Monday , 23 October 2017
Hotel Golden Palace lombok

Review Hotel Bintang 4 Golden Palace Lombok

Yeayy akhirnya setelah beberapa hari di Gili Trawangan akupun tiba di Kota Mataram Kepulauan Lombok Propinsi Nusa Tenggara Barat. Saat itu memang sempat kebingungan untuk nyari penginapan, karena aku sendiri sebenarnya ga tau pusat kotanya berada dimana. Lagipula Kota ini masih terbilang sepi, jadi keamanan dan kenyamanan harus dipertimbangkan.

Tujuan sayapun berpihak pada Hotel Golden Palace yang berbintang 4, setelah mendapat rekomendasi dari taxi yang mengantar dari pelabuhan bangsal ke pusat Kota Mataram. Loh kok percaya sama drivernya ? tentunya saya tidak percaya begitu saja, testimonial dari tripadvisor menjadi rekomendasi utama mengenai hotel tersebut. Nah buat kalian yang baru tiba di Mataram, jarak tempuh dari dermaga bangsal menuju Hotel Golden Palace terbilang cukup jauh, sekitar 1 jam perjalanan dari dermaga bangsal.

Hotel Golden Palace ini sebenarnya berada di tengah-tengah antara dermaga bangsal dan bandara. Sebenarnya banyak hotel nyaman di sekitar dermaga bangsal, tapi sangat jauh jika kalian harus ke bandara.

Depan Hotel Golden Palace Mataram Lombok

Waktu itu sekitar pukul 13.00 WITA saya tiba di Hotel Golden Palace tersebut, waktu yang sangat pas untuk checkin. Masuk ke lobby beberapa wanita muda berparas cantik menyapa saya di depan reception, selamat siang pak ada yang bisa kami bantu. Proses checkin pun berjalan mudah, tidak ada uang jaminan yang harus kalian berikan. Namun sayang saat melakukan checkin ternyata hotel tersebut tidak menyediakan smoking room, yup semua kamar di Hotel Golden Palace bebas asap rokok.

Baca Juga :  Review Need For Speed ( 2014 )

Berjalan menuju kamar sambil menyeret 1 koper, dan saya akhirnya tiba di depan kamar. Pintu kamar yang sudah menggunakan RFID memudahkan saya untuk membuka pintu kamar.

Kamar Hotel Golden Palace

fasilitas kamar hotel golden palace mataram lombok

Untuk fasilitas kamar terbilang cukup lengkap mulai dari TV, brankas, minibar, kulkas, meja kerja. Namun sayang kamar di Hotel ini tidak pakai karpet, sebenarnya saya sendiri merasa tidak nyaman kalau kamar hotel tidak berkarpet, karena saya sendiri lebih suka nyeker di dalam kamar, namun karena tidak berkarpet maka akan terasa dingin di kaki. Untuk posisi tv sangat presisi dengan tempat tidur, namun sayang ukuran TV nya masih terbilang sangat kecil untuk hotel bintang 4.

Nah sebagai seorang blogger kebutuhan utama adalah koneksi, koneksi disini terbilang cukup baik. Masih menampung kebutuhan saya, jika digunakan untuk menonton youtube maka dapat memutar video dengan kualitas 360px dengan sesekali jeda, tapi tidak begitu sering. Nah untuk colokan listrik terbilang sangat minim, di meja kerja saja hanya terdapat satu colokan listrik, disamping tempat tidur terdapat colokan listrik namun digunakan untuk colokan lampu tidur.

Fasilitas Kamar Mandi Hotel Golden Palace Lombok

Fasilitas Kamar Mandi Hotel Golden Palace

Untuk kamar mandi terbilang sangat bersih, fasilitasnya terbilang cukup lengkap. Namun ukuran kamar mandinya masih terbilang sempit dan tidak terdapat bathub.

Fasilitas menarik lainnya adalah cafe rooftop yang dimiliki oleh Hotel tersebut. Yup Hotel ini memiliki cafe rooftop dengan view bukit dan gunung disekitarnya. Suasana disini terbilang cukup sejuk saat sore hari, angin berhembus cukup kencang. Jika di rooftop ini ada hammock mungkin saya akan tiduran di sini daripada dikamar.

Baca Juga :  Review Total Conquest for Windows Phone

cafe rooftop golden palace lombok

Lanjut melihat fasilitas lainnya yaitu kolam renang, ini adalah fasilitas terakhir yang saya lihat di Hotel ini. Saya tidak sempat melihat fasilitas seperti tempat gym atau spanya. Kolam renang di Hotel ini tidak terbilang besar, namun cukup bagi kalian yang ingin berenang. Kedalaman kolam renang tersebut juga tidak terlalu dalam. Di sisi samping kolam renang juga terdapat bar untuk kalian yang ingin bersantai sambil menikmati cemilan atau sekedar minum.

cafe rooftop golden palace mataram lombok

kolam renang hotel golden palace lombok

swiming pool cafe golden palace hotel lombok

Nah untuk restaurant saya tidak sempat mencobanya, karena penerbangan saya untuk balik ke Kota Jogja saat itu adalah jam 6 pagi, dimana saya harus berangkat ke bandara jam 4 pagi.

Nah buat kalian yang pengen rasain kenyamanan di Mataram, mungkin bisa nyobain hotel satu ini.

Address: Jalan Sriwijaya No. 38, Sapta Marga, Cakranegara, Sapta Marga, Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar. 83232
Phone: (0370) 6170000

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan. Menyukai Pariwisata Indonesia.

Check Also

royal suite hotel balikpapan review

Pemandangan Hijau Di Hotel Royal Suite Balikpapan

Setelah bekerja tanpa piknik selama beberapa bulan, libur lebaran tahun ini akhirnya aku habiskan untuk …

One comment

  1. mari kita agendakan liburan…. asekkkkk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: