebas alkohol, kamu dapat mengunjungi spot – spot populer seperti Circular Quay, Mrs Macquaries Point, dan Balmain East.

pesta-kembang-api-di-australia
Sumber : themissingyear.com

2Kendaraan yang sebaiknya digunakan

Selain mengenai pemilihan tempat, banyak hal yang lain juga yang harus kamu perhatikan salah satunya adalah kendaraan. Sebaiknya untuk mencapai ke Sydney Harbour Bridge ini jangan menggunakan mobil pribadi guys, tapi gunakanlah kendaraan umum seperti kereta. Karena pada saat menjelang tahun baru akan banyak dilakukan penutupan jalan.

Sebelum naik kereta pun pahami dulu ya guys rutenya, supaya tidak tersesat atau malah salah naik kereta.

tranportasi-di-australia
sumber : sydneynewyearseve.com

3. Datang Pagi

Meskipun kamu akan melihat kembang api di perayaan tahun baru ini malam hari, tapi jangan harap kamu bisa datang kesini saat malam hari guys. Karena dapat di pastikan tempat ini akan sangat penuh bahkan sebelum malam hari. Ya, sebagai tempat yang menawarkan kembang api terbesar di dunia pastinya banyak sekali ya yang ingin berkunjung kemari. Nah untuk bisa kesini, kamu harus kesini dari pagi – pagi sekali guys.

pilihan-tranportasi-di-australia
Sumber : dailytelegraph.com.au

Karena antrian sudah panjang sekali jika kamu kesini siang atau sore hari. Ya tentunya kamu datang pagi – pagi kesini demi untuk mendapatkan spot terbaik ya guys.

4. Perbekalan

Nah jika kamu datang pagi – pagi kesini, untuk menghemat uang kamu dapat membawa makanan dan minuman sendiri nih guys. Untuk minuman, sebaiknya harus bersegel ya guys. Jika kamu tidak ingin repot membawa makanan dan minuman sendiri, kamu tidak perlu khawatir guys karena disini pun terdapat konter – konter  makanan fast food yang bisa kamu nikmati.

bekal-di-australia
Sumber : austinot.com

5. Persiapan

Jika kamu ingin mengantri sedari pagi atau siang, kamu lebih baik membawa topi, payung, dan sunblock guys. Karena pada saat bulan Desember, Australia sedang dalam musim panas yang bahkan bisa sangat panas.

persiapan-ke-australia
Sumber : dailymail.co.uk

Mungkin kedengarannya cukup gak mudah ya guys untuk menikmati pesta kembang api di Sydney Harbour Bridge ini. Karena tempat ini memang menjadi banyak tujuan baik bagi warga Australia sendiri, maupun turis dari luar Australia. Tapi ini sebanding kok guys dengan pemandangan menakjubkan yang akan kamu dapat. Tunggu apa lagi guys, rencanakan liburan tahun baru kamu dari sekarang. Happy New Year!

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan yang terdampar di Kota Jogja.

Check Also

Youtube suspend

2 Bulan Vacuum Youtube Channel Ke Suspend

Benci, kesel, emosi saat pertama kali mengetahui Youtube channel yang aku kelola kena suspend. Bagaimana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *