Saturday , 21 October 2017
review-atria-hotel-malang

Review Hotel Bintang 4 Atria Hotel Malang

Add content here
Pada bulan maret kemarin saya sempat berkunjung kesalah satu Kota yang tidak terlalu jauh dari Kota Surabaya yaitu Kota Malang. Tujuang saya datang ke Kota Malang karena saya sendiri belum pernah berlibur ke Kota Malang. Beberapa hal lainnya untuk melihat kemeriahan Festival Film Malang.

Sebelum tiba di Kota Malang saya sempat kelabakan untuk mencari tumpangan menginap, beberapa teman yang berkuliah di Kota Malang ternyata sudah menyelesaikan kuliahnya dan balik ke Kota Balikpapan. Hal ini sedikit meresahkan karena saya harus menambahkan list pengeluaran saya untuk menginap disalah satu Hotel di Kota Malang.

Setelah melakukan perhitungan pengeluaran, akhirnya masih ada dana sedikit yang bisa saya gunakan untuk menginap disalah satu Hotel di Kota Malang. Awalnya saya bingung memilih hotel yang disediakan oleh traveloka, hal yang pertama saya fikirkan adalah harga dan apakah hotel tersebut berada ditengah Kota.

Sayapun akhirnya harus melakukan dua kali pencarian untuk mengetahui posisi hotel tersebut, pertama mengetahui nama hotelnya kemudian membuka google maps untuk mengetahui lokasi hotel tersebut. Memang sedikit ribet apa yang saya lakukan tapi dengan cara tersebut saya mendapatkan kemudahan nantinya. Kenapa ? Misalnya saja saya harus pergi ke Indomaret, jika saya tau Hotel tersebut dekat dengan Indomaret saya bisa menuju Indomaret dengan berjalan kaki tanpa harus mengeluarkan biaya transportasi tambahan , right?

Setelah mempertimbangkan secara matang, akhirnya saya memutuskan untuk mengambil Hotel Bintang 4 di Kota Malang yaitu Atria Hotel Malang. Untuk kelas Hotel Bintang 4, hotel tersebut sebenarnya terbilang cukup murah menurut saya, biaya yang saya keluarkan untuk 4 hari 3 malam yaitu Rp 1.626.591. Kalau tidak salah saat itu dari Traveloka sedang ada diskon gitu sih.

Tiba di hari H tepatnya pada tanggal 22 Maret 2016, kurang lebih jam 12an siang saya tiba di Atria Hotel Malang. Suasana yang terbilang cukup tenang membuat nyaman tempat tersebut. Saat saya melakukan proses checkin kepada salah satu mba-mba di Front Office tersebut, wajahnya terlihat sangat murung, mungkin mba-mba tersebut sedang patah hati habis diputusin pacarnya XD. Karena saya datang kecepatan dari jadwal checkin yang seharusnya jam 1, status kamar yang saya pesan masih dalam tahap pembersihan jadi saya harus menunggu di lobi terlebih dahulu

Baca Juga :  Kecil Namun Mewah - Review Hotel Hana Kota Batam

lobi-atria-hotel-malang

Untuk menuju lantai kamar pastinya kalian harus menggunakan lift, nah seperti pada umumnya hotel bintang 4 sekarang menggunakan kartu pada lift untuk menuju lantai kamar, jadi privacy kalian tetap terjaga. Lantai 2 dan lantai 3 dapat digunakan menggunakan lift tanpa menggunakan kartu, dilantai 2 sendiri terdapat Ballroom yang sering digunakan untuk acara dan lantai 3 sendiri terdapat fasilitas fitners , spa dan kolam renang.

lift-atria-hotel-malang

Teng Tong, itulah suara yang kurang lebih mirip dengan bunyi suara lift saat saya tiba di lantai kamar saya,,kalau tidak salah itu lantai 7. Saat pintu lift terbuka suasana elegant terlihat cukup jelas, lantai disepanjang koridor dilapisin dengan karpet berwarna coklat, pada dinding koridor juga terdapat ornamen bewarna coklat. Pencahayaan di koridor / lorong kamar juga terlihat sangat pas, tidak remang-remang atau menyeramkan. Coooll..

koridor-atria-hotel-malang

Sesampai di Kamar saya sempat merasa kagum, kenapa ? Kebanyakan  kamar Hotel dengan status Smoking Room memiliki sirkulasi udara yang tidak begitu baik, alias kamarnya bau asap rokok yang begitu menyengat. Hal tersebut berbeda saat saya mencoba kamar di Atria Hotel Malang, suasana dan aroma kamar terlihat begitu nyaman dan harum. Memang aroma asap rokok itu tetap ada, namun aroma asap rokok tersebut begitu tipis. Nah daripada kalian penasaran ini dia penampakan kamar Deluxe  Atrial Hotel Malang mulai dari fasilitas kamar hingga toilet kamar.

kamar deluxe atria hotel malang

ruangan deluxe atria hotel malang

brankas-hotel-atria-malang gantungan-baju-atria-hotel-malang sendal-hotel-atria-malang

Untuk dari kamar sendiri sebenarnya cukup nyaman, dimana terdapat sofa yang begitu nyaman, tempat tidur berukuran king, kemudian gelas-gelas terlihat cukup bersih dimana berwarna putih, belum lagi terdapatnya brankas bagi kalian yang mungkin membawa barang berharga. Untuk fasilitas dari kamar sebenarnya standart hotel, namun yang membedakan ialah kenyaman dan kebersihan ruangan apa memuaskan kalian atau tidak ?

Untuk dari kamar mandi ada sedikit kekurangan, walaupun sudah masuk kategori salah satu Hotel Bintang 4 di Kota Malang namun pada kamar mandi tidak terdapat bathub, jadi hanya terdapat shower. Untuk fasilitas hairdryer juga disediakan di kamar mandi, selebihnya standart kamar mandi hotel seperti pada umumnya. Untuk kebersihan kamar mandi terbilang cukup terjaga, aroma harum pada kamar mandi juga sangat terasa saat saya memasuki ruangan kamar mandi. Entah kamar mandi karena baru dibersihkan atau tidak tapi aroma harum tersebut memuaskan saya sebagai pengguna.

Baca Juga :  Bagai Raja di Hotel Ombak Sunset Gili Trawangan

kloset-atria-hotel-malang

toilet-atria-hotel-malang

toilet-atria-hotel-malang

Nah kira-kira yang belum dibahas apa hayoo??? Oke saya masuk ke sesi menu sarapan pagi atau breakfast. Jam sarapan pagi atau breakfast Atria Hotel Malang dimulai jam 06.00 hingga jam 10.00. Jam breakfast tersebut sebenarnya terbilang standart bagi hotel jadi kalian ga perlu bingung lagi. Soal menu makanan yang disediakan, saya benar-benar merasakan kepuasan, kurang lebih ada 10 menu makanan berat yang disediakan seperti Soto, Telor yang baru dimasak dari pesanan anda ( fresh ) , kemudian ada gado-gado, Bubur Ayam, serta lauk-pauk seperti sosis, mie, udang crispy, beef dan masih banyak lagi. Itu aja ? nooo,, saat itu terdapat 4 jenis minuman yaitu Susu, coffee, air mineral, 2 macam juice, dan 1 minuman infus ( Minuman yang didalamnya terdapat sari-sari buah ).  Itu aja ?? Noooo…masih ada banyak pilihan menu penutup yang disediakan disini seperti koko krunch, beragam cake, buah, dan ahh banyak pokoknya saya tidak hapal. Untuk soal rasa menurut saya ada beberapa makanan yang rasanya cocok di lidah saya namun tidak semua. Namun secara keseluruhan saya puas :D

Namun ada sedikit keanehan yang terjadi saat saya sarapan disini, saat itu saya meninggalkan sebuah gelas dimeja saya untuk mengambil makanan, dimana tujuan saya meninggalkan gelas untuk menandai meja tersebut ada orangnya. Namun saat saya hendak kembali ke meja saya, minuman saya sudah hilang dari meja, padahal saat itu minuman saya hanya berkurang 3/4.  Entah karena karyawan yang terlalu cekatan atau tidak akhirnya saya harus mengambil minuman lagi.

Saya rekomendasikan buat kalian yang ingin sarapan di Hotel tersebut lebih baik turun ke restaurannya saat jam jam 07.00 – 08.00, karena saat saya turun sekitar jam 06.30 ruangan tersebut terlihat cukup ramai.

Sayapun tidak bisa begitu leluasa mengambil foto direstaurant tersebut, karena demi menjaga privacy pengunjung lainnya.

menu-sarapan-atria-hotel-malang

restaurant-atria-hotel-malang

Jika pengen mampir ke Atria Hotel Malang berikut alamatnya

Address: Jalan Letnan Jendral S. Parman No. 87 – 89, Jawa Timur

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan. Menyukai Pariwisata Indonesia.

Check Also

royal suite hotel balikpapan review

Pemandangan Hijau Di Hotel Royal Suite Balikpapan

Setelah bekerja tanpa piknik selama beberapa bulan, libur lebaran tahun ini akhirnya aku habiskan untuk …

4 comments

  1. Hai Mas Anggi Alfonso…

    Review apa ini!?!?!? KEREEEENNNN :D :D :D

    Makasih ya mas sudah meluangkan waktu untuk mampir di Hotel Atria Malang, apalagi dengan reviewnya yang ajibbbbb…

    Wah wah,,,gak sabar nunggu Mas Anggi Alfonso datang lagi nih, berkabar ya kalo mampir ke Malang lagi.

    Salam Maknyus Mas :D

  2. hotelnya kereeen
    smoga kalao ke Malang berkesempatan menginap di Atria Hotel

  3. ehh keren ada ksatria baja hitamnya hahha

    thank rekomennya gan kebetulan lagi nyari

  4. wah, kok bisa ada ksatria baja hitamnya ya.. lg cosplay kah wkt itu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *