Monday , 23 October 2017
Kampung Coklat Blitar

Suka Coklat Wajib Ke Kampung Coklat Blitar

Melanjutkan perjalanan sebelumnya di Kota Blitar, kali ini gue mengunjungi salah satu destinasi wisata yang patut kalian kunjungi di Kota Blitar yaitu Kampung Coklat. Destinasi wisata satu ini terbilang cukup jauh dari pusat Kota Blitar, namun hal yang paling susah adalah beberapa warga Kota Blitar sendiri tidak mengetahui tempat wisata tersebut. Informasi Destinasi Wisata Kampung Coklat sendiri sebelumnya tidak gue temukan di situs TripAdvisor, tempat wisata satu ini gue dapatkan dari seorang tukang ojek yang kebetulan menjadi teman petualang sehari di Kota Blitar dalam misi #oneDayTrip.

Untuk mengunjungi Kampung Coklat Blitar kalian harus menempuh perjalanan sejauh 9 KM. Menggunakan transportasi ojek membuat gue dapat mempercepat perjalanan gue. Waktu tempuh gue sendiri dari pusat Kota Blitar menuju Kampung Coklat sekitar 20 menit, jika kalian menggunakan kendaraan roda empat / mobil waktu tempuh kalian pasti sedikit lebih lama. Jika kalian ingin menggunakan handphone Android kalian bisa navigasi menggunakan link ini.

Peta Kampung Coklat Blitar
Peta Kampung Coklat Blitar

Tiba ditempat wisata Kampung Coklat kalian akan melihat beberapa tempat parkir. Sebenarnya tempat parkir tersebut adalah tempat parkir dadakan yang dimanfaatkan oleh warga untuk menambah penghasilan mereka. Kenapa gue bilang gitu karena tempat parkir sendiri merupakan halaman dari pemilik rumah.

Baca Juga :  Berburu Emas di PG Gold Museum Penang Malaysia

Saat memasuki tempat wisata Kampung Coklat aroma khas dari biji coklat sangat terasa sekali. Sepanjang jalan menuju masuk kalian akan melihat tumpukan-tumpukan biji coklat di sisi kanan dan kiri jalan. Kurang lebih 30 meter berjalan melewati gudang coklat kalian akan melihat taman coklat yang ditata sangat rapi. Disini kalian harus mengeluarkan sedikit biaya untuk membayar tiket masuk. Untuk harga tiket masuk wisata kampung coklat blitar sendiri terbilang cukup murah yaitu Rp 5000.

Taman Kampung Coklat Blitar

tiket masuk kampung coklat blitar

Setelah membayar tiket masuk disini kalian akan melihat kebun coklat mulai berumur 3 bulan, 6 bulan, hingga pohon coklat yang sudah siap panen. Selain itu terdapat taman kuliner coklat dimana setiap makanan yang disajikan disini terbuat / berbahan dari coklat. Pada taman sendiri terbilang cukup lengkaploh disini terdapat ruang informasi dan yang bikin enak banget terdapat jejeran sofa di taman kuliner coklat tersebut.

tanaman coklat kampung coklat blitar

kuliner kampung coklat blitar

jejeran sofa kampung coklat blitar

Setelah menikmati pemandangan dan kuliner coklat di Kampung Coklat Blitar kalian bisa menghabiskan sisa waktu sebelum meninggalkan tempat tersebut dengan berbelanja Coklat dan mengetahui proses pembuatan coklat. Untuk belajar proses pembuatan coklat kalian cukup membayar Rp 10.000 dimana nantinya kalian boleh menghias permen coklat yang sudah disiapkan. Sedangkan oleh-oleh kalian dapat berbelanja di Chocolate Gallery yang berada persis di dekat penjualan tiket masuk.

Baca Juga :  Peserta Datsun Risers Expedition Mengunjungi Goa Londa

mengghias coklat di kampung coklat blitar

Proses pembuatan Coklat Kampung Coklat Blitar

Chocolate Gallery Kampung Coklat Blitar

Gimana penasaran bukan dengan tempat wisata tersebut, bagi kalian yang doyan banget namanya coklat kalian wajib datang ketempat wisata satu ini. Jangan lupa untuk bawa oleh-oleh coklat buat teman kalian yeayy…

 

Alamat Kampung Coklat Blitar : Jl. Banteng – Blorok No 18, Desa Plosorejo RT01 RW06, Kademangan, Blitar, Jawa Timur 66161 .

Jam Buka Kampung Coklat Blitar : Jam 08.00 – 16.00

Informasi telepon Kampung Coklat Blitar : (0342) 807457

 

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan. Menyukai Pariwisata Indonesia.

Check Also

keindahan pesisir pantai pulau bokori kendari

Keindahan Pesisir Pantai Pulau Bokori Kendari

Kendari adalah Kota yang masih terbilang sepi, jika dibandingkan dengan Kota Batam perkembangan kotanya masih …

8 comments

  1. wiiiiih coklaaaatttttt!! ntar deh kalo ke malang skalian mampir ke blitar.

  2. menarik juga ya.. selama ini blitar hanya identik dengan Soekarno aja :)

  3. Wah kapan – kapan ajakin saya kesini kak

  4. Bagus… aq sudah pernah ksna….

  5. Lebaran gini rame gak yah…?

  6. Klau order via online bisa gk ya?

  7. Mau naxk donk? Transportasi ojek dari stasiun Blitar ke Kampung coklat ad g ya….Dan tarifx brp kira”?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: