Monday , 23 October 2017
kuliner balikpapan rm torani

Pilihan kuliner balikpapan 2014

Pilihan Kuliner Balikpapan 2014 – Perkembangan kemajuan kota di balikpapan tak lepas dari beberapa tempat kuliner yang muncul di balikpapan. Pada tahun 2013 awal sampai akhir tahun 2013 saya melihat kurang lebih sekitar 50 an tempat kuliner. Itu terhitung mulai dari sejenis cafe dan tempat makan. Banyak tempat kuliner balikpapan yang buka tutup yang mana hanya sekedar coba coba. Namun berbeda dengan kuliner balikpapan yang satu ini yaitu Rumah Makan Torani.

Kenapa Menjadi Pilihan Kuliner Balikpapan

Tetap eksisnya Rumah Makan Torani sejak tahun 2006 hingga sekarang membuat gue memilihnya sebagai salah satu pilihan kuliner balikpapan 2014.  Kenapa gue memilih Rumah Makan Torani atau yang lebih di kenal dengan RM.Torani sebagai pilihan Kuliner Balikpapan 2014.  Pernahkah kalian tahu bahwa dulu rumah makan torani tidak sebesar sekarang ? Dulu rumah makan torani / rm.torani hanya memiliki halaman depan. Halaman blakang / lesehan dulunya itu tidak ada. Kemajuan Rumah Makan Torani / RM Torani sebagai pilihan kuliner balikpapan membuat rumah makan tersebut terus berkembang dan memperluas tempatnya demi menampung jumlah konsumen yang terus meningkat. Terbukti sekarang RM. Torani balikpapan dapat menampung 650 tamu , selain itu telah membuka cabang di tiga tempat yaitu Banjarbaru, Batulicin dan Sampit. 

Tidak Hanya Sukses dalam bidang Kuliner Balikpapan.

Kesuksesan RM.Torani Balikpapan ternyata tidak hanya sebatas di bidang kuliner. Ini gue buktikan di saat gue melihat berbagai kegiatan yang di lakukan oleh Rumah Makan Torani. Mulai dari event photography, lomba design,kopdar komunitas dan Event Besar Lainnya di balikpapan. Gue sendiri pernah mengikuti lomba designnya dan alhamdulillah menang .. Yup RM. Torani sukses merangkul semua kalangan.

Baca Juga :  Bakmi Si bisu Jogja
kuliner balikpapan
kuliner balikpapan

Promo yang tidak pernah habis.

Kuliner Balikpapan RM.Torani Terkenal dengan gebrakan-gebrakan promo / diskonnya yang tidak pernah habis. Padahal gue sendiri merasa harga RM. Torani sudah terbilang cukup murah di banding dengan tempat kuliner sekelasnya di balikpapan. Belum lagi dengan event-event diskon yang di berikan oleh RM.Torani. Salah satunya ialah dengan mengikuti twitter dari RM. Torani maka kalian akan mendapat diskon untuk mencoba tempat kuliner tersebut.

promo_kuliner_balikpapan
promo_kuliner_balikpapan hingga april 2014

Menu andalan RM.Torani

Dari dulu RM Torani terkenal dengan Kuliner Bandeng Tanpa Duri. Tapi gue sendiri lebih menyukai menu steambot yang ada di RM. Torani. Menu Steambot RM. Torani sendiri baru muncul sekitar tahun 2009 dan menjadi salah satu pilihan kuliner steamboat di balikpapan.

bandeng_rm_torani
bandeng_rm_torani

Apa itu steambot ?

Steambot merupakan salah satu kuliner di balikpapan yang di sajikan secara mentah, namun kita harus memasaknya sendiri. Untuk memasak pihak RM. Torani menyediakan kompor yang sudah di selipkan di bawah meja. Cara menyajikannya cukup mudah kalian tinggal merebus beberapa makanan yang telah kalian pilih. Untuk rasa sendiri ada dua rasa kuah yang di sajikan yaitu air kaldu dengan satunya apa yah gue lup .

Baca Juga :  Menikmati Makan Malam di Rumah Makan Torani Balikpapan
kuliner_balikpapan
Pilihan kuliner Balikpapan 2014 ( Photo By @bpnblogger)
kuliner_balikpapan_3
Pilihan kuliner Balikpapan 2014 ( Photo by @bpnblogger )
kuliner_balikpapan_4
Pilihan kuliner Balikpapan 2014 ( photo by @BpnBlogger )
kuliner_balikpapan_2
Pilihan kuliner balikpapan 2014 ( photo by @bpnblogger )

Ya itulah alasan gue mengapa memilih RM. Torani menjadi pilihan tempat kuliner di balikpapan tahun 2014. Mengingat Harga Murah, Rasa Enak, dan Tempat yang terbilang cukup nyantai baik saat makan bersama keluarga ataupun bersama teman.

Buat kalian yang pengen nyobain salah satu tempat kuliner yang menjadi pilihan gue di tahun 2014 yaitu RM. Torani wajib datang ke alamat

Alamat RM. Torani
Jl. Jendral Sudirman No. 73 Stall Kuda Balikpapan

Phone
Telp : 0542 – 761 250

Twitter : @RM_torani
Website : http://toranifood.com/

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan. Menyukai Pariwisata Indonesia.

Check Also

Tampak Depan De Cafe Resto Balikpapan

Nyobain Makan Siang di De Cafe Resto Balikpapan

Suasana Kota Balikpapan yang terbilang cukup panas menyengat membuat saya memilih tempat makan yang ruangannya …

5 comments

  1. pengen mengunjungi kalau pas main main ke balik papan om

  2. hmm torani malah belum nyoba saya. biasanya makan di bondy kalo gak di resto pondok kelapa. ya tiga2nya bisa jadi alternatif sih kalo lagi pengen makan seafood di balikpapan :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: