Friday , 18 August 2017

Sony Digital Camera DSC-RX100

Sony digital camera DSC-RX100 – Camera yang satu ini sebenarnya buat gue terkesima, feature dan kualitas photonya pun keren. Casenya pun unik dengan tampilan klasik berwarna hitam yang saya miliki.

DSC-RX100

bagaimana ukurannya ?

jika anda mempertanyakan ukurannya serta ketipisannya, ini gue kasih gambarannya.

DSC-RX100-front view

DSC-RX100-side view

Apa yang membuat beda camera sony DSC-RX100 satu ini dengan yang lain ?

Pada camera satu ini gue menemukan kemudahan dalam mengambil sebuah gambar, baik indoor maupun outdoor. Kemudahan yang gue dapat, gue dapat menentukan Speed dan Diafragmanya. Jadi jika gue ngambil photo dalam suasana gelap gue tinggal ngecilin diafragma, dan jika gambarnya tak mau goyang speed nya tinggal gue sesuain. Maksimum speed dari camera sony DSC-RX100 satu ini 1/2000 dan maksimum bukaan diafragma ialah 1.8. Guerasa itu udah cukup untuk menghasilkan sebuah photo yang luar biasa. Nah satu lagi pada camera sony DSC-RX100 ini disediakan mode shoot bulb. Mode dimana merekam objek selama apapun yang anda inginkan. Mode bulb berhenti jika tombol shoot anda lepas.

Baca Juga :  Pembayaran 8Share dan Bukan Scam

DSC-RX100 speed diafragma

Nah bagi pecinta photo macro, gambar di bawah ini sebagai referensi hasil jepretan macro camera sony DSC-RX100. jarak yang gue ambil sekitar 3 cm dari ujung kamera. Kalo gue googling maksimal kedekatan sih 5cm.

macro-dsc-rx100
Nah buat para orang tua kamera ini bisa jadi pilihan, kenapa ? Kebanyakan orang memiliki kamera pocket atau dslr tidak tau apa fungsi dari mode yang di sediakan. Paling dari sembilan atau delapan mode yang di sediakan hanya di gunakan 1 atau 2 mode saja. Nah pada camera sony DSC-RX100 satu ini tiap mode memiliki penjelasan yang gampang di mengerti. Sehingga kalian dapat memahami fungsi mode tersebut.

DSC-RX100-mode

 

Namun di balik kelebihan sebuah gadget pasti ada saja kekurangannya.

Kekurangan camera sony DSC-RX100 yaitu pada tutup batre dan slot batre. Disaat gue mau masukin batre, sering sekali terjadi kesalahan. Jadi kalau memasukan batre secara terbalik pun bisa. Pada tutup batre ini gue agak kesusahan, tidak menggunakan sistem push and lock. Ya jadi kalian mesti mengunci manual, jadi kalo gue nutupnya ya tutupnya mesti gue tahan trus gue lock manual.

Baca Juga :  Review Hotel Bintang 4 Atria Hotel Malang

Satu lagi pada tampilan flash nya, flash yang di sediakan cukup fatal untuk patah. Jika saya mengaktifkan mode flash on, flash muncul dari sisi kiri camera dan menghasilkan suara yang sangat keras menghentak.

Berikut Cuplikan Video yang sengaja gue rekam tentang sony dsc-rx100

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan yang terdampar di Kota Jogja.

Check Also

royal suite hotel balikpapan review

Pemandangan Hijau Di Hotel Royal Suite Balikpapan

Setelah bekerja tanpa piknik selama beberapa bulan, libur lebaran tahun ini akhirnya aku habiskan untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *