Ragnarok Online 2 Yang Berbeda

Bagi para pencinta game pasti sudah cukup tau dengan nama game online Ragnarok. Yup di indonesia sendiri game Ragnarok 1 sudah membuktikan sebagai game yang cukup stabil di indonesia. Hampir 10 taun game ragnarok online 1 bertahan di indonesia, yang mana membuktikan sebagai game online pertama yang paling bertahan dalam jangka waktu yang sangat lama.

Baru saja tanggal 28 september 2013 kemarin game online ragnarok 2 indonesia di luncurkan. Namun saya sendiri kaget karena sekitar tahun 2008 / 2009 game online ragnarok 2 tersebut berbeda dengan versi sekarang.

Ragnarok online 2 pada tahun 2008
Ragnarok online 2 pada tahun 2013

Setelah saya cari versi ragnarok tersebut memang berbeda pada tahun 2008 ragnarok online 2 tersebut berjudul the gate of the world namun pada saat sekarang menjadi ragnarok online 2 legend of the second.

Game tersebut di buat ulang karena edisi peluncuran pertama ragnarok 2 pada tahun 2008 tidak mengikuti alur cerita dari ragnarok 1. Bisa anda bayangkan kerugian pembuatan game tersebut, karena game tersebut tidak laku di beberapa negara.

Dari Sisi Grafik saya masih lebih mengunggulkan Ragnarok online 2 the gate of the world

Grafik ragnarok online 2 the gate of the world
Ragnarok Online 2 legend of the second

Dari sisi Soundtrack yang ada ragnarok online 2 legend of the second masih menggunakan soundtrack yang lama yang pernah di gunakan pada ragnarok online 2 the gate of the world.

Class

Pada ragnarok 2 sekarang terlihat berbeda kenapa di sini anda hanya mendapatkan pilihan 5 class pilihan yaitu swordman, magician, archer, thief, acolyte. Berbeda pada ragnarok 1 dulu yaitu ada class blacksmith. Untuk class blackmisth pada ragnarok 2 ini di masukan pada job.

Jadi walaupun anda sebagai class swordman anda bisa memilih job blacksmith . Pasti anda bingung kan. Nah job di sini kalo saya definisikan sebagai job craftingnya. Jadi job sendiri memiliki 4 pilihan yang berbeda yaitu chef, alchemist, blacksmith dan artisan.

Card 

Pada ragnarok 1 card termahal yaitu GTB atau Golden thief Bug Card yang di jual pertama kali tembus dengan harga 30 jutaan. Nah di ragnarok online 2 ini rare card tidak sesusah pada ragnarok 1. Kartu sendiri pada ragnarok 2 ini bisa di upgrade menjadi kartu gold. Bedanya status kartu yang di dapatkan. Jadi kalau anda hunting itu dapat kartu poring card dan itu bewarna hijau. Untuk mendapatkan kartu biru anda harus mengupgrade menggunakan 5 kartu hijau agar menjadi biru. Upgrade Menggunakan 5 kartu Biru akan mendapatkan 1 kartu ungu, Upgrade Menggunakan 5 kartu ungu akan mendapatkan 1 kartu gold.

Mungkin sedikt membingunkan kalau anda tidak mencoba langsung. Nah buat teman teman mungkin yang baru tau tentang adanya ragnarok online 2 bisa langsung coba di http://ragnarok2.co.id

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *