Friday , 18 August 2017
Hotel Grand Serpong Tangerang

Review Hotel Grand Serpong Tangerang

Score

Kebersihan
Kenyamanan
Pelayanan
Fasilitas

WP !

Tetep puas

Dalam rangka liburan ke Tangerang salah satu satu hotel berbintang 4 di Tangerang menjadi pilihan saya karena harganya yang terbilang murah. Sebenarnya saya sendiri sudah membandingkan beberapa harga Hotel di Tangerang saat itu dan memang harganya sama namun untuk kelasnya Hotel Grand Serpong Tangerang masih terbilang sangat murah apa lagi sudah berbintang 4.

Saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, sang supir taksi benar-benar tidak mengetahui alamat Hotel Grand Serpong tersebut. Saya sendiri saat itu memang kelabakan dan memang tidak mengetahui sama sekali posisi Hotel itu dekat mana, apalagi saya baru pertama kali ke Tangerang, akhirnya solusi yang saya dapatkan adalah menelpon receptionist, dimana receptionist memberikan petunjuk bahwa Hotel tersebut berada di belakang Apartement Grand Western Resort Tangerang. Kurang lebih sekitar 15-20 menit akhirnya saya tiba di Hotel tersebut. Entah itu termasuk waktu tercepat atau tidak, saat itu sedang hari lebaran ke 2.

Sambutan hangat dari security yang membukan pintu taxi dan pintu masuk loby membuat keadaan menjadi nyaman. Menuju receptionist mba-mba berparas cantik tersenyum manis mengucapkan salam ” Selamat Pagi Pak ” kepada saya, ahh senanangnya. Setelah memberikan kode reservasi sayapun mendapatkan kunci kamar yang berada di lantai 9 namun di lift tertulis lantai 19. Seperti biasa pilihan kamar selalu kamar yang bisa merokok di dalam kamar.

Saat tiba saya sama sekali tidak memerhatikan kemewahan lobby, lorong loby, lift atau apapun itu, semua terperhatikan setelah saya menaruh tas yang lumayan berat dan berbaring sejenak. Setelah beristirahat sejernak barulah saya bisa melihat keseluruhan isi kamar mulai dari perabotan di dalam kamar, kebersihan kamar mandi, serta pemandangan balkon yang berada di kamar.

Untuk fasilitas kamar tidak ada yang berbeda seperti pada Hotel umumnya, mulai dari minibar, meja kerja, alarm, brankas, lemari tv, semuanya lengkap. Namun ada sedikit kendala pada ruangan kamar yaitu AC, saya sendiri tidak mengetahui kenapa AC tersebut tidak bekerja dengan baik. Otak-atik remote AC sendiri sudah saya lakukan,  namun tetap saja tidak dingin. Permasalahan AC yang tidak bekerja dengan baik awalnya saya fikir hanya terjadi pada kamar saya saja, namun saat melihat review dari beberapa orang di TripAdvisor, banyak yang mengeluhkan hal yang sama yaitu AC yang tidak dingin, sebenarnya sih dingin menurut saya kalau dinyalakan di malam hari, tapi kalau siang hari entah mengapa tidak begitu terasa apa karena suhu luar ruangan yang begitu panas. Oh ya buat kalian para pekerja koneksi internet di Hotel ini terbilang sangat cepat loh.

Baca Juga :  Review traffic frenzy for windows phone
tv hotel grand serpong
tv hotel grand serpong
fasilitas kamar hotel grand serpong
fasilitas kamar hotel grand serpong
tempat-tidur-hotel-grand-serpong
tempat-tidur-hotel-grand-serpong

Setelah melihat fasilitas di dalam kamar saatnya mengintip kebersihan kamar mandi. Nah di kamar mandi sendiri terbilang cukup bersih walaupun ada salah satu sisi keramik pada bagian wastafel terlihat retak, tapi tetap bersih kok. Untuk fasilitas di dalam kamar mandi sendiri terbilang cukup lengkap sejenis hairdryer sudah disediakan disini, pada bagian shower sendiri terlihat air panasnya bekerja sangat baik. Kendalanya cuma satu pada bagian kamar mandi yaitu terlihat sedikit sempit, mungkin bagi saya itu terlihat longgar tapi jika tamu berbadan besar dan gemuk pasti terasa sempit.

kamar mandi grand serpong
kamar mandi grand serpong
wastafel kamar mandi
wastafel kamar mandi
shower kamar mandi
shower kamar mandi

Nah sepertinya seluruh bagian kamar di Hotel Grand Serpong Tangerang sudah saya bahas, saatnya kita melihat kemewahan Hotel tersebut pada bagian luar kamar.

Untuk lorong kamar dan lift ternyata tidak sempat saya foto, namun sudah saya dokumentasikan dalam bentuk video di akhir tulisan ini. Untuk lorong sebenarnya terbilang cukup terang, tidak terlihat remang-remang atau menyeramkan, ini saya buktikan dimana hampir tiap hari saya pulang ke kamar jam 01.00. Untuk lift sebenarnya terlihat sangat sempit, apalagi untuk kelas hotel bintang 4, ada 3 buah lift yang disediakan di sini tapi tetap saja ketiga lift tersebut berukuran kecil. Hotel ini sebenarnya tidak murni hotel, karena beberapa lantai merupakan lantai kamar apartement.

Baca Juga :  Review Trial Xtreme 3 for Windows Phone

Hal terakhir yang akan kita lihat yaitu lobby dan Restaurant.

Lobby di Hotel ini terlihat sangat mewah, sofa-sofa yang terjejer rapi serta lampu kristal dan pencahayaan yang pas membuat lobby tersebut semakin mewah, pada lobby tersebut juga terdapat minibar.

lobby hotel grand serpong
lobby hotel grand serpong
lobby dan minibar hotel grand serpong
lobby dan minibar hotel grand serpong
Lobby Hotel Grand Serpong Tangerang
Lobby Hotel Grand Serpong Tangerang

Setelah melewati lobby maka kita akan tiba di Restaurant Hotel tersebut. Seperti pada umumnya restaurant hotel mulai buka jam 6 pagi hingga jam 9 atau jam 10 pagi. Soal makanan tempat tersebut memiliki banyak jenis makanan, kurang lebih ada 20 jenis makanan dan minuman yang disediakan. Namun sayang saat 2 hari terakhir nginap di Hotel tersebut, menu yang disajikan berdasarkan pesanan karena jumlah tamu di bawah 10 kamar.  Oh ya untuk smoking area juga disediakan pada bagian luar, dimana berbatasan dengan mall.

restaurant-hotel-grand-serpong
restaurant-hotel-grand-serpong
sampingnya-ada-mall
sampingnya-ada-mall
smoking-area-restaurant
smoking-area-restaurant

Hotel Grand Serpong Tangerang ini sebenarnya sangat rekomendasi bagi kalian yang transit semalam di Tangerang ataupun sekedar urusan bisnis. Selain posisi hotel yang berada di tengah kota, hotel ini juga memiliki jalur akses yang begitu tenang alias tidak ramai, karena hotel ini berada di kawasan Grand Western Resort.

Buat kalian yang memang mau menginap di sini direkomendasikan untuk menginap di akhir pekan, setidaknya kalian tidak kecewa jika menu sarapannya terbatas sesuai pesanan kalian. Untuk masalah pelayanan terbilang cukup memuaskan, kalaupun ada beberapa review di TripAdvisor yang mengatakan bahwa karyawannya tidak ramah, mungkin saja karyawan tersebut lagi dapet :D . Untuk fasilitas kamar sangat baik, cuma terkendala pada pendingin ruangan saja, semoga bisa segera di perbaikin.

Alamat : Jalan M. H. Thamrin KM. 2.7, Panunggangan Utara, Kebon Nanas, Tangerang, Banten 15143 ( Di Google Maps juga udah ada )

Telepon(021) 55758181

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan yang terdampar di Kota Jogja.

Check Also

royal suite hotel balikpapan review

Pemandangan Hijau Di Hotel Royal Suite Balikpapan

Setelah bekerja tanpa piknik selama beberapa bulan, libur lebaran tahun ini akhirnya aku habiskan untuk …

2 comments

  1. Jadi kamu nginep ama siapa ??? trus yang mandiin siapa ??? hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *